Uncategorized

Tips Mengidentifikasi Penyakit Burung Kicau, Simak Yuk Penjelasan!

Sebelum kita lanjut artikel tentang Tips Mengidentifikasi Penyakit Burung Kicau, Simak Yuk Penjelasan!, Sekedar kami info:

Jika anda mau tau atau ingin mendapat vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Serangan penyakit di burung kicau memang dapat dicegah dengan perawatan yang betul. Akan tetapi, kadang-kadang, dapat juga dihadapi masalah serangan penyakit yang hadir mendadak. Anda yang memiliki burung mesti gesit buat memberinya perlakuan yang cocok waktu burung terkena penyakit. Pengamatan secara teratur begitu berfaedah menandai penyakit lebih bisa cepat. Satu diantara trik menandai penyakit burung kicau yaitu lihat situasi kotoran burung.

Pehobi burung yakin, situasi kotoran jadi satu diantara tandanya dari gempuran penyakit yang ringan disaksikan. Pada prinsipnya, pengubahan situasi kotoran memang dapat berasal dari gempuran sejumlah penyakit. Akan tetapi, tidak semuanya penyakit dapat mengubah situasi kotoran.

Di bawah ini situasi pengubahan di kotoran burung yang sebaiknya Anda cermati lantaran bisa saja berasal dari Serangan penyakit.

  • Warna putih kehijauan serta berlendir

Situasi kotoran burung kicau yang memiliki warna putih kehijau-hijauan serta ditambah lagi lendir bisa-bisa berasal dari penyakit bab kapur atau Pullorum. Penyakit ini dapat diselesaikan dengan Terafit, Vitta Tetra Chlor, Cocciline Powder, serta Wonder Vitamycine.

  • Burung mencret, namun kotoran tetap warna

Seandainya kotoran burung yang sedang alami mencret tetap warna, peluang burung sedang alami masuk angin. Masuk angin dapat diselesaikan dengan pemberian antibiotik seperti Terafit atau Vitta Tetra Chlor. Burung dapat juga dikasihkan vitamin seperti Vitavit.

Penyembuhan penyakit dengan memanfaatkan beberapa obat serta vitamin mesti dikerjakan dengan jumlah yang sesuai sama rujukan. Rujukan jumlah itu kebanyakan tertulis di paket atau merek obat.

  • Kotoran tampak berdarah

Seandainya kotoran burung kicau kesenangan Anda tampak keluarkan darah, bisa-bisa situasi itu berasal dari gempuran penyakit bab darah atau Coccidiosis. Penyakit ini dapat diselesaikan dengan Terafit, Vitta Tetra Chlor, Cocciline Powder, serta Wonder Vitamycine.

  • Burung mencret serta kotoran beralih warna

Burung yang merasakan mencret serta kotorannya memiliki warna kekuning-kuningan sampai kehijauan bisa-bisa lagi terkena kolera burung. Penyakit ini dapat diselesaikan dengan obat yang sesuai sama ke-2  macam penyakit di atas.

Info lainnya kunjungi distributor vitamin burung

Similar Posts