Uncategorized

Setelah Seharian Sekolah, Perlukah Les Tambahan Untuk Anak?

Tahun ajaran baru kadangkala menyebabkan kuatir ya, moms. Apalagi dengan kurikulum yang terus berkembang. Takut anak kesusahan belajar sering menjadi alasan banyak orang tua menentukan untuk menambahkan anak les tambahan. Tapi apakah itu pilihan yang tepat? Yuk simak ulasan lengkapnya!
Les Tambahan, Apakah Perlu?

Menjelang umur 5 tahun, banyak anak yang telah dikenalkan dengan proses sekolah. Dan dikarenakan orang tua kuatir anaknya ketinggalan dibanding rekan sebayanya atau bahkan tidak dapat masuk SD dikarenakan tidak dapat membaca, kelanjutannya mengirim anak untuk ikuti les tambahan di luar jam sekolah.

Dengan lihat fakta tersebut, pentingkah les tambahan? Menurut seorang ahli psikologi anak, Dra. Adriani Purbo Psi, MBA mengatakan, jikalau mewajibkan anak umur Taman Kanak-kanak dapat menguasai keterampilan membaca dan menulis mirip halnya dengan memaksakan anak untuk memiliki kebolehan yang harusnya diajarkan di Sekolah Dasar.

Padahal, memaksa anak di umur ini untuk ikuti les tambahan dikhawatirkan dapat kurangi aktifitas bermain. Karena sebenarnya dengan bermain anak akan mempelajari banyak perihal dan berkembang secara optimal. Maka dari itu mutlak untuk mencermati umur anak dan mengetahui kebolehan anak sebelum akan menentukan menambahkan les.

Karena itu, sebaik apa pun les tambahan untuk menanggulangi kesusahan belajar yang dialami anak tapi wajib dengan lebih dari satu pertimbangan ya moms sehingga hasilnya tidak sia-sia.Les Tambahan Untuk Menghadapi Ujian

Jika lebih dari satu SD telah menerapkan les tambahan untuk muridnya, bahkan anak SMP dan SMA yang materinya lebih luas dan untuk membantu ke bagian pendidikan selanjutnya. Maka dari itu wajar rasanya seumpama untuk lebih dari satu anak SMP dan SMA menentukan les tambahan untuk menghadapi ujian, perihal ini memiliki tujuan untuk lebih independent terhadap ujian akhir.

Tapi, wajib menjadi catatan ya jikalau anak sangat perlu les tambahan, pilihlah saat yang tepat sehingga tak sangat letih dan cukup istirahat. Selain itu, menentukan les cocok kebutuhan anak dan diskusikan dengan anak sehingga buah hati tidak mulai terbebani.

Itulah tadi ulasan tentang mutlak tidaknya Les Calistung Jogja tambahan bagi anak ya moms. Dan seluruh itu ulang terhadap kebutuhanan anak sendiri. Semoga menginspirasi dan menaikkan wawasan baru.

Similar Posts