SEO

Langkah Membangun Strategi Periklanan Digital

seo google terbaik

Iklan digital tumbuh secara dramatis dan sudah mewakili lebih dari 50% anggaran pemasaran. Iklan digital berkembang karena kelincahan, kekuatan penargetan, pengoptimalan konten, dan kemampuannya untuk mendorong tindakan.

Memanfaatkan iklan digital secara maksimal berbeda vs. tradisional. Dalam periklanan tradisional, kampanye direncanakan dan kemudian diluncurkan. Dalam digital, kampanye selalu berkembang dan bertransformasi.

Sementara anggaran bergeser ke digital, banyak bisnis tidak mengoptimalkan iklan digital mereka untuk mendapatkan hasil maksimal dari mereka. Untuk benar-benar memanfaatkan kekuatan iklan digital, iklan harus fokus pada 4 hal: Tujuan, konten, penargetan, dan pengoptimalan.

TUJUAN IKLAN DIGITAL

Titik awalnya dengan jelas menentukan tujuan iklan Anda. Dalam pemasaran tradisional, sebagian besar bisnis membeli media yang sama terlepas dari tujuannya.

Iklan digital dibangun di atas AI dan pembelajaran mesin. Artinya, setiap bagian dari penayangan iklan dapat dioptimalkan berdasarkan tujuan Anda.

Langkah pertama dalam membuat iklan digital adalah menetapkan tujuan. Ada berbagai tujuan yang berbeda pada setiap platform iklan.

Sementara banyak bisnis memulai dengan “kesadaran” atau “pertimbangan” pada digital, Anda perlu mendorong lebih dalam untuk mengidentifikasi tujuan Anda yang sebenarnya. Pertimbangkan dengan tepat apa yang ingin Anda capai dan pilih tujuan yang tepat. Misalnya dalam kesadaran apakah Anda menginginkan kesadaran atau jangkauan merek? Jika Anda ingin meningkatkan penjualan, apakah Anda memerlukan konversi atau penjualan katalog?

Jika Anda memiliki agensi tempat Anda bekerja, penting untuk memastikan Anda telah memberikan informasi yang cukup kepada agensi tersebut untuk mengidentifikasi tujuan dengan benar.

TENTUKAN ISI IKLAN ANDA

Konten digital bukan hanya tentang membuat gambar atau video dengan ukuran yang tepat untuk digital. Ini tentang mengambil keuntungan dari manfaat khusus dari digital dan mengoptimalkan konten Anda.

Untuk memaksimalkan konten digital Anda, Anda harus fokus pada:

Materi iklan digital pertama – Konsep kreatif Anda harus dioptimalkan untuk menarik perhatian pada digital. Anda membutuhkan pesan yang berfungsi di media.

Bangun konten untuk audiens yang Anda targetkan – Dalam digital, Anda dapat membuat beberapa materi iklan yang semuanya dioptimalkan untuk audiens yang Anda jangkau.

Saat anda melakukan optimasi website menggunakan Jasa SEO Indonesia, menentukan dan memilih isi dari iklan adalah bagian yang sangat krusial.

Optimalkan konten untuk digital – Digital membutuhkan pengoptimalan konten khusus untuk menerobos kebisingan. Optimalkan konten Anda secara khusus untuk bekerja dalam digital.

Uji konten – Dalam digital, Anda dapat menguji berbagai pesan dan materi iklan untuk melihat mana yang terbaik. Bangun pengujian kreatif ke dalam rencana Anda.

Mendorong tindakan – Digital memungkinkan tindakan di luar kesadaran atau konsumsi konten. Pertimbangkan bagaimana Anda dapat mendorong pengguna untuk mengambil langkah berikutnya.

Tips melakukan SEO Lokal untuk bisnis lokal

TARGETKAN SECARA CERDAS DAN SPESIFIK

Iklan digital memungkinkan penargetan yang lebih spesifik vs. saluran lainnya. Bergantung pada saluran iklan, Anda dapat secara spesifik menargetkan siapa yang ingin Anda jangkau.

Fokus untuk menjangkau audiens yang tepat dengan memanfaatkan sepenuhnya penargetan digital.

Beberapa penargetan yang tersedia dalam digital meliputi:

  • Tingkah laku
  • Bunga
  • Kata kunci yang dicari orang
  • Publikasi yang mereka baca
  • Topik konten
  • Demografi
  • Judul pekerjaan
  • Video yang mereka tonton
  • Dan banyak lagi

Banyak bisnis dan bahkan merek besar terus membuat iklan dengan penargetan umum dan gagal memanfaatkan digital sepenuhnya.

Jika Anda tidak mengetahui audiens yang tepat dan cara menjangkau mereka, Anda juga dapat menguji audiens yang berbeda.

OPTIMASI

Pengoptimalan adalah salah satu aspek paling kuat dari periklanan digital. Setelah iklan mulai berjalan, pekerjaan yang sebenarnya dimulai. Penyesuaian dan peningkatan merupakan bagian dari proses yang diharapkan.

Setiap aspek iklan dapat dioptimalkan dan ditingkatkan dari waktu ke waktu termasuk:

  • Kreatif
  • Hadirin
  • Perpesanan
  • Gambar-gambar
  • Penempatan
  • Format
  • Anggaran
  • Objektif

Setiap aspek iklan dapat dioptimalkan untuk meningkatkan kinerja dari waktu ke waktu. Pengiklan cerdas mengubah dan meningkatkan aspek pengiriman iklan mereka untuk meningkatkan hasil mereka.

Untuk anda yang kesulitan menemukan backlink berkualitas, kami punya Jasa PBN yang akan membantu anda meningkatkan peringkat website tanpa harus repot dengan link building mandiri.

Similar Posts