Website

Pengertian Website Lengkap dengan Jenisnya

Semakin berkembangnya internet di Indonesia, semakin banyak orang yang mengetahui tentang website tersebut. Anda mengunjungi situs web di internet setiap hari.

Dari Google, Facebook, Twitter, CNN, Kompas, Tokopedia, Bukalapak. Saat Anda membuka layanan ini di desktop atau perangkat seluler, Anda membuka situs web.

Meskipun Anda berinteraksi dengan situs web setiap hari, banyak dari Anda mungkin tidak tahu apa itu situs web. Pada artikel ini kami menjelaskan pentingnya situs web dan sejarahnya, jenis dan keunggulannya.

Mari kita mulai dengan memeriksa pro dan kontra dari sebuah situs web, dimulai dengan apa itu situs web.

Apa itu situs web?

Situs web adalah kumpulan halaman dari domain di Internet, dibuat untuk tujuan tertentu, ditautkan bersama, dan dapat diakses sepenuhnya dari halaman beranda melalui browser menggunakan URL situs web.

Di seluruh situs web, bagian tersebut ditandai dengan kotak merah.

Mengkliknya akan memunculkan halaman baru dengan informasi yang berbeda dari halaman beranda.

Sejarah situs web

Website ini pertama kali dibuat oleh Tim Berners-Lee pada akhir 1980-an dan baru online pada 1991.

Tujuan awal Tim Berners-Lee dalam membuat website adalah untuk memudahkan peneliti bertukar atau mengubah informasi saat bekerja.

Jika Anda ingin tahu seperti apa tampilannya, akses tautan berikut: http://info.cern.ch/. Saat itu, situs baru yang diumumkan oleh CERN pada tanggal 30 April 1993 sedang digunakan secara gratis oleh publik.

Situs web dapat dimiliki oleh individu, organisasi, atau perusahaan. Secara umum, situs web menampilkan informasi atau topik tertentu, meskipun banyak situs web saat ini menampilkan informasi yang berbeda tentang topik yang berbeda.

Jenis situs web

Website merupakan media untuk menampilkan informasi. Pada awal penerbitan, informasi yang ditampilkan di website hanya berupa tulisan.

Saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis situs web dan tidak hanya melihat informasi tertulis.

1. Situs web pribadi

Berbagai layanan kini tersedia untuk membantu Anda membuat situs web pribadi. Mulai dari layanan gratis hingga berbayar.

Bebas biaya Anda harus menyetujui alamat situs web seperti www.namalayanan.com/ nama pengguna Anda atau www.namawebsite.blogspot.com.

Alamat website seperti contoh di atas tidak disarankan bagi Anda yang menginginkan konten lengkap, mis. B. dengan video dan banyak gambar.

Penyedia layanan situs web gratis cenderung memiliki sumber daya yang terbatas.

Selain itu, alamat situs web Anda sulit dipegang sendiri di mesin pencari. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk membangun situs web Anda melalui domain dan penyedia layanan hosting.

Dengan begitu, Anda bisa membuat website yang lebih profesional di www.namaanda.com.

2. Situs toko online

Tahukah Anda bahwa toko online Indonesia paling populer saat ini?

Tentu anda sudah punya jawabannya.

Ingin membuat toko online dengan fungsi yang tidak jauh berbeda dengan toko online yang sudah ada?

Jika demikian, dengan alat yang tepat, Anda dapat membuatnya dalam hitungan jam atau bahkan menit dan mengakses situs toko online Anda melalui Internet.

Apakah Anda ingin tahu bagaimana melakukannya?

Silakan ikuti tutorial membuat toko online yang kami buat agar mudah dipahami langkah demi langkah.

3. Blog

Blog biasanya berisi artikel yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan, ide, atau pengalaman penulis. Contoh blog adalah yang sedang Anda baca sekarang, yaitu blog Niagahoster.

Tujuan dibuatnya blog ini adalah untuk berbagi ilmu yang berkaitan dengan web hosting, internet marketing dan hal lainnya.

Dalam hal artikel yang dipublikasikan, setiap blog berbeda, dimulai dengan artikel harian atau bahkan artikel per minggu. Itu tergantung pada kualitas artikel yang dibuat dan jumlah penulisnya.

Jika Anda ingin membuat blog, silakan ikuti tutorial membuat blog dengan langkah-langkah yang mudah diikuti bagi Anda yang baru pertama kali membuatnya.

Jika ingin mengenai hosting apa saja yang bagus server Indonesia, bisa lihat review hosting indonesia pada tautan tersebut, dengan source detailnya: https://www.olawebdesign.com/hosting-terbaik-di-indonesia.