Uncategorized

Kunjungan Kampus Perguruan Tinggi Harus Dilakukan

YPPMI Unisbank Rencanakan Pembangunan Restoran di Kampus Kendeng |  Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang

upp –Kunjungan perguruan tinggi adalah satu-satunya cara terbaik bagi Anda untuk mengevaluasi perguruan tinggi potensial dan menentukan apakah perguruan tinggi itu cocok untuk Anda. Mulai dari mana Apa yang harus Anda lakukan? Apakah ada tempat yang harus dikunjungi?

Mulailah dengan menjadwalkan kunjungan Anda melalui kantor penerimaan. Sebagian besar perguruan tinggi mengizinkan Anda menjadwalkan secara online. Seringkali Anda akan diberi kesempatan untuk menghadiri sesi informasi, mungkin presentasi oleh departemen atau sekolah tertentu, dan tur kampus.

Jangan mencoba untuk melewatkan kunjungan resmi dan gantikan tur do-it-yourself sebagai gantinya. Beberapa perguruan tinggi melacak “minat yang ditunjukkan” dan mungkin mempertimbangkan fakta bahwa Anda telah mengunjungi kampus saat membuat keputusan penerimaan. Selain itu, informasi yang disajikan dalam sesi akan membantu Anda memutuskan apakah penerimaan dan beasiswa kemungkinan besar, mungkin, atau jangkauan di sekolah ini.

Apa yang dapat Anda lihat pada hari tur akan tergantung pada jadwal Anda. Berikut beberapa hal yang saya lakukan setiap kali saya mengunjungi kampus:

Mengajukan pertanyaan. Tanyakan kepada pemandu wisata Anda dan luangkan waktu untuk berbicara dengan orang yang Anda temui – siswa, profesor, dan staf. Apa yang mereka sukai dari sekolah? Apa yang akan mereka ubah? Setiap sekolah memiliki kekurangan – mengetahuinya sebelumnya membantu.

Luangkan waktu untuk melihat bagian kampus yang tidak ditampilkan dalam tur. Apakah itu sesuai dengan apa yang ditunjukkan kepada Anda? Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk melakukan perjalanan dari satu ujung kampus ke ujung lainnya? Di mana lokasi asrama mahasiswa baru?

Ambil salinan koran siswa. Cari tahu masalah apa yang dibicarakan siswa. Makalah siswa yang khas menampilkan keluhan. Apakah Anda melihat keluhan standar tentang biaya kuliah dan politik kampus atau adakah masalah yang lebih besar?

Makan di kantin mahasiswa. Mintalah kantor penerimaan untuk mengizinkan Anda makan di kafetaria biasa, bukan food court mewah yang mereka tunjukkan pada Anda dalam tur. Cobalah untuk merasakan kampus seperti yang Anda lakukan sebagai mahasiswa baru.

Kunjungi daerah sekitarnya. Anda mungkin menemukan kampus indah yang terletak di lingkungan yang buruk. Apa ada tempat makan? Bisakah Anda berjalan ke sana dengan aman di malam hari? Apakah kejahatan itu masalah?
Jika Anda serius tentang perguruan tinggi atau universitas tertentu, Anda mungkin ingin melakukan kunjungan yang lebih komprehensif. Ini membutuhkan lebih banyak perencanaan, tetapi bermanfaat saat Anda mencoba memutuskan sekolah mana yang tepat untuk Anda. Pada kunjungan yang lebih mendalam, Anda dapat:

Bertemu dengan profesor di departemen Anda. Kantor penerimaan dapat membantu menjadwalkan ini. Cari tahu apa sarjana dalam pengalaman program. Jika memungkinkan, berbicaralah dengan siswa saat ini dan tanyakan apa yang mereka suka dan tidak suka tentang jurusan tersebut. Apakah kelas dan persyaratan mereka memenuhi tujuan Anda?

Menginap. Beberapa sekolah menawarkan akhir pekan untuk siswa yang diterima di musim semi dan terkadang kantor penerimaan dapat membantu Anda mengoordinasikan kunjungan Anda sendiri. Anda dapat tinggal di asrama, makan di kafetaria, mengunjungi kelas, dan mendapatkan perasaan yang lebih baik dalam 24-36 jam daripada dengan kunjungan tradisional.

Wawancara atau jadwalkan waktu untuk berbicara dengan petugas penerimaan. Beberapa perguruan tinggi menyertakan wawancara sebagai bagian dari proses penerimaan. Jika Anda melakukan wawancara di kampus, Anda sering bertemu dengan seseorang yang terlibat dalam pengambilan keputusan akhir. Bahkan jika Anda tidak memiliki wawancara resmi, luangkan waktu untuk bertemu dengan petugas penerimaan. Dapatkan jawaban atas pertanyaan Anda dan tunjukkan kepada mereka bahwa Anda serius tentang sekolah untuk alasan yang benar.

Kunjungi kantor bantuan keuangan. Biasanya ini adalah perhatian utama ibu dan ayah. Cari tahu lebih lanjut tentang paket bantuan di sekolah ini. Apakah beasiswa luar Anda akan diterapkan pada kontribusi “Anda” terlebih dahulu atau akankah mereka mengurangi jumlah bantuan yang ditawarkan sekolah?

Jelajahi tim olahraga atau aktivitas di mana Anda akan menghabiskan banyak waktu. Jika Anda menerima beasiswa atletik, pastikan Anda menyukai rekan satu tim di masa depan dan keseluruhan program ini. Jika Anda berniat menghabiskan banyak waktu dengan aktivitas apa pun, Anda perlu melakukan hal yang sama. Lihat programnya, bicaralah dengan siswa yang terlibat, ajukan banyak pertanyaan, dan lihat dengan mata kritis. Apakah ini tempat untuk Anda?
Kunjungan kampus adalah kesempatan Anda untuk menguji perguruan tinggi. Luangkan waktu, ajukan pertanyaan, dan cobalah untuk mendapatkan gambaran keseluruhan untuk setiap sekolah.

Similar Posts