Berita

Percetakan Buku Saku di Bandung Terbaik

Orang Bandung pasti sudah tidak perlu pusing lagi jika mau cetak buku sebab sudah ada banyak percetakan buku saku di Bandung. Tempat percetakan juga sudah menyediakan beragam layanan untuk membuat para pelanggan puas dengan hasil akhirnya.

Beragam Pilihan Kertas yang Ada di Percetakan Buku Saku di Bandung

Bagi Anda yang baru pertama kali cetak buku saku, jangan lupa untuk memperhatikan pilihan kertasnya. Ada beberapa pilihan kertas yang biasanya disediakan oleh pihak percetakan, jika asal-asalan memilih tentu akan mempengaruhi kualitas cetak.

  1. Kertas HVS

Jenis pertama adalah kertas HVS, tipe paling umum dan sering digunakan untuk mencetak buku. Walaupun bahan kertasnya sederhana namun bisa menjadi daya tarik tersendiri karena tulisan tercetak di atasnya cukup bagus.

Kertas HVS sama dengan kertas yang ada di buku tulis biasa untuk pelajaran sehari-hari. Karena harganya yang murah namun kualitas cukup bagus tentu sesuai dengan Anda yang ingin cetak bku tapi budget terbatas.

  1. Kertas Art Paper

Jenis selanjutnya adalah kertas Art Paper yang kualitasnya ada di atas HVS. Tipe satu ini memang lebih tahan dan kuat, karena tidak mudah robek tentu sangat cocok untuk pembuatan buku notes atau agenda. Tidak mudah luntur juga jika tulisan terkena air.

Sebenarnya tidak semua percetakan menyediakan jenis kertas Art Paper ini. Jika memang ingin coba maka Anda bisa tanyakan ke beberapa percetakan besar dengan kelengkapan mesin cukup canggih. Bisa juga cari melalui online saja.

  1. Kertas Book Paper

Selanjutnya adalah kertas book paper dengan warna yang high krem. Tipe satu ini banyak digunakan untuk dipakai pada buku bacaan seperti novel atau buku pelajaran. Kualitasnya jelas berbeda dengan kertas HVS.

Berat dari kertas book paper juga lebih ringan. Tak heran jika harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan kertas jenis lainnya. Berbicara soal kualitas memang tidak perlu diragukan lagi, apalagi soal ketahanannya.

Itulah beberapa jenis kertas yang bisa Anda pilih ketika di percetakan. Sebelum memilih usahakan untuk tahu terlebih dulu kebutuhan dan keinginan dari hasil akhirnya. Jika sudah tahu bisa menjatuhkan pilihan tanpa harus takut salah.

Similar Posts