Bisnis

Penambahan Fitur – Fitur Baru Dalam Penerapan M – Banking

Demi mengikuti kemajuan teknologi saat ini bank – bank di Indonesia pun menerapkan layanan digital kepada para nasabah. Dengan adanya layanan digital ini semakin memudahkan para nasabahnya dalam melakukan transaksi maupun aktifitas lainnya tanpa harus datang langsung ke bank terkait.

Melihat perkembangan layanan digital seperti ini maka tidak heran kalau kini bank – bank tersebut berlomba – lomba untuk melakukan inovasi dan juga penambahan fitur – fitur baru pada kanal mobile banking yang diberikan. Hal tersebut dilakukan semata – mata agar nasabah semakin merasa dimudahkan dalam melakukan transaksi.

Salah satu bank yang meluncurkan berbagi fitur baru pada kanal mobile Bankingnya yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk atau Bank BNI. Beberapa fitur baru yang diluncurkan tersebut yakni adanya pemanfaatan biometric untuk mengakses mobile banking bahkan kini fitur tersebut lebih memudahkan segala proses transaksi yang dilakukan melalui aplikasi tambahan dari Bank BNI ini.

Beberapa fitur baru yang diluncurkan di mobile banking BNI seperti fitur pembayaran yang bisa dilakukan hanya melalui fitur Quick Response Indonesian Standart (QRIS) yang bersumber dari kartu debit pengguna. Bahkan fitur baru lainnya juga memungkinkan nasabah Bank BNI untuk mentransfer uang ke semua bank yang ada di dunia.

Tentunya tujuan ditambahkannya fitur – fitur baru di aplikasi mobile banking ini bertujuan untuk memperoleh tambahan nasabah baik itu nasabah lama yang belum menggunakan mobile banking maupun nasabah baru yang belum pernah menjadi nasabah Bank BNI sama sekali.

Tidak mau kalah dengan Bank BNI rival lainnya yakni Bank BCA juga melakukan penambahan fitur – fitur baru pada layanan digital mobile Bankingnya. BCA memberikan tiga fitur tambahan pada aplikasi mobile banking buatanya diantaranya fitur QRIS untuk melakukan pembayaran, kemudian fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA, kemudian fitur debit online untuk memudahkan pembayaran di berbagai layanan online lainnya.

Di tengah masa pandemi yang membatasi banyak kegiatan sehari – hari ini tentunya fitur terbaru yang diberikan BCA kepada para nasabahnya dianggap sangat memudahkan karena membuat nasabah bisa melakukan berbagai jenis transaksi hanya dirumah saja melaui aplikasi yang ada di smartphone mereka.

Begitu pula dengan Bank BRI yang saat ini banyak melakukan inovasi dan juga tambahan fitur – fitur baru pada aplikasi mobile bankingnya. Aplikasi mobile banking BRI ini dikenal dengan nama aplikasi Brizzi, dengan pemberian nama seperti itu diharapkan para nasabah lebih tertarik untuk mengatifkan aplikasi mobile banking ini.

Memang di masa pandemi dan juga perkembangan teknologi seperti ini inovasi seperti itu sangatlah berguna karena dapat memudahkan para nasabahnya dan juga mengurangi intensitas nasabah untuk melakukan transaksi ke ATM atau ke bank yang dimana saat pandemi seperti ini hal seperti itu sebaiknya dikurangi.

Jika anda masih ketinggalan informasi mengenai berita pengembangan fitur – fitur baru di mobile banking bank tertentu jangan khawatir karena anda bisa mendapatkan informasinya dari website resmi bank terkait ataupun website berita perkembangan ekonomi seperti Fortune Indonesia, disana terdapat pembahasan tentang perkembangan – perkembangan tersebut.

Anda bisa mengakses website tersebut juga secara cuma – cuma tanpa perlu mendaftarkan identitas anda sebelumnya seperti platform berita lain, selain itu di website tersebut juga terdapat berita ekonomi atau perkembangan bisnis lainnya yang bisa anda baca kapan saja dan dimana saja.

 

Similar Posts