General

kopi kekinian yang bisa kamu bikin sendiri di rumah

kopi kekinian yang bisa kamu bikin sendiri di rumah

Belakangan ini makin trend menu-menu sajian kopi kekinian yang sangat populer. Selain memiliki rasa yang sangat nikmat, sajian kopi saat ini juga memiliki tampilan yang menggugah selera. Tampilan yang cantik dari sajian minuman kopi masa kini juga mampu memberikan sensasi menikmati kopi yang berbeda. Biasanya sajian menu kopi yang hits saat ini bisa dijumpai di resto-resto maupun di kafe-kafe, namun jika kamu takut keluar rumah karena masih merebaknya virus Covid-19 maka beberapa contoh sajian kopi masa kini berikut patut kamu coba.

Menu kopi kekinian yang mudah dibuat

  1. Coffe latte

Salah satu menu kopi masa kini yang mudah dibuat adalah Coffe Latte, bahan yang dibutuhkan cukup sederhana yakni 6 sendok makan kopi isntan, gula pasir sebanyak 100 gram, cream kental sebanyak 200 ml, susu jenis full cream sebanyak 800 ml.

Cara membuatnya sangat mudah, pertama campurkan kopi dan susu hingga rata, lalu tuangkan ke dalam gelas atau mangkuk, sisihkan. Selanjutnya masukkan gula pasir dan cream kental ke dalam shaker, kemudian kocok sempurna, tuangkan ke campuran kopi tadi lalu hias agar menarik, coffe latte ala cafe siap kamu nikmati.

  1. Kopi mocha coklat

Bahan yang diperlukan untuk membuat minuman kekinian ini adalah bubuk coklat sebanyak 2 sendok makan, brown sugar sebanyak 2 sendok makan, susu cair sebanyak 2 cangkir, teh vanili sebanyak 1 sendok makan dan kopi bubuk sebanyak 1 sendok makan.

Cara membuatnya juga sangat mudah, langkah pertama adalah dengan memanaskan semua bahan menggunakan panci dengan nyala api kecil dan terus aduk sampai mendidih. Setelah mendidih kemudian tuang dan saring ke 2 buah mug atau gelas besar. Jangan lupa menambahkan krim, klopi mocha coklat siap kamu nikmati.

  1. Kopi avocado

Bahan yang dibutuhkan adalah air sebanyak 200 ml, es krim rasa coklat sebanyak 2 scoop, susu kental manis sebanyak 1/3 gelas, alpukat satu buah dan 1 sachet kopi instan. Cara membuatnya mudah kok, cukup larutkan kopi, sisihkan. Blender daging alpukat hingga halus dan tuang ke mangkuk atau mug, tambahkan sedikit air dan susu kental manis. Beri es krim di atasnya dan langkah terakhir siram dengan kopi yang tadi telah dilarutkan. Kopi Avocado ala café siap dinikmati.

Manfaat kopi untuk kesehatan

Menu sajian kopi kekinian memang sangat menggugah selera, namun jangan hanya menikmati, kamu juga harus tahu manfaat kopi bagi kesehatan. Ada beberapa manfaat kopi, di antaranya adalah untuk membantu mengurangi stres, mengurangi resiko kanker hingga membantu membakar lemak. Manfaat tersebut bisa didapat jika mengkonsumsi kopi dengan takaran tertentu dan tidak berlebihan.

Similar Posts