Travelling

Tempat Rekreasi di Nias Selatan yang Menarik Hati

Tempat Rekreasi di Nias Selatan

Tempat Rekreasi di Nias Selatan ya Bila kita mengulas berkenaan tujuan tempat rekreasi di Indonesia, karena itu bahan pembicaraan tidak akan habis. Banyak tujuan rekreasi yang pasti akan mampu untuk menyihir dan membuat kalian jatuh hati pada penglihatan pertama. Ini karena indonesia ialah satu negara dengan rekreasi alam terbaik dunia yang tidak dapat dikira sepele demikian saja. Banyak tujuan rekreasi alam di Indonesia yang telah populer bukan hanya dalam negeri saja, tetapi telah populer sampai ke luar negeri. Salah satunya tujuan rekreasi yang cukup populer adalah pulau di Sumatra, yakni Nias. Sebuah pulau yang banyak simpan kekuatan rekreasi yang unik, menarik dan tentunya elok.

Ini kali kita akan mengulas beberapa tempat rekreasi di Nias Selatan. Ada lokasi-lokasi rekreasi di Nias Selatan yang tidak dapat kalian terlewat demikian saja. Wilayah ini mempunyai bermacam tipe tujuan rekreasi yang pasti akan membuat waktu liburan jadi lebih membahagiakan serta lebih terkesan. Beberapa tujuan rekreasi di Nias Selatan yang perlu kalian datangi, seperti

1. Pantai Lagundri

Tempat rekreasi yang ini sudah populer dengan keelokan dan kecantikannya yang mengagumkan. Nama pantai Lagundri sebagai salah satunya tujuan tempat rekreasi di Nias Selatan memang tidak perlu disangsikan kembali.

Keelokan dari pantai yang ini sudah menyihir banyak pelancong buat tiba dan nikmati keelokannya. Jadi tidak mengejutkan bila teritori ini sebagai salah satunya tempat rekreasi yang banyak didatangi wisatawan asing di Indonesia. Salah satunya hal yang membuat mereka tiba dan bertandang ialah ombak yang berada di pantai ini. bila kalian menyenangi salah satunya olah raga yang surfing, karena itu pantai lagundri adalah tujuan harus.

Tidak cuma untuk pantai paling indah di Indonesia yang bisa mengambil alih perhatian dengan keelokan panorama alamnya. Tetapi, pantai ini sanggup menarik banyak pelancong dengan ombaknya. Ombak yang berada di pantai lagundri sendiri dapat disebutkan mempunyai ketinggian yang cukup cocok dan bagus untuk olah raga surfing. Oleh karena itu sering kali teritori pantai ini dijadikan salah satunya lokasi untuk melangsungkan perlombaan surfing baik bertingkat nasional atau internasional.

baca : Tempat Rekreasi di Nias Utara yang Harus Didatangi

Bila kalian tidak dapat nikmati ombak di pantai ini karena tidak bisa surfing, karena itu tidak boleh cemas. Kalian bisa jadi duduk santai nikmati keelokan pantai ini. Pasirnya yang warna putih, dan air lautnya yang warna biru kehijauan akan membuat siapa jatuh hati.

2. Fahombo

Bila kalian telah besar saat sebelum tahun 2000-an atau saat sebelum zaman reformasi, karena itu tentunya kalian pernah menyaksikan uang kertas pecahan Rp 1,000 yang warna biru. Di salah satunya bagian sisi uang kertas itu ada gambar seorang pria yang melompati timbunan batu.

Aktivitas itu diberi nama dengan fahombo, sebuah ritus tradisi yang paling ciri khas Nias. Bahkan juga aktivitas itu sekarang telah menjadi satu diantara daya magnet rekreasi di kepulauan nias. Banyak pelancong yang tiba bertandang untuk menyaksikan dan melihat sendiri ritus itu. Sebagai salah satunya tujuan rekreasi budaya di Indonesia, aktivitas itu bisa disebutkan lumayan menarik tetapi cukup ekstrim dan beresiko. Pada periode awalannya aktivitas lompat batu atau fahombo ini ialah sebuah aktivitas yang mempunyai tujuan untuk memberikan kedewasaan dari anak.

Bahkan juga pada periode lalu seorang anak suku nias, telah menyiapkan diri semenjak kecil untuk ritus Fahombo ini. Ini karena bila seorang pria dapat melalui ritus ini, karena itu dianya telah dipandang dewasa menjadi seorang prajurit dan menikah. Tetapi, saat ini arah dari aktivitas yang ini mulai berlainan. Selainnya jadi sebuah ritus tradisi yang keramat, aktivitas ini mulai mempunyai tujuan agar bisa menarik pengunjung atau pelancong.

3. Pantai Baloho

Bila kita bicara berkenaan rekreasi pantai, karena itu umumnya yang hendak terpikir ialah beberapa pantai sebagai tujuan tempat rekreasi di bali. Walau sebenarnya Indonesia mempunyai banyak tujuan rekreasi pantai yang paling elok dan menarik. Salah satunya pantai yang harus kita datangi ialah Pantai Baloho. Pantai yang elok yang ada di teritori Nias Selatan ini cukup populer keelokannya.

baca juga : Tempat Rekreasi di Nias Utara yang Harus Didatangi

Seperti yang kita kenali jika teritori Nias Selatan ini merupakan salah satunya surganya tujuan rekreasi pantai . Maka telah bukanlah hal yang aneh bila di teritori ini mempunyai banyak pantai yang cantik-cantik. Nama pantai Baloho memang jadi sasaran beberapa pelancong yang tiba bertandang ke Nias Selatan. Pantai yang ada di Teluk Dalam, Nias Selatan, Pulau Nias, Sumatera Utara, ini mempunyai sarana yang dapat disebutkan lumayan komplet dan mencukupi.

Selainnya menyuguhkan panorama alam yang cantik dan bagus sekali, teritori rekreasi yang ini akan menganakemaskan pelancong. Ada banyak pemondokan yang ada di teritori ini. salah satunya saat yang benar-benar pas untuk berkunjung lokasi ialah saat matahari terbenam, kalian bisa nikmati salah satunya sunset paling indah di Indonesia lewat pantai ini. Selainnya pemondokan, teritori pantai ini mempunyai banyak sarana olah raga air yang pasti akan makin menambahkan pengalaman berlibur kita nanti.

baca lagi yuk : liburan murah ke pulau macan jakarta

4. Pantai Sorake

Pantai yang ada di Dusun Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, ini sedikit berlainan dengan lokasi rekreasi lainnya. Walau lokasi ini masih berbentuk pantai yang sama dengan lainnya, tetapi pantai yang ini mempunyai keunggulan pada lainnya.

Pantai Sorake ini sendiri sebagai salah satunya rekreasi Indonesia terbaik di dunia yang bernama sudah tidak perlu disangsikan. Pantai yang ini benar-benar populer di kelompok beberapa pencinta surfing dunia. Bahkan juga ombak yang berada di pantai ini ada di posisi terbaik ke-2  sesudah hawaii. Karena itu tang mengejutkan bila teritori pantai ini sebagai salah satunya tempat rekreasi Indonesia yang banyak didatangi wisatawan asing.

Arah mereka untuk tiba ke teritori pantai Sorake ini sendiri untuk nikmati keelokan alam dan tentunya melawan ombak yang berada di teritori ini. Pantai yang ini dapat disebutkan sebagai tandingan dari pantai lagundri. Hal itu karena lokasi ke-2  pantai yang tidak terlampau jauh. Kalian dapat bertandang ke pantai sorake ini, untuk nikmati tiap keelokan panorama alam yang diberikan.

Similar Posts