General

Minuman Hangat ini Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan

Indonesia disambut dengan musim hujan yang sempat mengakibatkan terjadinya banjir di sebagian wilayah khususnya Jakarta.

Suhu udara di wilayah Indonesia pun juga terbilang mulai dingin dengan tibanya musim hujan. Tak jarang, cuaca seperti ini membuat kita mudah terserang penyakit. Biasanya, penyakit yang sering datang di cuaca seperti ini yaitu flu, demam, masuk angin.

Untuk menghindari berbagai penyakit yang sering muncul di musim penghujan ini, NYESS mau bagikan beberapa minuman hangat khas nusantara yang pastinya cocok untuk menemani sobat NYESS agar tidak mudah terserang penyakit.

 

Berikut 5 minuman yang cocok untuk menjaga staminamu selama musim hujan

 

Wedang Jahe

Jahe dikenal sebagai rempah yang bisa menghangatkan tubuh serta menghilangkan kembung saat Anda terserang masuk angin. Tak hanya itu, jahe juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah penyakit datang.

 

 

Rekomendasi tempat nonton film korea terbaik : download drakor indo

 

 

Wedang uwuh

Minuman hangat yang satu ini berasal dari Yogyakarta, Jawa Tengah. Wedang uwuh sering dikenal dengan nama minuman sampah. Mengapa begitu? Minuman ini merupakan campuran dari berbagai rempah seperti cengkeh, kayu manis, jahe, pala dan secang yang direbus langsung dengan air sehingga menghasilkan minuman rempah yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Minuman ini memiliki warna merah yang didapat dari kayu secang.

Bandrek

Jika tadi kita sudah mengenal wedang uwuh dari Yogyakarta, di Jawa Barat Anda akan menemukan minuman bandrek. Bandrek biasanya dibilang “wedang jahe” bagi sebagian orang sunda. Namun, bandrek memiliki ramuan khusus yang berbeda dengan wedang jahe, yaitu tambahan rempah lain seperti serai, pandan, merica dan telur ayam kampung. Jika dikonsumsi, bandrek akan memiliki sensasi pedas di mulut. Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsi bandrek yaitu menghilangkan rasa kembung di perut.

Sekoteng

Sekoteng merupakan minuman wajib untuk menikmati cuaca dingin seperti musim penghujan ini. Terbuat dari rebusan air jahe dengan isian roti, kacang dan kolang kaling yang pastinya membuat minuman penghangat badan yang satu ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain bermanfaat, minuman yang satu ini juga bisa dikonsumsi oleh semua kalangan lho, sobat. Jadi, jangan lewatkan minuman ini saat musim hujan ya..

 

Yang berminat bisa langsung pesan disini : serbuk minuman kekinian

 

 

Wedang Tahu

Berbeda dengan wedang lainnya, wedang tahu merupakan minuman yang terdiri dari tahu sutera yang disajikan hangat dengan kuah jahe. Di beberapa daerah lain, biasanya minuman ini disebut kembang tahu atau tahwa, bisa juga disebut dengan tauhue. Perbedaan yang kelihatan antara wedang tahu dan sekoteng adalah isiannya. Jika sekoteng memiliki komposisi isian yang penuh warna, wedang tahu hanya memiliki sedikit isian, namun soal rasa sendiri sebenarnya tidak terlalu jauh karena sama-sama menggunakan kuah jahe.

Similar Posts