General

Perlukah saya memiliki asuransi?

Perlukah saya memiliki asuransi?

Asuransi akan memastikan keamanan finansial Anda dan keluarga saat sesuatu yang tak diinginkan terjadi. Ketika beban keuangan yang besar seperti biaya rumah sakit ataupun tagihan pengobatan melonjak, asuransi membantu menanggungnya.

Ini jenisnya:

  • Asuransi kesehatan akan membantu membayar tagihan pengobatan.
  • Asuransi jiwa menjamin keuangan keluarga ketika Anda tidak lagi bekerja.
  • Asuransi pendidikan dan pensiun membantu Anda mempersiapkan dana pendidikan ke anak atau menikmati hidup nyaman saat pensiun.
  • Asuransi dwiguna membantu membiayai rencana jangka menengah hingga jangka panjang, seperti meningkatkan nilai properti, menempuh pendidikan tinggi, dan bahkan menyediakan dana liburan.

Kapan saat yang tepat untuk memiliki asuransi?

Lebih cepat, lebih baik! Mendapatkan perlindungan lebih awal akan memberi Anda kesempatan membayar premi yang rendah.

Jenis asuransi apa yang harus dibeli?

Perlindungan kesehatan adalah yang utama, kemudian jenis asuransi yang dapat melindungi keuangan serta menjamin simpanan masa depan. Tetap lihat kebutuhan ya.

Apa jenis perlindungan asuransi pertama yang sebaiknya saya miliki?

Sebagai langkah awal, sebaiknya mendahulukan asuransi kesehatan. Mampu menanggung risiko kecelakaan, biaya rumah sakit, operasi dan kebutuhan medis lainnya lho.

Apakah asuransi akan menolak saya jika keluarga saya memiliki riwayat penyakit seperti kanker, diabetes, atau darah tinggi?

Tidak ditolak, tapi Anda akan dikenakan biaya lebih tinggi sebesar 25% sampai 50%. Jadi, jangan menunda untuk punya asuransi kesehatan agar biayanya bisa diminimalisir.

Bagaimana jika saya tidak bisa membayar premi karena kesulitan finansial atau mendapat masalah kesehatan?

Salah satunya adalah mengambil cuti premi atau pinjaman premi. Pilihan lainnya juga dapat memberikan Anda manfaat berupa pendapatan bulanan ketika Anda sudah tidak mampu lagi bekerja. Lalu, ada pula asuransi yang memperbolehkan orang tua sebagai ahli waris jika sesuatu terjadi pada Anda. Tenang, semua ada jalan keluarnya kok.

Mengapa saya harus mengeluarkan uang untuk asuransi daripada investasi?

Untuk memastikan bahwa uang Anda dikelola dengan baik, asuransi jawabannya, karena asuransi menawarkan tingkat pengembalian investasi lebih tinggi dan lebih baik dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Yuk, utamakan jaminan biaya untukmu serta keluarga dengan asuransi!

Similar Posts