Bisnis

Psikologi Warna untuk Mengetahui Jati Diri Suatu Bisnis

Pada dasarnya kepribadian seseorang dapat dibaca dari cara mereka berbicara, berjalan, berdandan, dan berpakaian. Tetapi ada sesuatu yang unik tentang kepribadian ini yang bisa Anda ketahui dari warna yang disukai seseorang.

Setiap warna memiliki pancaran dan energi yang berbeda untuk tiap orang. Dan di tempat kerja itu sendiri, banyak yang menggunakan psikologi warna ini untuk menentukan identitas bisnis mereka.

Ingin tahu warna apa yang cocok untuk perusahaan Anda? Yuk datang dan simak detailnya di bawah ini:

1. Kuning

Kuning adalah warna yang mewakili kegembiraan, kejernihan, kebahagiaan dan kehidupan yang bersemangat. Di sisi lain, warna ini memberikan kehangatan pada apa yang ada di sekitarnya.

Penggunaan warna kuning membuat suatu perusahaan menonjol dari perusahaan lain meskipun mereka bergerak di bidang yang sama. Beberapa perusahaan yang menggunakan warna ini adalah Nikon, IKEA, dan Ferrari.

2. Biru

Damai, tenang, baik hati, dan penuh kasih adalah identitas perusahaan yang diinginkan atau sudah usang. Di sisi lain, biru berarti sifat dominan dan kesadaran super. Oleh karena itu, perusahaan yang menggunakan warna biru sangat berhati-hati dengan detail karena takut dikritik oleh banyak orang.

Berkat rasa takut tersebut, warna biru sebenarnya telah sukses besar dalam menjalankan bisnis. Contoh perusahaan yang memakai warna biru adalah BCA, Mandiri, dan WordPress.

3. Ungu

Warna ungu untuk anak laki-laki dan perempuan memiliki kepribadian yang mandiri, bijaksana, jujur, banyak akal, perhatian, dan sangat ambisius. Tapi itu cukup sensitif karena melakukan sesuatu membuat Anda merasa terlalu tertekan.

Meski halus, warna ini tetap menarik dan enak dipandang. Contoh perusahaan ungu adalah FedEx, Cadbury, dan Yahoo.

4. Merah

Merah artinya bertenaga, kuat dan sulit dipukul, namun berhasil mencuri perhatian. Perusahaan mana pun yang menggunakan warna merah menjadi pemimpin dan menarik banyak orang. Pasalnya, kekuatan warna ini telah berhasil menaklukkan perusahaan lain.

Meskipun merah itu kuat, namun tidak boleh dengan mudah meremehkan kemampuan perusahaan lain. Selain itu, perusahaan dijalankan oleh para eksekutif dengan tingkat integritas yang tinggi. Contoh perusahaan adalah McDonald’s, Pizza Hut, KFC, Puma, dan Coca Cola.

5. Merah muda

Warna ini memiliki kepribadian yang menarik, sehingga tidak heran banyak orang yang tertarik padanya. Selain itu, pink memiliki sisi romantis, feminin, sabar, hangat dan penuh kasih sayang. Hampir sempurna, ya, itulah deskripsi paling tepat dari warna ini.

Beberapa perusahaan besar menggunakan warna ini untuk logo mereka, termasuk Victoria’s Secret, Barbie, Cosmopolitan, dan Dunkin Donuts.

6. Cokelat

Ini adalah warna alami yang paling umum dan bisa dikombinasikan dengan banyak warna, termasuk warna terang. Dalam dunia psikologi, warna ini melambangkan jiwa yang damai, hangat, sederhana dan baik hati. Namun juga diiringi keseriusan dan keteguhan hati.

Lihat saja perusahaan seperti Magnum, Louis Vuitton, dan Cracker Barrel. Dominasi warna coklat terus membuat semua orang terlihat seperti sedang menunjukkan sesuatu.

7. Jeruk

Warna terang seringkali menjadi fokus banyak orang. Dipasangkan dengan sikapnya yang berani, percaya diri, antusias dan selalu bahagia. Siapa yang tidak bisa kecanduan semua barang bagus ini dan ingin lebih dekat?

Dalam kombinasi dengan warna lain, oranye sangat cocok dengan warna merah, hitam dan kuning. Beberapa perusahaan yang menggunakan warna orange, seperti Harley Davidson, JBL dan Payless.

8. Putih

Putih, seperti kertas, artinya bersih, suci dan sederhana. Meski membosankan secara keseluruhan, banyak orang menggunakan warna putih untuk logo perusahaan mereka. Ini karena putih melambangkan jiwa yang tenang, modern dan kuat.

Anda ingin belajar bisnis online khusus pemula? Jika iya, silahkan bisa kunjungi artikel belajar peluang bisnis online tanpa modal pada tautan tersebut.

Similar Posts