Uncategorized

Rekomendasi Koper Polo Terbaik

Koper keluaran Polo sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai koper berkualitas. Koper Polo awet sudah banyak beredar, tentu Anda bisa menggunakannya untuk jangka panjang. Mengikuti perkembangan zaman, koper Polo keren juga banyak diproduksi dan sangat menggoda untuk dimiliki. Di bawah ini terdapat beberapa poin yang sebaiknya Anda cek sebelum membeli koper Polo. Berikut akan kami jelaskan secara lengkap dan lebih mendetail.

Jual Koper Baju UNITED POLO CLUB | lazada.co.id

Perhatikan ukuran koper
Koper Polo tersedia dalam berbagai ukuran. Makin besar ukurannya, makin bertambah pula kapasitas dan space penyimpanannya. Bila Anda bepergian menggunakan pesawat dan suka menyimpan koper di bagasi, hal tersebut mungkin bukan masalah. Namun, Anda perlu mempertimbangkan hal ini terlebih saat bepergian dengan kendaraan umum atau hendak membawa koper ke dalam kabin.

Tergantung jumlah kursi di pesawat, ukuran koper yang boleh dibawa ke dalam kabin bisa berbeda. Ada pesawat dengan jumlah kursi lebih dari 100. Koper berukuran 55 cm x 40 cm x 25 cm dengan total kurang dari 115 cm biasanya dapat dibawa masuk. Sementara itu, ada juga pesawat dengan jumlah kursi kurang dari 100. Koper berukuran 45 cm x 35 cm x 20 cm dengan total ukuran tiga sisi kurang dari 100 cm umumnya boleh dibawa masuk.

Meski begitu, perhatikan juga berat total bagasi Anda. Bila jumlahnya melebihi batas, koper Anda tidak akan diizinkan dibawa ke dalam kabin. Masing-masing maskapai penerbangan bisa saja memiliki peraturan berbeda terkait hal-hal ini. Oleh karena itu, sangat baik bila Anda mengecek dahulu ketentuan dari maskapai penerbangan yang akan digunakan.

Selain itu, saat bepergian bisa saja Anda perlu menyimpan koper dalam loker. Mungkin Anda belum bisa check-in, mungkin juga Anda hendak berkeliling di area wisata sembari membawa koper. Berbeda lokasi, berbeda pula ukuran lokernya. Bagi Anda yang sering menyimpan koper dalam loker, produk berukuran kecil adalah opsi yang pas.

Pilih kapasitas koper sesuai kebutuhan perjalanan Anda
Memilih koper Polo berdasarkan kapasitas yang dimiliki adalah langkah cerdas. Secara umum, koper berukuran 18 inci atau 20 inci kapasitasnya 16 kg, pas untuk menginap sekitar seminggu. Sementara itu, koper 24 inci dapat digunakan untuk membawa barang hingga 26 kg atau dua minggu perjalanan. Ada juga produk yang berukuran 28 atau 32 inci yang muat untuk menyimpan 35-45 kg barang. Koper seperti ini pas dipilih bila Anda bepergian hingga sekitar tiga minggu. Pastikan kapasitasnya memadai untuk membawa semua barang Anda, ya!

Pilih produk berdasarkan materialnya
Banyak koper Polo dibuat dari bahan kain, misalnya kanvas dan poliester. Material ini menawarkan sirkulasi udara yang baik sekaligus elastisitas tinggi. Hal tersebut menjadikan kedua bahan ini banyak dipilih untuk membuat koper softcase. Pilihan tepat bagi Anda yang ingin barang bawaan bebas lembap atau menyukai koper dengan kelenturan sangat baik.

Ada juga koper yang dibuat dari material ABS (akrilonitril butadiena stiren) atau PC (polikarbonat). Keduanya memiliki ketangguhan tinggi dan sangat tahan air. Tidak heran kedua bahan ini sering digunakan untuk membuat koper hardcase, bukan? Wajib dipertimbangkan bila Anda ingin memiliki koper dengan durability mumpuni.

Pilih produk berdasarkan tipenya
Berdasarkan tipenya, koper Polo dibagi menjadi dua jenis, yakni hardcase dan softcase. Mari ketahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tipe berikut ini.
softcase. Selain itu, koper hardcase juga rentan tergores, jangan kaget bila Anda menemukan banyak baret di koper setelah bepergian.

Meski begitu, koper hardcase memiliki keunggulan tersendiri. Harga yang tinggi sebanding dengan daya tahannya yang sangat baik. Karakteristiknya yang rigid dan waterproof membuat barang bawaan makin aman di dalamnya. Meski ada hujan atau benturan pun barang di dalam koper hardcase minim kemungkinan rusak.

Selain itu, sulit untuk melubangi koper hardcase. Pencuri yang mengunakan benda tajam pun perlu berpikir keras untuk bisa menembus koper hardcase. Bagi Anda yang mengutamakan keamanan barang bawaan, tak perlu ragu memilih koper hardcase.

Softcase : Ringan dan harganya lebih ekonomis
Sesuai namanya, koper softcase dibuat dari bahan yang empuk dan lentur misalnya kain. Dengan begitu, Anda bisa mengisi koper softcase sedikit lebih banyak dari kapasitas aslinya. Anda cukup mengisi koper dengan barang bawaan dan menekan koper sampai bisa ditutup rapat. Selain itu, produk softcase cenderung lebih ringan dan mudah dibuka tutup bahkan di area yang sempit. Harganya pun terjangkau, Anda bisa membelinya tanpa mengorbankan banyak dana.

Sayangnya, koper softcase mudah menyerap air. Selain itu, koper softcase juga rentan robek terlebih saat terkena benda tajam. Mempertimbangkan hal tersebut, koper softcase pas dipilih bila dana Anda terbatas atau membutuhkan koper yang elastisitasnya sangat baik.

Perhatikan jumlah roda koper
Koper Polo beroda dua nyaman ditarik di jalan yang tidak rata dan minim menimbulkan suara mengganggu. Tenang saja, koper beroda dua tetap bisa berdiri dan tak licin bahkan saat dibawa dalam kendaraan yang bergerak.

Meski begitu, manuver pergerakannya terbatas. Saat Anda berada di tempat sempit, mau tidak mau Anda harus mengangkatnya. Selain itu, koper beroda dua membuat tangan cepat lelah terlebih bila bobot koper tergolong berat. Beban yang ditanggung masing-masing roda juga besar sehingga lebih rentan rusak. Mempertimbangkan seluruh hal tersebut, koper beroda dua sangat pas dipilih bila barang bawaan Anda juga hanya sedikit.

Bila Anda akan membawa banyak barang atau hendak membeli koper berkapasitas besar, sebaiknya pilih koper beroda empat. Roda yang banyak akan membuat koper mudah ditarik meski bobotnya berat. Manuvernya pun lebih luwes, di tempat sempit Anda tetap mudah menarik, mendorong, atau memutarnya. Tidak hanya itu, jumlah roda yang banyak membuat koper ini sangat nyaman digunakan di jalan rata.

Banyaknya roda mungkin akan membuat koper terasa kurang stabil. Hal ini akan sangat terasa misalnya saat Anda tengah berada di dalam bus atau kereta yang bergerak. Selain itu, sebaiknya Anda menghindari permukaan tidak rata karena akan makin sulit dikontrol. Suara roda yang ditimbulkan juga terus meningkat seiring dengan jumlah roda yang dimiliki.

Periksa ada tidaknya keunggulan tambahan
Untuk meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan penggunaan, sebaiknya periska keunggulan tambahan yang dimiliki koper Polo incaran Anda. Koper dengan expander zipper memungkinkan Anda menyimpan lebih banyak barang dalam koper. Ada juga produk tanpa ritsleting yang membuatnya memiliki keamanan sangat baik. Bisa jadi koper yang Anda inginkan memiliki keunggulan tambahan selain yang sudah kami sebutkan. Tidak ada salahnya untuk mengecek hal ini sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, bukan?

Similar Posts