Kesehatan

Perawatan dan Pengobatan Kutil Kelamin

Perawatan dan Pengobatan Kutil Kelamin

Menurut www.tendaku.net ada 30 persen kutil kelamin tanpa pengobatan. Jika jerawat tidak nyaman, perawatan mungkin tidak diperlukan. Namun, jika gejalanya termasuk gatal, terbakar dan sakit, atau jika Anda melihat kutil, menyebabkan perasaan bermasalah, dokter Anda dapat membantu menghilangkan wabah dengan obat-obatan atau perawatan bedah. Namun, virus dasar tidak pernah sepenuhnya dihapus, kutil kelamin dapat muncul kembali bahkan setelah perawatan.

Kutil kelamin

Genital Warts dapat diterapkan langsung ke kulit, termasuk:

• Imiquimod (Aldara). Krim ini tampaknya akan meningkatkan kapasitas sistem kekebalan tubuh untuk memerangi kutil genital. Hindari kontak seksual saat krim pada kulit. Ini dapat melemahkan kondom dan membran dan dapat mengiritasi kulit pasangan.
• Podophyllin dan Podopilox (Condylox). Podophyllin adalah resin pada jaringan yang menghancurkan kutil kelamin. Dokter harus menerapkan solusi ini. Podofilox berisi senyawa aktif yang serupa, tetapi dapat diterapkan dengan aman di rumah. Dokter dapat mengelola aplikasi podofilox pertama, dan akan memperkenalkan langkah-langkah pencegahan untuk mencegah obat-obatan dari iritasi kulit. Jangan pernah menerapkan podofilox secara internal. Selain itu, obat ini tidak disarankan untuk digunakan dalam kehamilan.
• Tricloxacetic Acid (TCA). Perawatan ini membakar kutil genital. TCA harus selalu diikuti oleh dokter.
Jangan mencoba memperlakukan kutil kelamin dengan obat-obatan gratis. Obat-obatan ini tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam jaringan lembab area genital. Penggunaan obat bebas untuk tujuan ini dapat menyebabkan lebih banyak rasa sakit dan iritasi.

Pengoperasian kutil bedah dan genital

Pembedahan mungkin diperlukan untuk menghilangkan kutil yang lebih besar, kapal yang tidak dijawab, atau jika Anda hamil, kutil dapat dialami oleh bayi saat melahirkan. Opsi bedah meliputi:

• Crioconservative dengan nitrogen cair (cryotherapy). Brake beku membuat lecet terbentuk di sekitar kutil. Lesi kulit, lecet, biarkan kulit baru muncul. Anda mungkin perlu mengulangi terapi dingin.
• Pembakaran listrik. Proses ini menggunakan arus listrik untuk membakar kutil.
• Operasi janji temu. Dokter Anda dapat menggunakan alat khusus untuk mengurangi kutil. Anestesi akan dibutuhkan untuk perawatan ini.
• Perawatan laser. Pendekatan ini, yang menggunakan sinar intensitas tinggi, bisa mahal dan, seringkali, untuk kutil yang sangat besar dan perawatan yang sulit.

Gaya hidup dan kutil genital.

Sementara banyak obat tradisional, seperti lidah buaya, minyak jarak dan cuka, dipromosikan untuk kutil genital, ada sedikit bukti bahwa pendekatan ini efektif.

Pencegahan kutil kelamin.

Pada kesempatan kali ini www.sumberanugerah.com akan memberikan sedikit tips mengatasi pencegahan kutil kelamin, berikut adalah beberapa cara yang dapar Anda lakukan:
• Penggunaan kondom. HPV dapat diperpanjang melalui kulit ke kulit yang bersentuhan dengan bagian tubuh mana pun, tetapi menggunakan kondom di setiap hubungan seksual dapat secara signifikan mengurangi risiko HPV.
• Hindari kontak seksual. Jika kutil terlihat pada alat kelamin atau mitra, hindari berhubungan seks sampai kutil diperlakukan. Jika Anda telah mengembangkan Genital Warts untuk pertama kalinya, beri tahu pasangan Anda agar mereka dapat diuji untuk infeksi dan, jika perlu, itu.
• Pertimbangkan vaksinasi. Meski tidak sepenuhnya mencegah infeksi HPV, baik vaksin, Gardasil dan Cervarix, melindungi terhadap HPV yang menyebabkan kanker serviks. Perbedaan utama antara kedua vaksin adalah bahwa Gardasil juga memberikan perlindungan terhadap dua strain VPH yang bertanggung jawab untuk sebagian besar kutil genital.
• Gardasil disetujui untuk digunakan pada pria dan wanita antara usia 9 dan 26 tahun. Cervarix hanya disetujui untuk anak perempuan dan wanita. Pusat Pengendalian Penyakit merekomendasikan vaksinasi terhadap HPV sebanyak dengan Cervarix dan Gardasil untuk semua gadis 11 u 12. Kedua vaksin menerima tiga suntikan selama enam bulan.

Meskipun tidak ada vaksin untuk vaksinasi VPH yang tersedia untuk anak-anak, serangkaian tiga dosis Gardasil telah didokumentasikan sebagai opsi antara usia 9 dan 18, untuk membantu mencegah kutil kelamin.

Similar Posts