Kesehatan

Kunci Pembersihan Wajah yang Baik

Lapisan riasan, residu polusi, partikel rokok, debu, dan sel-sel mati adalah bagian dari wajah kita di penghujung hari. Menghilangkan kotoran ini menjadi penting untuk kesehatan kulit; Kegagalan untuk melakukannya berarti pori-pori tersumbat, pertumbuhan bakteri dan penuaan dini pada epidermis.

Riasan adalah alasan utama keputusan dibuat untuk menyeka wajah dengan pembersih. Baik pria maupun wanita harus memiliki rutinitas perawatan dasar yang mudah yang mencakup pembersihan, hidrasi, dan perlindungan. Untuk dokter kulit Margarita Barrios, yang ideal adalah melakukan prosedur ini dua kali sehari: sekali di pagi hari, setelah bangun, dan satu lagi di malam hari, sebelum tidur.

Di antara saran dermatologis, harus diperhitungkan bahwa beberapa langkah dapat dihapus atau bahkan satu lagi dapat ditambahkan, tergantung pada perawatan khusus yang dibutuhkan setiap orang.

“Tentu saja, itu tergantung pada tahap kehidupan Anda. Persyaratannya bervariasi jika Anda berusia 30, 40 atau 50 tahun. Pada usia itu, misalnya, wanita dewasa akan membutuhkan jenis perawatan lain yang lebih dari sekadar pembersihan, ”kata Barrios. Anda juga bisa mengunjungi www.nivea.co.id untuk mendapatkan saran-saran tentang perawatan kulit tubuh

Keberhasilan kulit yang sehat dan bercahaya terletak pada mengetahui cara membersihkan dan menghidrasi wajah serta tidak membiarkan rutinitas menghapus make-up berlalu begitu saja. Dan kunci lainnya: tabir surya harus digunakan setiap hari. Tanpa alasan.

Tabir surya harus

berlaku untuk semua area kulit yang terkena sinar matahari: wajah, telinga, leher dan tangan

Trik kecantikan agar selalu tampil cantik Di pagi hari

Sebelum memulai ritual, perlu untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit, apakah itu kering, berminyak, netral atau kombinasi.

Bersihkan wajah dengan sabun atau produk pembersih (cairan, minyak atau handuk) yang tidak mengandung deterjen atau bahan abrasif. Sebaliknya, carilah pilihan yang paling dekat dengan kondisi dasar kulit, dengan pH netral untuk menjaga keseimbangan dan menghilangkan kelebihan minyak dan residu.

Hidrasi kulit dengan pelembap, losion atau gel, tergantung jenis kulitnya.

Beri nutrisi dengan produk dengan komponen seperti vitamin C untuk mencegah iritasi, penuaan dan noda.

Yang terpenting, menurut Barrios, adalah mengoleskan tabir surya. Ini harus digunakan setidaknya tiga kali sehari. Pasar saat ini menawarkan berbagai tabir surya yang dirancang untuk digunakan dengan riasan.

Make up sesuai dengan protokol individu.

Di malam hari

Penata rias profesional Silvia Sanabria menyarankan terlebih dahulu untuk menghapus maskara dari bulu mata dan lipstik. Kemudian, hilangkan cat dari alis dengan gerakan memutar, seolah-olah menyisirnya, dan dari kelopak mata, dengan gerakan lembut di atas mata. Akhiri dengan membersihkan wajah dan leher.

Lanjutkan dengan proses pembersihan yang sama yang telah dilakukan di pagi hari.

Bilas wajah dengan sedikit air dingin atau hangat dan hindari air panas, yang mengeringkan kulit.

Ada kemungkinan menyelesaikan pembersihan dengan mengoleskan sedikit toner sebagai langkah opsional, karena sangat cocok untuk orang dengan kecenderungan kulit berminyak atau yang menggunakan riasan yang jauh lebih berat. Dengan cara ini kulit akan benar-benar bersih, baik untuk tidur maupun untuk mendapatkan perawatan khusus.

Terakhir, jika setelah proses pembersihan kulit menjadi kering, penting untuk mengoleskan pelembab.

Similar Posts