Fashion

Perbedaan Cincin Emas Putih dan Emas Kuning

Perbedaan Cincin Emas Putih dan Emas Kuning

Cincin tunangan bagus warna apa? Ada dua jenis cincin yang kita kenal, yaitu cincin emas putih dan emas kuning. Biasanya, cincin tunangan emas putih yang menjadi pilihan banyak orang.

Cincin menjadi salah satu aksesoris yang melengkapi penampilan seseorang. Tak hanya itu, cincin juga menjadi tanda bahwa seseorang telah terikat dalam suatu pertunangan atau pernikahan. Maka dari itu, cincin bisa dipakai oleh perempuan maupun laki-laki.

Sebelum memilih, akan lebih baik bila Anda mengetahui perbedaan cincin emas putih dan emas kuning agar tak menyesal saat membelinya. Dengan mengetahui perbedaannya, Anda akan lebih paham mengenai cincin yang dipilih.

Perbedaan Cincin Emas Putih dan Emas Kuning

Cincin Emas Putih

Cincin emas putih terbuat dari campuran logam yang sangat kuat dibanding campuran emas kuning. Biasanya, cincin emas putih mengandung nikel sehingga orang yang memiliki kulit sensitif akan mudah mengalami alergi.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebelum membeli lebih baik tanyakan apakah cincin emas putih tersebut mengandung nikel atau tidak. Dengan begitu, Anda tidak perlu merasa khawatir terkena alergi.

Banyak pasangan yang memilih cincin emas putih couple sebagai cincin tunangan. Selain itu, Anda juga bisa memesan cincin tunangan emas putih ukir nama pasangan agar terlihat romantis. Untuk lebih jelasnya, berikut rincian dari cincin emas putih.

  • Cincin emas putih lebih kuat dan awet dibanding emas kuning.
  • Kebanyakan menggunakan lapisan rhodium agar terlihat berkilau. Lapisan rhodium ini mudah pudar sehingga perlu dilapisi ulang kurang lebih setahun sekali.
  • Meskipun lebih kuat, emas putih masih mudah dibentuk dan ringan dari emas kuning.
  • Harganya lebih mahal daripada harga emas kuning.
  • Cincin emas putih merupakan cincin yang terlihat kekinian.

Cincin Emas Kuning

Cincin emas kuning terbuat dari emas murni yang dicampur dengan tembaga dan zinc. Karena tidak mengandung nikel, maka minim terkena alergi saat menggunakan emas kuning.

Saat ini, masih banyak yang memilih cincin tunangan emas kuning maupun cincin nikah. Untuk lebih jelasnya, berikut rincian dari cincin emas kuning.

  • Lebih lembek dari emas putih sehingga mudah tergores.
  • Harus sering dipoles agar tetap berkilau. 
  • Cincin emas kuning tidak perlu lapisan rhodium seperti emas putih.
  • Harganya lebih murah daripada harga emas putih.
  • Cincin emas kuning merupakan cincin yang memiliki kesan klasik dan elegan.

Penutup

Setelah mengetahui perbedaan cincin emas putih dan emas kuning, Anda dapat memilih cincin apa yang akan dibeli. Pastikan sesuaikan dengan budget Anda dan pasangan untuk harga cincin yang sudah disepakati.

Bila ingin membeli cincin emas putih, akan lebih baik terlebih dahulu Anda membaca sebelum membeli cincin tunangan emas putih. Jika sudah mantap membeli, silakan datang ke toko perhiasan di sekitar Anda bersama pasangan.

Similar Posts