otomotif

Lakukan Ini Saat di Dealer Toyota Terdekat

Lakukan Ini Saat di Dealer Toyota Terdekat

Saat mengunjungi dealer Toyota terdekat tentu banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli mobil impian anda. Dealer resmi memang menjadi tempat terpercaya untuk membeli mobil berkualitas. Toyota sendiri merupakan pilihan sebagian besar masyarakat karena kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi dan juga harga Toyota yang termasuk terjangkau.

Perhatikan Ini Saat di Dealer

  1. Pilih mobil sesuai kebutuhan

Saat sudah sampai di dealer, silahkan tanyakan langsung mobil yang ingin dibeli. Biasanya mobil di dealer juga tersedia mobil jenis lain, jangan tergiur dengan mobil lain agar anda tidak bingung. Tetap pada pilihan anda dan sesuaikan pilihan mobil sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda mengunjungi dealer resmi toyota maka mobil yang dijual hanyalah mobil toyota.

Perlu diperhatikan, jangan memilih mobil dengan fungsi yang tidak berguna. Pilihlah jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang tersedia. Apalagi saat ini banyak pilihan mobil dengan fitur yang bervariasi. Semakin lengkap dan canggih fitur yang ditawarkan maka harganya juga akan semakin mahal.

  1. Tentukan waktu yang tepat membeli mobil

Sebenarnya ada saat-saat waktu yang tepat untuk membeli mobil. Menurut survei, waktu terbaik untuk membeli mobil adalah di akhir tahun dan saat ada pameran otomotif. Saat membeli mobil pada masa-masa tersebut, penjual biasanya menawarkan berbagai macam promosi dan diskon menarik. Dengan ini maka bisa mendapatkan mobil dengan harga yang lebih terjangkau.

  1. Tawar harga di bawah bujet

Sebelum membeli mobil, ada baiknya untuk menetapkan anggaran yang tersedia terlebih dahulu. Jangan menawar harga mobil secara langsung dengan anggaran tertinggi. Misalnya, jika budget anda untuk membeli mobil rp 350 juta, dan harga mobil yang anda inginkan melebihi harga tersebut, jangan menawar langsung dengan harga tersebut. Anda bisa mulai menawar dengan harga rp 300 juta.

Tapi lakukanlah tawar menawar dengan halus dan jangan terlalu sadis. Misalnya jika tawarannya 500 juta rupiah, jangan menawar 250 juta rupiah. Tawar-menawar tersebut tidak masuk akal. Dealer mungkin mengira anda tidak serius membeli mobil dan tidak tertarik untuk melakukan tawar menawar lebih jauh lagi.

  1. Jangan diskusikan pembayaran bila harga belum cocok

Tawar-menawar adalah hal biasa dalam jual beli, termasuk membeli mobil. Namun, jika anda belum menyepakati harga dengan penjual dan belum pasti ingin membeli mobil tersebut atau ingin ke showroom toyota terdekat atau dealer lain, mohon jangan melakukan tawar menawar yang sadis bahkan hingga mendiskusikan pembayaran termasuk metode pembayaran.

Hal ini akan membuat penjual merasa sudah sesuai dengan harga yang ditawarkan sehingga penjual tidak akan menurunkan harga mobilnya lagi atau bahkan tidak tertarik untuk menjual mobil karena menganggap anda php karena sudah bertanya dengan sangat detail namun akhirnya pergi untuk membandingkan harga di dealer lain.

  1. Jangan pernah menyebut bujet anda

Jika anda tidak ingin melemahkan daya tawar anda, hindari menyebutkan anggaran atau budget yang tersedia untuk membeli mobil saat bernegosiasi. Misalnya jika bujet anda sekitar rp 250 juta dan anda masih bingung ingin membeli mobil apa, jangan jika anda sedang mencari mobil seharga rp 250 juta karena budget yang tersedia hanya itu.

Dalam hal ini, anda akan ditawarkan mobil dengan atau mendekati harga tersebut. Anda tidak dapat lagi menawar, batas anggaran anda akan habis. Padahal jika anda pintar dalam memainkan budget dan tawar menawar sebagai suatu strategi, anda bisa mendapatkan harga yang wajar tanpa menghabiskan seluruh anggaran anda.

  1. Pindah ke dealer sebelah jika tidak cocok

Jika anda merasa tidak sesuai dengan harga dan kutipan dari satu dealer, silakan pindah ke dealer lain karena anda berhak mencari mobil dengan harga yang sesuai. Penawaran dari dealer lain mungkin menjadi semakin menarik. Jika performa dealer pertama bahkan lebih baik dari dealer lain, maka anda bisa kembali lagi.

  1. Lengkapi dengan asuransi terbaik

Setelah menyepakati harga dengan dealer, pertimbangkan juga asuransi. Lengkapi mobil baru anda dengan asuransi terbaik. Misalnya, gunakan asuransi “all risk” yang akan menanggung semua risiko yang mungkin terjadi di dalam mobil atau asuransi total theft only (TLO) karena preminya relatif kecil. Anda dapat mengunjungi astrido toyota sebagai dealer resmi toyota bahkan juga menawarkan layanan bengkel toyota terdekat untuk pemilik toyota.

Similar Posts