SEO

Website SEO Checker Terbaik untuk Cek Kualitas Website

Pernah mendengar istilah website SEO checker sebelumnya ? Ya, salah satu alat yang berfungsi untuk mengecek kualitas dan kuantitas dari sebuah traffic web yang telah dioptimalkan.

Kita semua sudah tahu bahwa sebuah website yang dioptimalisasi melalui SEO kemungkinan besar akan muncul di halaman 1 pada mesin pencari Google. Namun, sudahkah kamu yakin bahwa websitemu akan muncul di halaman teratas pada search engine ?

Kini sudah banyak situs atau tool gratis dan berbayar yang bisa digunakan dengan mudah sebagai cara untuk mengetahui apakah strategi SEO yang diterapkan sudah tepat sasaran dan bisa menghasilkan yang terbaik atau belum.

Website SEO checeker salah satunya. Ia adalah alat yang bisa membantumu untuk mengetahui kaulitas dari SEO website yang telah kamu optimalkan. Tentunya, sebagai pemilik web kamu harus menerapkan startegi jitu SEO website agar hasilnya sempurna dan menjadi ahli SEO yang berkualitas.

Mengenal Website SEO Checker

SEO adalah serangkaian optimasi yang dilakukan secara terus menerus dan berksinambungan. Ia dilakukan secara bertahap untuk meningkatkan peringkat dengan melakukan perawatan website.

Website SEO checker hadir sebagai tool yang memudahkan para pengembang web untuk melakukan analisan kualitas konten pada website, pengecekan personil SEO, penentuan peringkat, identifikasi dan analisis masalah dan lain sebagainya.

Daftar Tool Website SEO Checker

Ternyata, ada banyak website SEO checker yang bisa kamu gunakan untuk membantumu menganalisa kualitas dan kuantitas traffic web. Tool SEO checekr bisa kamu andalakan untuk mengecek kualitas konten pada website yang dioptimasi dengan SEO.

Nah, berikut ini kami paparkan beberapa daftar tool website SEO checker yang tentu saja pada tiap tool memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.Walaupun begitu, fungsinya tetap sama sebagai alat pengecek kualitas SEO website.

website seo checker

Menggunakan tools checeker akan membantumu mengetahui konten mana yang memiliki rating SEO tertinggi serta bagaimana cara menaikkan rating SEO pada konten yang akan membuat banyak orang mengunjungi situs webmu. Yuk cek daftar tool SEO checker dibawah ini.

Google Webmaster Tools

Google webmaster tools adalah salah satu software SEO checker dari Google untuk mengecek kualitas dan standar SEO yang diterapkan oleh Google. Tools satu ini bisa kamu andalkan karena penggunaannya terbilang sangat mudah.

Google webmaster tools berfungsi untuk mengetahui secara garis besar bagaimana Google menampilkan hasil pencarian. Bahkan dengan penggunaan tools ini kamu bisa mengecek apakah konten pada wbesitemu sudah relevan dengan keyword tertarget atau belum.

Optimalisasi SEO menggunakan tools satu ini sangat mudah jika kamu hendak melakukan analisa terhadap sebuah konten, cukup masukkan URL nya saja. Setelah itu kamu bisa langsung mengetahui apakah konten tersebut sudah memiliki standar SEO atau tidak.

Jadi, jangan ragu gunakan Google webmaster tools jika ingin traffic webmu selalu tinggi dengan konten berkualitas di dalamnya sehingga menampati ranking teratas pada mesin pencari Google.

Check My Links untuk Website SEO Checker

Website SEO checker kedua yang merupakan sebuah extension dari browser Google Chrome. Dan menjadi andalan para pengembang web untuk mengecek pengoptimalan sebuah konten website adalah Check My Link.

Tools satu ini hadir sebagai website SEO checker yang akan membantumu mengecek kualitas. Kualitas sebuah konten dari eksternal ataupun internal link yang ada dalam setiap postingan.

Check My Link akan menginformasikan kepada pemilik web apakah semua link yang disisipkan dalam sebuah konten website tersebut masih aktif atau tidak.

Jika muncul warna hijau berarti itu artinya bahwa link tersebut masih aktif dan bisa digunakan. Namun sebaliknya, warna merah menandakan bahwa link sudah mati dan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya sehingga harus dibenahi.

RankingCoach

Google adalah mesin pencai terbesar yang memiliki cara tersendiri untuk melihat kualitas konten pada sebuah website sehingga ditampilkan pada urutan pertama halaman Google. Dan hal ini membuat pemilik web seringkali kebingungan karena algoritma Google terus berubah.

Walaupun begitu, kamu tidak perlu khawatir karena kini ada tools SEO checker yang bisa diandalkan bernama RankingCoach. Dengan tools ini kamu bisa menaikkan peringkat websitemu.

RankingCoach dapat dijadikan sebagai tool online marketing karena penggunaan alat ini terbilang sangat mudah. Tools ini akan membantumu dengan cara memberitahu apa yang harus kamu lakukan melalui tugas sederhana pada dashboard.

Penggunaan RankingCoach dilengkapi yang terbilang praktis dilengkapi dengan tutorial sehingga membuatmu tidak perlu menunggu lama. Karena tools ini akan melakukan peningkatan secara konsisten sehingga websitemu bisa cepat dioptimalkan.

Bahkan kamu pun bisa tetap memonitor dan menganalisa perkembangan websitemu supaya tetap bertahan di halaman pertama atau tingkat teratas pada search engine. Jadi, menggunakan RankingCoach akan berpeluang membuat bisnismu menjadi lebih baik.

Moz Pro Tools

Website SEO checker berikutnya yang akan memudahkanmu mengecek kualitas dari hasil pengoptimalan website ialah Moz Pro Tools. Salah satu SEO checker berbayar ini cukup menjamin dan bagus digunakan untuk meningkatkan sebuah website.

Tools ini dilengkapi dengan banyak pilihan sumber yang bisa digunakan supayakonten website berkualitas dan layak muncul di laman teratas pada mesin pencari. Source berfungsi untuk pertambahan traffic dan menganalisa konten yang tidak memenuhi standar SEO.

SEO Report Card

SEO Report Card adalah salah satu SEO checker online bawaan UpCity yang digunakan untuk membandingkan performa SEO website satu dengan website lainnya. Tools ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang membantumu menganalisa kualitas konten.

Beberapa fitur diantaranya yaitu Link Building, Rank Analysis, Website Accessibility, On-Site Analysis, Current Indexing dan Trust Metrics. Semua fitur tersebut sangat bermanfaat dan hanya bisa didapat dari penggunaan SEO Report Card.

SEO SiteCheckup untuk SEO Checker

Jika kamu ingin menggunakan SEO checker gratis, cobalah SEO SiteCheckup. Ini adalah salah satu tools gratis yang juga memiliki banyak fungsi. SEO SiteCheckup mampu menilai SEO websitemu dan mencarikan solusi pada masalah yang ditemukan.

Umumnya, masalah yang biasa ditemukan sering berkaitan dengan keamanan, mobile readiness dan kecepatan. Penggunaan tools ini sangat mudah hanya dengan memasukkan alamat URL dan kamu bisa langsung tahu performa dari website yang kamu optimasi.

Sayangnya, dalam versi gratis, website SEO checker ini hanya mampu menganalisa performa sebuah web hanya 5 kali dalam sehari. Kamu diharuskan membuat akun baru setiap ingin mengecek lebih dari satu website setiap harinya.

Apabila ingin mendapat layanan yang premium agar hasil yang didapat juga lebih maksimal, kamu diharuskan membeli paket berbayar. Namun, jika kamu hanya sekedar ingin mencoba tools ini saja, uji coba gratis bisa kamu dapatkan selama 2 minggu. Tertarik mencoba ?

Screaming Frog SEO Spider

Tools SEO checker yang bernama Screaming Frog SEO Spider adalah salah satu alat pengecek favorit para search marketer kaena performanya yang cukup bagus. Tools ini memiliki tampilan dan fitur yang mudah digunakan.

Jika kamu ingin menganalisa seluruh aspek SEO pada sebuah alamat URL konten situs webmu, gunakanlah Screaming Frog SEO Spider untuk dapatkan hasil analisa yang sempurna.

Demikianlah pembahasan tentang website SEO checker kali ini. Semoga dengan beberapa daftar tools SEO checker diatas dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin menganalisa kualitas konten pada situs websitemu. Gunakan jasa SEO yang berguna. Semoga bermanfaat ya !

Similar Posts