Travelling

Tempat Rekreasi di Nias Utara yang Harus Didatangi

Tempat Rekreasi di Nias Utara

Tempat Rekreasi di Nias Utara ya Sebagai salah satunya negara kepulauan, Indonesia memang terbagi dalam banyak beberapa pulau dan lautan yang luas. Tiap pulau dan lautan barusan berpotensi yang lumayan besar menjadi sebuah tempat rekreasi di Indonesia. Karena itu, tidak mengejutkan bila banyak tujuan rekreasi bahari di Indonesia yang cukup populer. Tiap wilayah di Indonesia memang berpotensi yang lumayan besar untuk di datangi.

Keelokan rekreasi alam di Indonesia memang sangat populer. Banyak tujuan rekreasi yang berada di Indonesia tidak cuman populer di teritori dalam negeri saja, tetapi populer sampai ke luar negeri. Tetapi, masih banyak tujuan tempat rekreasi alam Indonesia yang terselinap dan menanti untuk ditelusuri.

Ini kali kita akan mengulas berkenaan salah satunya tujuan rekreasi yang cukup populer dan bias disebutkan cukup jarang-jarang disaksikan. Ini kali kita akan mengulas berkenaan beberapa tujuan tempat rekreasi di Nias Utara yang mempunyai banyak lokasi rekreasi menarik. Bila kalian sedang kebingungan, tentukan tujuan rekreasi yang memikat. Karena itu, Nias Utara mempunyai beberapa tujuan rekreasi yang memikat, seperti

1. Pantai Tureloto

Sebagai salah satunya sisi dari tempat rekreasi di Sumatera Utara, Nias utara memang mempunyai sebuah kekuatan rekreasi yang bagus sekali. walau tujuan rekreasi yang di di teritori ini umumnya terbagi dalam rekreasi pantai yang memikat. Salah satunya tujuan tempat rekreasi di Nias Utara yang harus di datangi ialah Pantai Tureloto. Pantai yang ini ialah pantai langsung menghadap ke Samudra Hindia.

Pantai yang ini merupakan sebuah pantai yang paling elok dan menarik. Karena itu, tidak mengejutkan bila teritori pantai yang ini sebagai satu dari pantai paling indah di Indonesia. Keelokan pantai yang satu sudah tidak perlu disangsikan. Air lautnya yang warna biru bening akan kontras dengan warna pasir bibir pantai dan benatuan yang ada. Teritori pantai yang ini sebelumnya benar-benar serupa dengan rekreasi pantai lainnya. Tetapi, semenjak gempa besar 2005 lalu, teritori rekreasi yang ini mempunyai peralihan yang besar sekali dan fundamental.

baca : 3 Tempat Rekreasi Malam di Jakarta yang Hits dan Ramai

Sekarang antara bentangan pasir pantai yang ada ada bermacam tipe bebatuan karang yang makin menambahkan keelokan. Bila kalian ingin bertandang ke teritori pantai ini, karena itu seharusnya hadirlah di siang hari. Ini karena keelokan pantai ini akan makin kelihatan, gradasi warna biru laut yang bersatu dengan warna kecoklat-coklatan pasir dan karang. Walau pantai ini bertemu langsung dengan samudra Hindia, tetapi pantai yang satu tidak mempunyai ombak besar. Malah hal yang bagus sekali ialah, bila kita berenang di pantai ini, karena itu kita akan gampang untuk terapung. Banyak yang menjelaskan jika Pantai Tureloto ini sebagai “laut mati”nya indonesia.

2. Pantai Gawu Soyo

Pantai yang ada di Dusun Ombolata, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, ini mempunyai sebuah kekhasan tertentu. Kekhasan yang paling mencolok yang dipunyai oleh pantai ini ialah pasirnya yang warna merah tetapi, ada pula yang mengatakan jika pasir pantai ini warna pink. Sedang dengan bahasa wilayah sendiri Gawu Soyo memiliki arti pantai pasir merah.

Pantai yang ini sebagai salah satu pantai yang berpasir merah di Sumatra. Teritori pantai yang ini sebuah teritori rekreasi indonesia yang belum tersentuh, ini karena ada banyak yang belum ketahui berkenaan pantai yang ini. walau sebenarnya bila jadi perhatian secara cermat pantai yang ini mempunyai keelokan yang tidak dapat kita meremehkan demikian saja. mereka yang tiba ke lokasi ini umumnya akan lakukan aktivitas surfing. Pantai yang ini merupakan pantai yang paling populer sebagai salah satunya spot surfing terbaik. Ombaknya yang dapat disebutkan lumayan besar, akan memberinya rintangan tertentu. Aktivitas yang lain dapat kita kerjakan ialah lakukan snorkling untuk nikmati keelokan bawah laut pantai Gawu Soyo.

baca juga : Pulau Air Kepulauan Seribu Pas Untuk Pencinta Snorkeling dan Camping

3. Pulau Wunga Laguna

Tempat rekreasi di Nias Utara yang ini ialah sebuah pulau yang lumayan menarik dan benar-benar elok. Pada intinya tujuan rekreasi yang ini ialah sebuah laguna yang terbentuk karena gempa yang terjadi 2005 lalu. Dampak dari gempa itu terciptalah sebuah laguna yang berada di teritori Pulau Wunga. Keelokan laguna ini sendiri terhitung sebagai salah satunya teritori rekreasi yang jarang untuk di datangi dan di kenali.

Walau sebenarnya keelokan laguna yang ini tidak kalah dari keelokan teritori rekreasi lainnya. warna biru bening dari laguna ini akan menambahkan situasi jadi berkesan lebih elok dan menarik. Apa lagi bila kita bertandang ke teritori ini di saat matahari terbenam. Keelokan sunset paling indah di Indonesia bisa kalian cicipi di sini. Refleksi sinar matahari akan membuat air laguna jadi warna keemasan. Disamping itu permukaan laguna akan memantulkan refleksi matahari secara baik. Tidak sangsi, bila teritori ini dapat disebutkan sebagai salah satunya surga terselinap yang berada di Indonesia.

Agar bisa capai laguna pulau wunga ini kalian dapat lakukan perjalanan memakai perahu dari dermaga afulu. Untuk saat menempuh sendiri akan memerlukan waktu sekitaran 1,5 jam perjalanan. Sesudah kalian sampai ke teritori ini, karena itu tidak boleh mengharap kalian bisa mendapati sarana yang komplet. Liburan ke pantai ini akan terasanya seperti liburan di pantai individu. Teritori yang sepi dan tenang akan memberinya situasi yang lumayan menarik.

baca lagi : liburan pantai di pulau kelapa kepulauan seribu

4. Pantai Toyolawa

Satu kembali pantai elok di teritori tempat rekreasi di Nias Utara, pantai Toyolawa ialah sebuah pantai yang tidak dapat kita acuhkan demikian saja. Pantai yang ini mempunyai sebuah kekhasan yang ada pada pasirnya. Sama seperti dengan pantai tureloto yang berpasir merah, teritori pantai ini mempunyai pasir yang warna kemerahan bersatu coklat.

Pantai yang ada di sisi ujung pulau Nias, selainnya lokasinya yang lumayan strategis teritori rekreasi ini cukup sepi dengan pengunjung. Perihal ini pula yang menjadi satu diantara daya magnet yang cukup memikat untuk di datangi. Teritori pantai yang ini bisa disebutkan sebagai salah satunya teritori yang masih sepi dengan pengunjung . Maka, bila kalian bertandang ke teritori pantai ini akan terasanya jadi punya sendiri. Kita dapat santai dan nikmati deburan ombak dan embusan angin. Kita bisa juga berenang nikmati keelokan bawah laut yang paling eksotik. Tetapi, kalian tetap harus siaga dan waspada, karena pantai ini cukup sepi.

Similar Posts