Uncategorized

Risiko dan Jenis Investasi Properti

Selain memiliki keuntungan, properti juga memiliki risiko yang harus diperhatikan. Apa risikonya? Pada artikel ini kami akan membahas mengenai risiko dan jenis Investasi Properti.

Risiko Investasi Properti

Properti aset tidak likuid

Properti memang berwujud berwujud, namun aset ini memiliki sifat tidak likuid dimana membutuhkan waktu yang lama untuk menjualnya. Investasi properti sangat cocok untuk kalian yang ingin berinvestasi dalam jangka panjang.

Harga Properti Mahal

Kelemahan kedua dari investasi properti adalah harga properti yang mahal.

Memang, ketika Kalian memiliki aset yang bisa dikreditkan, namun Kalianmembutuhkan uang yang tidak sedikit.

Investasi Properti Memiliki Biaya Operasional Tinggi
Properti ini juga memiliki biaya operasional yang signifikan. Biaya operasional mulai dari pembersihan dan perawatan lainnya yang harus dilakukan secara berkala.

Selain itu, harta benda juga harus ditempati agar tidak rusak.

Jenis Investasi Properti

Investasi Properti Kantor

Jenis investasi pertama di bidang properti yang bisa Anda coba adalah properti perkantoran. Properti perkantoran ini banyak dipilih oleh para pengusaha properti sebagai investasi.

Properti Ritel dan Perdagangan

Jenis investasi properti kedua yang bisa Anda coba adalah properti retail dan trading. Ada beberapa jenis properti ritel dan perdagangan, di tengah pusat perbelanjaan, mal, atau ruko. Ada beberapa hal yang mempengaruhi investasi di bidang ini, antara lain lokasi, kepadatan penduduk, pendapatan penduduk, dan pertumbuhan penduduk.

Properti Industri atau Manufaktur

Dibandingkan dengan jenis properti perkantoran dan ritel, investasi di properti industri atau manufaktur memiliki biaya yang lebih rendah. Ada berbagai pilihan bagi Kalianyang ingin berinvestasi di properti industri atau manufaktur ini, antara lain pergudangan, manufaktur, perusahaan riset dan pengembangan, hingga lokasi distribusi.

Demikian pembahasan mengenai jenis dan resiko investasi property, semoga bermanfaat.

 

Baca juga : komikcast

Similar Posts