Uncategorized

Tentang Flow Meter Tokico Ltd

Pada kesempatan kali ini, saya hendak mengenalkan kepada kalian sebuah perusahaan automatisasi yang terkenal di jepang dengan rentang produk yang sudah mendunia. Bagi mahasiswa seperti kita, mungkin belum terlalu familiar dengan merek ini, namun kiprahnya sudah tidak diragukan lagi. Merek tersebut bernama Tokico.

Sejarah Tokico a.k.a Hitachi Automative System Measurement LTD.

Tidak banyak yang tau tentang tokico, tapi ketika disebutkan tentang Hitachi, maka semua orang mengamini sebuah perusahaan besar jepang ini. Yap, Hitachi pada awal mulanya bernama Tokico. Pada tahun 1937 berdiri perusahaan bernama Tokyo Kiki Kogyo LTD, awal mula brand Tokico.

Kemudian pada tahun 1950, perusahaan ini mengembangkan usaha dibidang produksi gasoline dispenser dan konstruksi kilang minyak bernama Tokico Yuki LTD. Disinilah awal mula flow meter tokico digunakan oleh perusahaan oil rig.

Dikarenakan kebutuhan maintenance kilang minyak yang tinggi, pada tahun 1966 dibuatlah sebuah anak perusahaan bernama Tokico Maintenance untuk mendukung kegiatan maintenance, service dan produk sales. Dan pada tahun 2015, Tokico merubah nama perusahaan menjadi Hitachi Automative System Measurement LTD.

Selain shock absorber, Tokico merupakan salah satu produsen produk flowmeter yang cukup dikenal didunia. Sebut saja beberapa tipe seperti FGB-02S, yang menjadi favorit bagi perusahaan oil refinery dikarenakan flowmeter ini memiliki kemampuan pembacaan analog dan digital dalam satu alat.

 

Tokico Di Indonesia

Pemasaran produk tokico di Indonesia pun cukup banyak. Mengingat di Indonesia banyak industri yang membutuhkan spare part berkualitas dan flowmeter, maka menjadi peluang tersendiri bagi tokico yang sudah memiliki nama besar di dunia.

Untuk distributor resmi sudah banyak bertebaran. Anda cukup mengetikan tokico indonesia di mesin pencari dan boom, berjajar perusahaan atau kontraktor yang menjual flowmeter dari negeri sakura ini.

Similar Posts