Travelling

Teknik Piknik ke Pulau Macan di Kepulauan Seribu Jakarta

Piknik ke Pulau Macan

Piknik ke Pulau Macan The best getaway in Jakarta. Berikut ini nama dari sejumlah wisatawan yang sudah mendatangi Pulau Macan. Namanya memang tidaklah seterkenal sejumlah pulau di kumpulan Kepulauan Seribu yang lain, seperti Pulau Tidung, Pulau Pari atau Pulau Bira. Akan tetapi Pulau Macan menjajakan kecantikan tropis dalam kondisi alami yang dapat kamu rasakan, tak mesti pergi jauh dari rumah.

Piknik ke Pulau Macan sendiri sesungguhnya ada dua, ialah Pulau Macan Besar sebagai tempat tamu bermalam, serta Pulau Macan Kecil yang didiamkan gak terjamah serta tanpa ada penghuni. Wah, membuat ingin tahu ya!

Namun tak seperti banyak tetangganya, Pulau Macan condong lebih sepi serta semakin berkurang disinggahi. Bukan dikarenakan panoramanya jelek, namun sebab Pulau Macan memang pulau resor yang jumlah pengunjungnya dibatas. Seperti sama Pulau Bidadari, kamu yang pengin hadir ke Pulau Macan mesti melakukan reservasi diawalnya, beberapa waktu sebelumnya pergi.

Tiger Islands Village serta Eco Resor yaitu resor yang cukup elegan serta membawa visi konservasi lingkungan. Sesuai sama tugasnya, resor ini mempunyai nuansa natural dan prinsip eco-friendly-nya ditunjang technologi kekinian. Perumpamaannya, sejumlah besar bangunan resor dibikin dengan material alami, begitu pula dengan mebelnya yang dibentuk dari kotoran kayu. Listriknya sejumlah besar asal dari solar panel maka mengirit pemanfaatan solar buat genset. Mereka pun mewadahi air hujan, disaring, lalu dipakai buat bermacam kepentingan.

Makanan yang disuguhkan di tempat ini pun organik serta bebas dari toksin hama. Sayur serta buah sungguh-sungguh ditanamkan sendiri oleh faksi resor secara organik. Berdasar sebagian tamu, makanannya termasuk simple akan tetapi begitu nikmat serta bahannya-pun berasa segarnya.

“Makanannya luar biasa… simple, masakan rumahan, sama hal yang dibentuk ibu. Serta tiap-tiap orang begitu ramah serta helpful,” tuliskan Ayswarya M lewat account Tripadvisor-nya.

Walau masakannya cuma nasi goreng atau semur tahu, rasanya sangat nikmat sampai sejumlah pengunjung sempat bermaksud buat “mencuri” si head chef. Nyatanya head chef yang masakannya udah menggoyang lidah banyak orang-orang itu yaitu seseorang ibu tua simple yang ramah. Beliau yaitu pengasuh pemilik resor sejak mulai kecil, sewaktu tinggal di Indonesia serta di luar negeri. Tidak aneh masakannya adalah gabungan di antara cita rasa nusantara dengan internasional yang dekat di lidah.

Kemudahan Mempunyai nuansa Alami di Pulau Macan

Resor di Pulau Macan pun menyiapkan bermacam model kemudahan. Yang sangat bisa dijangkau yaitu Island Tent. Walau dikatakan “tenda” namun tenda yang satu berikut nyaman dengan matras, seprai bersih, bantal, dan lilin buat menyingkirkan nyamuk. Tenda ini dapat muat buat 3 orang. Disamping tenda, ada pondokan kabin seperti Eco Cabin atau Tropical Forest serta Bamboo Cabin.

Akan tetapi alternatif kemudahan terkenal yaitu Sunset Hut. Penginapan ini cukuplah luas serta dapat ditinggali empat orang. Siap 1 ganda bed serta 2 singgel bed. Sunset Hut pun punya en-suite bathroom yang elok serta mempunyai nuansa alami. Sunset Hut pun miliki dek personal dengan akses langsung tuju lautan. Istimewanya yaitu, Sunset Hut ini menghadap ke Barat, maka kamu dapat nikmati panorama sunset yang elok tiap-tiap sore. Dari dek personal di Sunset Hut, kamu bakal takjub menyaksikan matahari merah yang perlahan-lahan tinggalkan langit senja.

Disamping penginapan-pondokan buat bermalam, Pulau Macan punya bermacam layanan seperti Tim House. Di sini kamu dapat nikmati suguhan yang disuguhkan prasmanan, santai, menyaksikan DVD maupun membaca. Ada Bamboo Bar serta Sundeck, tempat idola buat mengobrol serta berjemur di bawah cahaya matahari. Ada toko cenderamata serta camilan yang menyiapkan perabotan snorkeling.

Ya, snorkeling serta scuba diving pastinya jadi pekerjaan yang mesti kamu coba donk! Tak boleh risau, sebab perabotannya udah disajikan oleh resor . Sehingga bila tak dapat pergi jauh, kamu dapat juga nikmati terumbu karang elok di sini. Ditambah lagi Pulau Macan dekat dari Jakarta serta aksesnya lumayan mudah. Disamping snorkeling, kamu dapat juga island hopping lho! Faksi resor bakal menolong mengendalikan perjalanan dengan perahu, mendatangi sejumlah pulau tetangga tergolong Pulau Botak serta Macan Kecil. Kayaking pun jadi pekerjaan dahsyat yang dapat kamu coba bersama kawan-kawan.

Anggaran Berlibur di Pulau Macan

Ingin tahu donk, berapakah sich anggaran yang dibutuhkan buat habiskan waktu berlibur di Pulau Macan? Buat dewasa, kamu mesti mengambil dompet sekurang-kurangnya 1,enam juta rupiah /orang buat bermalam dua hari 1 malam di Island Tent. Buat Sunset Hut, kemudahan paling mahal, kamu mesti mengambil dompet lebih dalam, seputar 2,enam juta /orang diakhir minggu. Bayi yang umurnya di bawah tiga tahun dapat bermalam gratis. Apabila pengin tambah murah, kamu dapat mengambil “one day trip” tanpa ada bermalam. Data seterusnya terkait reservasi, dapat kamu tonton di sini. baca juga Pulau Macan Jakarta

Walau kedengar mahal, cost itu udah termasuk segalanya lho, seperti penyeberangan PP dari Marina Ancol, makanan, minuman serta camilan waktu bermalam, perabotan snorkeling, perahu, dan permainan seperti “macan tennis” serta bilyar. Oh iya, retribusi masuk Taman Nasional Pulau Seribu sudah tergolong ya. Tinggal membawa kemeja, serta persiapan buat bersuka-ria di

Similar Posts