Tips Trik

Tips Membersihkan dan Mensterilkan Kunci Pintu Rumah

Munculnya pandemi virus corona diyakini telah menyebabkan sejumlah hal buruk dalam kehidupan masyarakat belakangan ini. Itu tidak salah, namun di tengah sisi buruk yang ditimbulkannya, masyarakat semakin sadar akan kebersihan segala hal yang berhubungan dengan kehidupannya.

Mulai dari kebersihan badan, pakaian, makanan dan akomodasi. Ketika pemukim berbicara tentang habitat sanitasi sejak pandemi, mereka mulai membersihkan dan mensterilkan berbagai barang di rumah mereka secara mendetail. Mulai dari ruangan dan furnitur hingga elemen terkecil seperti kunci pada pintu depan.

Kita juga melayani jual pintu segala jenis & segala desain, silahkan bisa kunjungi tautan tersebut.

Dengan membersihkan kunci secara rutin, Anda dapat membersihkan bakteri dan virus yang menempel di tangan Anda. Karena virus dan bakteri dapat menempel pada benda mati, maka benda tersebut dapat terperangkap dalam benda sekecil itu.

Anda sedang mencari kusen pintu? bisa kunjungi tautan tersebut.

Menurut Apartmentherapy, membersihkan dan mensterilkan kondisi utama sangat mudah dilakukan. Anda juga dapat melakukannya dengan cepat di antara kesibukan Anda. Yang perlu Anda bersihkan hanyalah wadah, air hangat, detergen, sikat gigi, kain kering dan kapas. Apakah Anda ingin detail lebih lanjut? Yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Langkah pembersihan penting

  • Pisahkan kunci Anda dari item yang dikumpulkan di rantai kunci.
  • Masukkan ke dalam wadah berisi air hangat dan sedikit sabun cuci. Cuci dan aduk kunci dalam wadah berisi udara.
    Gunakan sikat gigi untuk menyikat kotoran dan kerak di sekujur tubuh dan tepi kuncian. Kunci. Anda juga dapat menggunakan sikat pembersih jenis lain, tetapi sikat gigi adalah pilihan terbaik karena akan menyentuh kunci terkecil.
  • Angkat dan gosok lagi dengan tangan dalam wadah yang hanya berisi air bersih bebas sabun untuk menghilangkan kotoran. Lalu bilas sampai bersih.
  • Keringkan dengan kain bersih. Pastikan sisa air tidak menempel di semua area utama untuk menghentikan proses pengaratan. Langkah pembersihan dan pengeringan ini harus dilakukan sebelum mendisinfeksi kunci Anda. Ingat, disinfektan hanya bisa digunakan jika permukaan bahan benar-benar bersih.
  • Setelah kunci mengering, rendam bola kapas dalam alkohol isopropil. Gosokkan kapas alkohol ke seluruh permukaan. Kemudian keringkan dan selesaikan prosesnya.
  • Sebaiknya ikuti langkah-langkah ini ke gantungan tempat Anda akan meletakkan kunci.

Apakah kuncimu berkarat?

Jika kunci Anda berkarat, sangat penting untuk menghilangkan karat tersebut sebelum dicuci. Rendam dalam larutan air dan cuka yang diencerkan atau dibuat sendiri selama 30 menit. Dan tetap menyikat dan mengeringkan.

Semoga mencoba!

Similar Posts