Uncategorized

Mengemudi di Prancis dan Berbagai Peraturan Termasuk Apa yang Perlu Anda Miliki

Mengemudi melalui Prancis bisa menjadi pengalaman yang luar biasa yang tidak akan pernah bisa Anda lupakan, dan seperti biasa aturan dan peraturan antar negara bisa berbeda, di situlah kami menyusun daftar kecil untuk membantu menjaga sisi kanan hukum dan untuk membantu menjaga kamu aman!

Tentunya, penumpang harus mengenakan sabuk pengaman, tetapi satu hal yang berbeda di Prancis dari beberapa negara adalah bahwa anak di bawah sepuluh tahun sama sekali tidak diperbolehkan duduk di kursi penumpang depan.

Alasan lainnya adalah, meskipun Anda telah memperoleh SIM sebelum berusia 18 tahun di negara lain, Anda masih tidak dapat mengemudi di Prancis hingga berusia 18 tahun, karena hukum melarangnya. Selain itu, Anda harus selalu membawa SIM.

Jika Anda memiliki lisensi sementara, sekali lagi Anda tidak diizinkan mengemudi di Prancis. Jika Anda juga telah mengemudi kurang dari dua tahun Anda harus selalu mengikuti batas kecepatan kondisi cuaca yang dapat ditemukan pada jalur motor dan jalur kereta ganda.

Misalnya, jalan raya menahan batas kecepatan 130 km per jam, tetapi dalam kondisi buruk dikurangi menjadi 110 km per jam. Sebuah jalur lalu lintas ganda berada pada 110 km / jam tetapi dikurangi menjadi 90 km / jam, sekali lagi ini juga berlaku untuk jalan lain seperti pinggiran sekitar Paris dan beberapa jalan raya.

Selain itu, saat mengemudi, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki dokumen yang benar setiap saat. Ini berarti untuk setiap orang yang bepergian, Anda memerlukan paspor yang masih berlaku, serta membawa kartu EHIC. Sedangkan untuk hewan peliharaan, sebagian besar tempat yang Anda coba kunjungi saat berlibur di Paris atau di mana pun di Prancis mengharuskan hewan peliharaan Anda selalu mengetahui semua suntikannya, tetapi juga harus memiliki sertifikat anti-rabies, tetapi mereka juga memerlukan paspor sendiri.

Untuk mobil, Anda harus membawa buku catatan V5, sertifikat MOT jika berlaku, dan sertifikat yang valid dari asuransi motor Anda, walaupun perlu diperhatikan bahwa terkadang asuransi mobil tidak selalu mencakup perjalanan ke Eropa pada awalnya dan yang terbaik adalah selalu periksa dan jika perlu, tingkatkan perlindungan Anda.

Jika Anda berasal dari Inggris, Anda harus memastikan Anda memiliki stiker GB, atau jika Anda berasal dari negara asing lain, stiker dengan huruf negara terkait jika belum ada di pelat nomor Anda.

Sekali lagi, jika Anda berasal dari Inggris atau memiliki kendaraan penggerak kanan, Anda perlu menempatkan deflektor pada lampu Anda agar mengarah ke arah yang benar saat mengemudi di seberang jalan, dan untuk memastikannya tidak menyilaukan. pengendara lain.

Di antaranya ada hal lain yang harus Anda simpan di mobil Anda yang merupakan persyaratan hukum saat berkendara di jalanan Prancis.

– Segitiga Darurat, meskipun mungkin dibutuhkan lebih dari satu di beberapa negara.
– Jaket pengaman reflektif untuk setiap kursi yang dimiliki mobil.
– Pemadam Api
– Kotak P3K yang juga termasuk jarum
– Dua pernafasan
– Roda cadangan
– Lampu pengganti
– Sekring pengganti
– Jika menarik karavan atau trailer jenis apa pun, cermin tambahan juga diperlukan

Gagasan memasang detektor radar ke kendaraan Anda adalah ilegal, karena Pemerintah Prancis mempublikasikan informasi ke tempat alat pengukur kecepatan ditemukan. Ini juga termasuk navigasi satelit apa pun yang memiliki kemampuan dihidupkan, dan jika ditemukan dengan mengaktifkannya, ini dapat memberi Anda denda yang tidak diinginkan, dan jika Anda tidak dapat membayar, mobil Anda dapat disita!

Dalam cuaca buruk, termasuk hujan, kabut, dan keadaan serupa, saat melewati terowongan atau saat menarik bahkan saat siang hari wajib menyalakan lampu. Meskipun saat berada di jalan raya Anda akan menemukan bahwa itu adalah praktik normal bagi orang lain untuk segera menyalakan lampu mereka jika mereka datang dengan cepat, jadi jangan khawatir karena biasanya cara mereka mengatakan untuk diperingatkan.

Batas alkohol selama di Prancis lebih rendah daripada yang Anda temukan di Inggris untuk perbandingan, yang mendukung gagasan untuk tidak minum dan mengemudi sama sekali, dan itu lebih disarankan, karena hukuman untuk ditemukan melebihi batas saat berada di belakang kemudi dapat menjadi sangat parah, dan polisi dapat melakukan pemeriksaan mendadak secara acak.

Saat Anda mengemudi di Prancis, jika Anda menjadi orang pertama yang tiba di lokasi kecelakaan jenis apa pun, maka Anda diminta untuk berhenti dan memberikan bantuan kepada siapa pun yang mungkin bermasalah, baik itu pertolongan pertama atau pemadaman listrik. api kecil. Anda juga diharuskan menelepon polisi atau nomor layanan darurat standar yang pada gilirannya dapat memberi tahu layanan ambulans atau pemadam kebakaran jika perlu.

Jika Anda tidak beruntung karena pernah mogok saat mengemudi melalui Prancis, Anda perlu memasang segitiga peringatan di jalan setidaknya 30 meter dari mobil, dan segitiga lainnya jika memungkinkan disarankan.

Meskipun jika Anda ingin mogok di jalan raya dan membutuhkan truk derek, Anda harus menghubungi polisi karena tidak ada kendaraan dinas kerusakan yang akan memasuki semua jenis sistem jalan raya tanpa terlebih dahulu mendapatkan otoritas polisi.

Tetapi jika Anda ingin berkendara melalui Prancis untuk melihat beberapa monumen atau pemandangan yang fantastis, Anda dapat mengambil tindakan pencegahan untuk memastikannya.

jadilah perjalanan yang mudah, aman dan menyenangkan.

Terakhir, akan bijaksana untuk menambahkan, bahwa semua informasi dapat berubah setiap saat, jadi yang terbaik adalah memeriksa sebelum pergi berlibur ke luar negeri sehingga Anda dapat menikmati waktu Anda sepenuhnya.

 

Sumber: Kursus Mengemudi Pekanbaru

Similar Posts