Bisnis

Panduan untuk Mengukur Generator Diesel

Ukuran Generator Diesel melibatkan penghitungan faktor beban berikut:

1. Beban kontinu yang beroperasi pada waktu tertentu

2. Faktor penurunan

3. Performa sementara

4. Beban Non Linear

Ukuran yang dibutuhkan akan ditentukan oleh permintaan maksimum dari salah satu faktor beban di atas. Kami sekarang akan mengembangkan masing-masing.

1. TOTAL BEBAN LANJUTAN (jalankan kVA)

· Hitung total kVA untuk semua motor dan mesin yang akan beroperasi pada satu waktu

· Hitung total kVA untuk semua pemanas / AC yang akan beroperasi pada satu waktu

· Hitung total kVA untuk semua penerangan yang akan beroperasi pada satu waktu

Run kVA (rkVA) sama dengan jumlah permintaan beban maksimum yang mungkin pada satu waktu.

2. IZINKAN UNTUK SETIAP DE-TARIF

Elemen penurunan nilai yang umum adalah:

· Ketinggian

· Suhu lingkungan

· Debu

· Kelembaban

· Faktor kekuatan

Setiap generator diesel akan memiliki karakteristik penurunan nilai masing-masing untuk setiap item, oleh karena itu data teknis mereka harus dirujuk. Jika lebih dari satu penurunan tarif berlaku pengali menjadi kumulatif.

Ketika penurunan tarif diterapkan, peringkat berkelanjutan generator dikurangi oleh pengali.

3. KINERJA BEBAN TRANSIEN

Ketika motor memulai kVA awalnya (mulai kVA) lebih besar dari kVA jalannya. Hal ini terjadi karena arus masuk awal yang diperlukan untuk menghidupkan motor. SkVA dapat menjadi beberapa kali rkVA yang menyebabkan permintaan beban awal yang lebih besar dan menyebabkan penurunan tegangan di terminal. Secara umum, penurunan tegangan lebih dari 25% dapat menyebabkan generator mati / mati, oleh karena itu menjadi elemen penting untuk dipertimbangkan. Generator memiliki karakteristik tegangan awal khusus yang harus dipertimbangkan.

Berbagai metode start digunakan dalam aplikasi untuk mengurangi skVA. Masing-masing akan memiliki karakteristik kinerjanya sendiri dan akan memberikan dampak awal. Data teknis dapat diperoleh dari produsen.

Motor yang beroperasi pada berbagai tahap, kalkulasi didasarkan pada skenario permintaan setinggi mungkin. Jika ada lebih dari satu motor yang hidup secara bersamaan, total skVA adalah jumlah dari masing-masing motor skVA

4. BEBAN NON LINAEAR

Beban non linier (NLL) diartikan sebagai peralatan listrik yang menarik arus non sinusoidal dari sumber suplai (generator diesel) yang menyebabkan harmonisa pada bentuk gelombang arus, yang selanjutnya menyebabkan distorsi pada bentuk gelombang tegangan. Distorsi arus (ID) adalah fungsi dari pulsa nomor. Derajat distorsi dapat menyebabkan ketidakstabilan pada sistem kendali beban dan sistem eksitasi generator.

Agar generator diesel dapat membatasi distorsi tegangan (VD), alternator harus memiliki reaktansi sub-transien (X “d) pada tingkat (semakin rendah semakin baik) yang memungkinkan untuk hal ini.

Ada beberapa panduan / grafik yang memasukkan ID% dan VD% yang dapat diterima dan memberikan X “d yang tidak boleh dilampaui.

Generator diesel yang dipilih harus memiliki alternator yang beroperasi dalam batas X “d. Untuk aplikasi di mana NLL adalah persentase tinggi dari beban total, alternator yang terlalu besar mungkin diperlukan.

UKURAN GENERATOR DIESEL

Setelah kVA maksimum untuk masing-masing faktor beban ditentukan, ukuran generator diesel akan menjadi yang paling dibutuhkan dan karenanya memenuhi permintaan faktor beban yang tersisa.

Seperti yang dapat dilihat, ukuran generator diesel bisa sangat rumit. Panduan ini dasar dan ditulis untuk memberikan kesadaran akan pertimbangan yang diperlukan saat mengukur generator. Diskusi ini dapat diperluas menjadi sangat rinci, di mana pertimbangan mungkin diperlukan untuk memberikan ukuran yang tepat dari generator diesel.

Genset Pekanbaru -Mega Power Generation (MPG) mengkhususkan diri dalam menyediakan solusi pembangkit listrik untuk industri pertambangan, konstruksi, kesehatan, pertahanan, pedesaan, manufaktur, komersial, dan ritel yang terus berubah. MPG mempekerjakan sejumlah insinyur berpengalaman yang akan memberikan desain yang efisien untuk memenuhi parameter spesifik proyek. Baik itu membeli generator diesel Anda dari jangkauan amped kami, membuat genset Anda diservis dan dirawat oleh tim MPG kami – 24/7, mencari suku cadang untuk kebutuhan genset Anda, atau menyediakan solusi turnkey lengkap, kami berusaha keras untuk memberikan klien kami yang terlengkap hasil dengan hanya memanfaatkan metode kualitas tertinggi, merek dan sumber daya khusus kami.

Similar Posts