General Tips Trik

Tempat Yang Tepat Untuk Memasang CCTV Di Rumah

Tempat Yang Tepat Untuk Memasang CCTV Di Rumah

Tempat Yang Tepat Untuk Memasang CCTV Di Rumah

Di zaman yang modern ini, CCTV tidaklah hanya untuk kemewahan saja. Karena CCTV mempunyai banyak fungsi untuk menjaga rumah agar tetap aman. Jadi jika anda sedang bepergian jauh tidak khawatir lagi dengan keadaan rumah. Karena otomatis rekaman CCTV pada rumah anda sudah tersimpan dan terekam kejadian apa saja yang terjadi di rumah. Maka dari itu lengkapilah rumah anda dengan CCTV, jika anda masih bingung pada proses pemasangan dan pembelian bisa hubungi atau memesan ke toko CCTV seperti di CCTV Cilacap. Inilah tempat terbaik untuk memasang CCTV di rumahmu.

1. Kamar Anak-Anak

Tempat yang pertama untuk memasang CCTV yang tepat adalah kamar anak-anak. Karena kamera CCTV di dalam kamar anak-anak ini berfungsi untuk mengawasi kegiatan anak-anak anda supaya lebih aman dan terjaga.

Memutuskan memberi kepercayaan kepada orang lain untuk mengasuh anak tentu bukan hal yang mudah. Apalagi jika bukan keluarga yang diberi mandat tersebut. Untuk mengurangi rasa khawatir, Anda dapat memberi kamera pengawas di kamar anak-anak dengan memasangnya di spot yang tidak terlihat.

Saat ini banyak kamera yang memiliki fitur khusus ‘Baby Crying’, dimana fitur itu akan memberi pemberitahuan kepada Anda jika anak sedang menangis. Sangat mudah dan efektif, kan?

2. Pintu Depan

Tempat yang kedua adalah pintu depan. Wilayah ini sangat penting untuk diberi CCTV, karena bisa mengetahui siapa saja yang masuk keluar rumah kita selain anggota keluarga. Kamu bisa memasang CCTV yang mengarah ke pintu depan.

Juga, pemasangan di pintu depan memungkinkan Anda mendeteksi apakah ada gerakan mencurigakan di sekitar area rumah. Pasang CCTV pada ketinggian tertentu yang membuat kamera tidak dapat terakses oleh tangan secara langsung.

Jika rumah Anda bertingkat, maka Anda dapat memasang kamera CCTV di lantai dua dan menghadap ke pintu masuk atau pintu depan rumah. Sehingga, kamera mendapat sudut yang lebih besar dalam mengawasi dan merekam gambar.

3. Bagian Atas Tangga

Lokasi yang ketiga yakni bagian atas tangga. Letak ini khusus untuk Anda yang mempunyai rumah bertingkat, ya.

Anda dapat memilih kamera CCTV Wireless atau tanpa kabel agar pemasangan mudah dan aman untuk Anda lakukan, serta tidak ada kabel yang melintang dan dapat merusak estetika rumah Anda. Pemasangan dapat Anda lletakkan pada bagian atas tangga, jadi kamera akan langsung menyorot ke bagian lantai bawah rumah tanpa penghalang.

Pada sudut ini, kamera bisa memantau dan merekam bagian lantai bawah dan merekam siapa saja yang masuk dan keluar dari kamar yang berada di lantai dasar. Juga, dapat mengawasi pekerjaan asisten rumah tangga saat Anda sedang berada di luar rumah.

4. Halaman belakang

Tempatkan halaman belakang rumahmu dengan lampu sorot, sensor gerak serta kamera pengintai night vision untuk melindungi rumah dan barang-barangmu. Jika halaman belakang kamu dipagari, pastikan kamera CCTV memiliki pandangan langsung ke gerbang masuk atau dengan memasang menginstal kamera tambahan pada gerbang belakang tersebut.

5. Garasi

Selanjutnya adalah garasi. Peletakan kamera CCTV di garasi sangat penting terutama untuk Anda yang memiliki koleksi kendaraan – seperti sepeda, mobil, hingga sepeda motor. Pemasangan kamera di garasi memungkinkan Anda melihat siapa saja yang mengakses bagian kendaraan di parkiran dan melihat apakah ada kegiatan yang mencurigakan di sekitar kendaraan Anda.

6. Pintu belakang

Semua pintu masuk ke rumahmu harus memiliki sistem pengawasan CCTV. Jadi, jika kamu memiliki pintu belakang rumah, pastikan memasang CCTV di sana juga. Tujuannya adalah untuk memantau setiap orang yang mencoba memasuki rumah. Sama seperti pintu depan, untuk pintu belakang juga, CCTV tidak boleh ditempatkan pada ketinggian yang terjangkau. Coba tempatkan lebih tinggi atau tutupi. Jika ada pembobolan, atau bahkan upaya masuk melalui pintu belakang, rekaman dari CCTV bisa sangat membantu. Oleh karena itu, kamu harus menjaga pintumu dengan CCTV yang bagus.

7. Jendela belakang

Daripada menempatkan CCTV di jendela yang menghadap ke jalan dan sangat terlihat, pasanglah di jendela belakang rumah. Dengan cara ini, CCTV akan berada di tempat yang tidak terlalu mencolok. Jadi, jika seseorang mencoba berbuat hal yang tak diinginkan, mereka tidak akan tahu tentang keberadaan CCTV. Ini akan membantumu berjaga-jaga dan mencegah terjadinya peristiwa yang tidak menguntungkan. Atau bahkan jika itu terjadi, pihak berwenang akan dapat menangkap pelakunya dengan rekaman dari CCTV yang tersembunyi.

Similar Posts