Travelling

Tempat Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Sebelum membahas, kami juga menyediakan rental mobil lampung dengan pengalaman bertahun-tahun, tentu memiliki tingkat keamanan & kenyamanan yang berkualitas.

Lampung memiliki banyak potensi wisata yang eksotis dan menakjubkan, terutama pantainya yang indah. Pantai merupakan salah satu tempat wisata di lampung yang wajib dikunjungi.

Pantai adalah tujuan wisata populer untuk semua kelompok dan tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman. Berwisata ke pantai juga bisa memberikan sensasi perjalanan yang berbeda dan menyenangkan.

Wisata pantai favorit di Lampung

Wisata pantai populer di kalangan wisatawan karena bisa bermain air, berenang atau sekedar berfoto.

Jika anda sedang berada di lampung dan mencari tempat wisata jangan bingung karena anda akan melihat wisata pantai di lampung.

1. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang menjadi surganya diving, snorkeling, ataupun sekedar menikmati pemandangan.

Pantai di Lampung ini belakangan menjadi tujuan wisata favorit. Anda bisa merasakan keindahan alam bawah laut Pulau Pahawang dengan menyewa alat snorkeling seharga sekitar 100 ribu rupiah.

Selain itu, di sini Anda bisa berkeliling pulau kecil dengan menyewa perahu. Pantai pasir putih yang masih alami bisa menjadi daya tarik wisata yang luar biasa.

Beberapa pulau yang lebih kecil antara lain Pulau Pahawang Kecil, Pulau Tanjung Putus, Pulau Balak, Pulau Kelagian Besar, Pulau Kelagian Kecil dan beberapa pulau lainnya.

Alamat: Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, Lampung.

2. Pantai Mutun

Pantai Mutun terkenal dengan wisata alam airnya yang ada di Lampung. Wisatawan yang datang kesini akan diberikan panorama laut yang indah cocok untuk destinasi wisata bersama keluarga dan foto atau selfie.

Pantai Mutun menyediakan wahana olahraga air yang menyenangkan dan menantang, objek wisata pantai di lampung ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti persewaan banana boat, jet ski, shelter, musholla, penginapan dan lainnya.

Tak hanya itu, di kawasan pesisir pantai dan Pulau Tangkil juga terdapat arena bermain outdoor yang menambah semangat wisata di sini.

Alamat: Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

3. Pantai Klara

Layaknya tempat wisata pantai di Lampung lainnya, Pantai Klara juga memiliki pemandangan pasir putih bersih yang masih sangat asri dan terawat.

Nama “Klara” sendiri berarti kelapa. Penduduk setempat mengatakan itu karena banyak pohon kelapa menutupi garis pantai. Ini tidak hanya menciptakan pemandangan yang indah, tetapi juga menyediakan ruang yang nyaman untuk berteduh.

Alamat: Jl. Raya Way Ratay, Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

4. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan wisata pantai di Lampung yaitu lumba-lumba berenang bebas di laut lepas. Untuk melihat lumba-lumba biasanya pada pagi hari dan Anda harus menyewa perahu yang disediakan oleh pengelola teluk Kiluan.

Wisatawan yang berkunjung ke Teluk Kiluan biasanya ingin berenang lumba-lumba.

Alamat: Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

5. Pantai Gigi Hiu

Inilah salah satu destinasi wisata pantai terpopuler di Lampung. Keindahan pantai ini, kita tidak perlu ragu. Banyak wisatawan yang rela melakukan perjalanan cukup jauh untuk merasakan keindahan pantai ini.

Pantai Prima Donna merupakan salah satu terumbu karang yang indah. Jika ingin mengunjungi pantai ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 80 kilometer dari kota Bandar Lampung.

Namun, jarak yang jauh akan terbayar saat Anda mencapai pantai ini dan menikmati keindahannya.

Similar Posts