SEO

Tips melakukan SEO Lokal untuk bisnis lokal

optimasi website

Internet terus-menerus semakin kompetitif dan tinggi, peringkat mesin pencari organik non-lokal semakin sulit dicapai.

“Paket 3” baru dari Google telah membuat segalanya menjadi lebih kompetitif. Bahkan ada lebih sedikit ruang layar di peta Google lokal daripada sebelumnya. (Dulu 7-pack , belum lama ini).

Tetapi bagi banyak bisnis, terutama bisnis kecil yang menargetkan pasar lokalnya, bentuk lalu lintas yang paling relevan berasal dari penelusuran lokal.

  1. Gunakan kata kunci untuk menargetkan area lokal

Menargetkan pasar lokal dapat membuat SEO lokal Google berhasil, terutama karena peringkat tinggi dalam pencarian lokal jauh lebih tidak kompetitif.

Agency SEO biasanya menawarkan Jasa SEO Murah Bergaransi halaman 1 Google, anda bisa manfaatkan layanan ini dengan baik.

Misalnya, kontraktor yang menargetkan frasa kata kunci seperti “kontraktor umum” harus bersaing dengan hampir semua kontraktor umum berbahasa Inggris lainnya di dunia, sementara bisnis yang menargetkan “kontraktor umum elkhart” hanya harus bersaing dengan kontraktor umum di Elkhart yang terjadi untuk memiliki situs web dan secara aktif mencoba mengoptimalkan SEO situs web mereka.

TIPS: Menambahkan pengubah lokasi & nomor telepon lokal yang mendeskripsikan kata kunci dan halaman Anda dengan lebih baik, cenderung memiliki rasio konversi yang lebih tinggi juga.

  1. Dapatkan terdaftar dalam direktori

Salah satu langkah pertama untuk mendapatkan lalu lintas lokal adalah mencoba untuk terdaftar di semua direktori lokal gratis. Tidak ada alasan untuk tidak terdaftar di Google Bisnisku (Google Places) atau Bing Lokal.

Banyak pengguna yang akan pergi ke lokasi ini terlebih dahulu saat mencoba mencari bisnis lokal.

Kemungkinan besar, Anda sudah melihat referensi ke bisnis Anda, tetapi informasinya mungkin salah. Saatnya untuk melakukan audit dan memperbarui daftar ini agar konsisten dengan informasi di situs web Anda. Lihat informasi lebih lanjut melalui agen konsultan SEO lokal kami di Jakarta

  1. Fokus pada mesin pencari lainnya

Sebagian besar bisnis mencoba memfokuskan upaya mereka untuk mencapai hasil mesin pencari Google yang tinggi. Dan, ketika membidik pasar yang ditargetkan secara lokal, memfokuskan upaya pada mesin pencari lokal lainnya, seperti Bing (Local) Maps, juga dapat membantu, dan direkomendasikan.

Namun, kami terus melihat bahwa Google Local SEO cenderung memiliki hasil terbaik tercepat dan potensial, dan kami sarankan untuk memulainya dari sana.

Sebaiknya anda menggunakan Jasa Backlink PBN Murah yang ditawarkan oleh Kaffah Academy.

  1. Daftarkan nama domain dengan bisnis

Hal penting lainnya yang mungkin ingin dilakukan bisnis adalah mendaftarkan nama domain mereka dengan alamat bisnis mereka saat ini. Beberapa bukti menunjukkan bahwa Google menggunakan alamat situs web yang terdaftar sebagai cara untuk menentukan peringkat hasil pencarian lokal.

Lokasi bisnis di peta “centroid” adalah indikator relevansi lainnya.

Cara Membangun Situs Web Perusahaan yang Efektif

  1. Buat beberapa nama domain?

Bisnis yang menawarkan layanan di lebih dari satu negara mungkin ingin membuat nama domain untuk setiap negara atau negara bagian tempat mereka beroperasi. (Dilarang melakukan spamming atau menipu Google).

Google melihat domain level teratas untuk menentukan apakah URL tertentu relevan dengan hasil pencarian di negara tertentu.

Ini bisa menjadi strategi yang baik dan perlu untuk bisnis internasional dan lokal.

Namun, beberapa bisnis mencoba melakukan spam dengan situs web multi-lokasi untuk kata kunci.

Kami merekomendasikan untuk berhati-hati, dan konsolidasi dengan arsitektur navigasi yang membantu dan logis adalah pilihan yang lebih baik.

Catatan: Jika Anda mulai menarik profil lingkungan tautan yang buruk / buruk dari domain ini, dan profil tersebut mengalir ke situs perusahaan utama Anda, mereka dapat dan pada akhirnya akan menurunkan sinyal Anda, dan peringkat dapat turun.

  1. Tetap jelas tentang target Anda

Beberapa bisnis sepenuhnya berfokus pada pasar lokal, sementara bisnis lain berskala nasional, tetapi ingin menargetkan lokasi tertentu.

Ini bisa jadi sulit karena upaya SEO yang diperlukan untuk mendapatkan lalu lintas dari area tertentu dapat merusak upaya perusahaan untuk menerima lalu lintas dari lokasi lain, termasuk internasional.

Bisnis harus menekankan bahwa mereka menawarkan layanan untuk mereka yang berada di bagian lain negara itu juga. Dengan banyak kantor, misalnya jaringan waralaba, Anda dapat mengelola daftar secara massal.

Similar Posts