Kesehatan

Waspada, Inilah Jenis-Jenis Penyakit Kemaluan Pria

Helobray – Berikut ini adalah macam-macam penyakit kemaluan pada pria dan ciri-cirinya yang perlu Anda waspadai, diantaranya:

– Penyakit Sifilis

Penyakit kemaluan seperti sifilis adalah penyakit kemaluan pada pria maupun wanita yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat contohnya berhubungan seks dengan banyak pasangan dan penyakit sifilis biasanya akan sangat mengganggu aktivitas pada pria dan gejala penyakit sifilis seperti ada nya luka, atau lecet pada kemaluan.

– Penyakit Gonore

Gonorrhea atau sering disebut (Kencing nanah) termasuk salah satu jenis Penyakit Menular Seksual (PMS) yang sering di temukan kasusnya di Indonesia dan penyebabnya yaitu adanya bakteri Neisseria gonorrhoeae

Masa inkubasi atau penyebaran bakteri Neisseria gonorrhoeae yaitu 2–10 hari setelah hubungan seks dan penyakit gonore bisa menimbulkan komplikasi seperti adanya infeksi radang panggul, mandul, sedangkan pada ibu hamil bisa menimbulkan kebutaan pada bayi yang dilahirkan.

– Penyakit Kutil Kelamin

Penyakit kemaluan pria yang berikutnya adalah penyakit kutil kelamin dan penyakit kutil kelamin ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui aktifitas seksual.

Kutil yang terjadi pada daerah kelamin tersebut hampir sama dengan kutil yang terjadi di bagian tubuh lainnya, namun disebabkan oleh tipe maupun jenis Human Papiloma Virus (HPV) yang berbeda dan pada beberapa jenis HPV dapat beresiko menjadi kanker.

– Penyakit Herpes Kelamin

Herpes kelamin adalah penyakit kemaluan pria yang cukup berbahaya dan sulit disembuhkan. Penyakit herpes memiliki gejala seperti terdapat benjolan yang berisi nanah dan melepuh seperti cacar di daerah kemaluan.

Penyebab penyakit herpes yang sangat rentan adalah sering berganti-ganti pasangan dan tidak memakai alat pengaman seperti kondom.

Apakah Penyakit Kemaluan Pria Berbahaya?

Tentu saja penyakit kemaluan berbahaya, karena seorang pria yang mengalami penyakit kemaluan yang tidak segera diatasi bisa mengakibatkan banyak komplikasi.

Bahkan beberapa jenis penyakit kelamin bisa menyebabkan kerusakan pada organ reproduksi pria dan dalam beberapa kasus mungkin pria bisa mengalami infertilitas (kemandulan).

Itu dia penjelasan mengenai berbahayanya penyakit kelamin, kesadaran akan penyakit ini sangat penting dan perlunya pengetahuan yang dibagian agar masyarakat menjadi tahu dan paham.

Kunjungi website dokter laser dan miliki harga dr laser yang sedang melaksanakan promo menarik, cek sekarang.

Similar Posts