Uncategorized

Rumus Excel if bertingkat yang Sangat Berguna

Rumus Excel if bertingkat ini menjadi sebuah kebutuhan khusus bagi para pengajar, karena memang ada berbagai file yang harus dikerjakan dengan menggunakan rumus Excel if bertingkat ini. Terutama ketika mendekati hari pembagian raport ya. Nah jadi, jika selama ini kamu harus bekerja secara manual tentu menguras waktu yang banyak ya, maka alangkah baiknya jika kamu mulai menggunakan rumus Excel if bertingkat.

Selama ini, banyak banget nih yang berpikiran bahwa penggunaan rumus Excel if bertingkat tuh rumit banget, sulit, padahal sebenarnya nggak loh ya. Karena yang namanya rumus kan memang berfungsi untuk memudahkan segala pekerjaan kita, tergantung kamunya aja mau berusaha untuk belajar atau enggak.

kompiwin

Jika kamu mengisikan waktu sedikit saja untuk memahami rumus Excel if bertingkat ini, tentu ke depannya kamu akan mulai terbiasa, dan dijamin deh waktu kamu akan lebih efisien. Buat kamu yang benar-benar masih bingung banget, yuk simak penjelasannya di bawah ya.

Penggunaan rumus Excel if bertingkat

Jadi, rumus bertingkat ini sering akan sering kamu butuhkan ketika akan mengkonversi nilai. Miisalnya dari nilai yang awalnya angka akan dikonversikan menjadi huruf. Nah kita ambil contoh, misalnya kamu akan membuat sebuah konferensi nilai yang dari angka 90- 100 akan dikonversikan menjadi huruf a, kemudian angka 80 sampai 89 dikonversikan menjadi huruf b, angka 70 sampai 79 huruf c, 60-69 d, dan 0 sampai 59 e.

Jika kamu sudah membuat rumus seperti ini, maka kamu tinggal memasukkan rumusnya saja yaitu =OF (D2) =0;IF( D2<59, E;IF (D2<=69,D.

Rumus tersebut tinggal kamu copy-paste saja ke cell lain yang ada di bawahnya. Demikian sekilas rumus Excel if bertingkat, semoga bermanfaat.

Sumber: rumus excel if bertingkat

Similar Posts