Website

Mengenali Tipe Burung Parkit India Yang Ada Di Indonesia

burung-parkit

Burung yang elok, parkit ringneck India ialah hewan piaraan yang paling terkenal. Ini kemungkinan tidak pas untuk semuanya orang karena memerlukan banyak perhatian dan perawatan, tapi ini ialah burung yang paling sosial dan menjadi rekan yang paling bagus untuk semua keluarga. Burung-burung ini senang bicara dan nikmati rintangan yang baik, yang membuat latihan jadi benar-benar membahagiakan.

Kisah Umum Spesies

Nama Umum: Parkit ringneck India, burung beo ringneck India, parkit cincin mawar
Nama Ilmiah: Psittacula krameri manillensis
Ukuran Dewasa: panjang 16 inch terhitung bulu ekor dan berat 4 ons untuk burung beo memiliki ukuran sedang
Keinginan Hidup: 25 sampai 30 tahun; contoh-contoh sampai 50 tahun

Asal dan Riwayat

Parkit ringneck India ialah subspesies Asia dari parkit cincin mawar (Psittacula krameri). Ini ialah burung beo Asia yang dari Ceylon. Saat ini, Anda dapat mendapatinya di beberapa sisi Asia, khususnya India dan Pakistan. Dia tinggal di daerah barat dan selatan Sudan dan Timur Tengah.

Di alam liar, mereka hidup di wilayah berhutan enteng, dan wilayah pertanian di perdesaan. Mereka melancong dalam temanan yang terbagi dalam 100 burung ataupun lebih, jadi mereka terlatih ditemani.

Parkit ringneck India sudah dipiara di penangkaran semenjak 200 SM. Di India, mereka dipandang seperti makhluk suci sesudah beberapa pimpinan agama mulai mengenal kekuatan mereka dalam mengikuti bahasa manusia dengan jelas. https://omkicau.id/suara-kacer/ Benar-benar disegani oleh bangsawan India yang kaya, burung beo ringneck tersimpan dalam kandang dekorasi dan dikagumi karena warna dan karakternya yang menarik.

harga-burung-parkit

Sepanjang tahun 1920-an, aviculturists mulai mengembangbiakkan ringneck penangkaran, dan, dengan timbulnya perubahan warna yang lain, reputasi burung mulai meledak. Saat ini tersedia banyak dalam perdagangan hewan piaraan, parkit ringneck India terus memperoleh reputasi yang bertambah sebagai hewan piaraan. Ukuran yang relatif kecil dan tanda yang cantik menolong membuat ringneck jadi opsi yang pas untuk beberapa pemilik burung.

Perangai

Walau ringneck India mempunyai rekam jejak sebagai gesit dan susah untuk dilatih, sejumlah besar tidak pantas. Karena mereka benar-benar pandai, ringneck cepat jemu, dan akan kerap memakai sikap kunyah dan menghancurkan yang lain bila berasa diacuhkan.

Mereka lewat step membentak selama saat remaja yang susah untuk banyak pemilik untuk mengelolanya. Step ini tiba dengan sedikit invasi, tapi babak ini cuman berjalan beberapa bulan atau minggu.

Biasanya, ringneck yang kerap diatasi dan dirawat secara mencukupi mempunyai personalitas yang menarik dan manis. Suaranya nyaris lucu, karena bersuara tinggi sekali tetapi lembut. Anda akan menyaksikan jika mereka luar biasa dalam mengingati Anda akan bahaya, perasaan liar yang dibarengi dengan ajakan keras.

Mereka tidak mempunyai rekam jejak jadi orang yang paling pengasih, walau wanita condong membuat ikatan yang lebih kuat dengan pemilik sementara pria lebih rileks. Mereka biasanya ialah burung yang perawatannya rendah — bila benar ada yang seperti itu. Lepas dari personalitas mereka yang menyendiri, mereka memerlukan banyak perhatian dan waktu.

Pidato dan Vokalisasi

Ringneck India adalah burung bicara terbaik antara spesies domestik. Mereka umumnya mulai dapat bicara di antara umur delapan bulan sampai satu tahun, dan mereka bisa pelajari lebih dari 200 kata. Burung itu bisa sekitar dari tingkat bicara rerata sampai berteriak atau melengking, tapi mereka lebih dikenali karena kepandaiannya dan evaluasi cepat dalam soal bicara.

Warna dan Tanda Parakeet Ringneck India

Ringneck ada dalam bermacam warna dimulai dari kuning ceria, hijau, dan biru, sampai albino, kayu lutino, dan manis. Walau perubahan warna umum terjadi, warna ciri khas spesies ini ialah hijau limau ceria dengan bulu ekor biru dan kuning di bawah sayap.

Mereka dikenali sebagai spesies dimorfik, yang bermakna warna dan coraknya bisa tentukan tipe kelamin burung. Lelaki mempunyai paruh merah tua, tanda muka hitam, dan tiga pita warna di seputar leher mereka. Cincin hitam berkembang seputar 18 bulan, dan cincin biru dan merah muda ada di saat mereka capai umur 3 tahun. Wanita, walau masih elok, tidak mempunyai pita di muka dan kerah, walau beberapa memang tampilkan sedikit warna gelap di seputar leher mereka.

Menjaga Parkit Ringneck India

Dengan perhatian, pengatasan, dan kasih yang ideal, parkit ringneck India bisa dengan cepat jadi rekan dan bagian keluarga tersayang. Mereka suka pelajari beberapa hal baru dan benar-benar mengusai dengan pemilik yang ingin melawan kepandaian mereka. Itu salah satunya argumen mereka meningkatkan kosakata yang banyak sekali dan pakar dalam trick burung.

Bila Anda menyaksikan ada sikap agresif, seharusnya jauhi membentak karena burung itu bisa meningkatkan ketakutan sepanjang umur pada manusia. Langkah terbaik untuk tangani burung ini dengan meremehkan sikap jelek dan memakai pengokohan positif untuk sikap yang baik.

Kandang burung ini agar lebih besar dari yang Anda sangka. Dia harus menampung ekornya yang panjang dan biarkan burung itu melompat-lompat dan bermain saat Anda tidak ada. Yakinkan jarak palang masih kurang besar untuk mereka untuk masuk atau keluar; ukuran bagus ialah jarak 1/2-inch sampai 5/8-inch.

Membersihkan mangkok makanan dan air tiap hari, tempat menempati dan mainan tiap minggu, dan lantai tiap bulan. Satu tahun sekali, targetkan untuk bawa segala hal di luar untuk disemprotkan.

Makanan Yang Dicintainya

Ringneck liar India umumnya mengonsumsi buah-buahan, sayur, kacang-kacangan, berikan, dan biji-bijian. Mereka nikmati nektar dari bunganya sendiri dan bunga.

Sementara sejumlah besar dokter hewan sepakat jika yang terbaik untuk burung piaraan untuk konsumsi makanan pelet yang bergizi imbang, ringneck akan menghargakan macam buah-buahan dan sayur pada makanan mereka. Sayur dan sayur berdaun penting untuk burung beo pengiring untuk menjaga skema makan yang bergizi, dan parkit ringneck India tidak terkecuali. Mereka dapat konsumsi makanan sehat yang diolah yang akan Anda makan dan benar-benar menyenangi ayam, walau kacang-kacangan, beberapa bijian, dan nasi dapat diterima. Alpukat, rhubarb, dan coklat beracun untuk burung

Banyak pemilik ringneck mendapati jika burung mereka akan memisah dan tinggalkan pelet bila digabung dengan biji. Burung ini terlihat pilih-memilih mengenai makan pelet. Bila Anda berasa begitu, pasarkan pelet dan biji secara terpisah dan putar secara teratur. Mereka umumnya tiba ke pelet. Sebagai ketentuan ringkas, mulai dengan tawarkan 1/4 cangkir pelet dan 1/4 cangkir buah dan sayur ke burung Anda tiap hari. Tambahkan banyaknya seperti keperluan. Hapus makanan yang tidak dikonsumsi untuk menahan pembusukan.

Seperti kesemua burung, tempat makanan dan air harus dikosongkan, dibikin bersih, dan diisi ulangi tiap hari untuk kurangi resiko perkembangan infeksi dan bakteri.

Similar Posts