Fashion

Konsep Foto Studio Terbaik Sepanjang Masa

Konsep Foto Studio Terbaik Sepanjang Masa

Memotret model telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dunia fotografi. Selain gampang, foto displaying bisa dijangkau di berbagai kalangan, mulai yang profesional sampai yang baru belajar fotografi. Untuk mendapatkan foto model yang bagus, tepatlah anda membaca artikel ini untuk menemukan tips terbaik membuat foto model. Saat akan memotret, apakah kamu sering kebingungan dalam menentukan konsep fotografi yang akan digunakan? Konsep fotografi adalah sebuah ide dasar yang dapat dikembangkan menjadi sebuah karya foto dan dapat menceritakan maksud serta tujuan dari sebuah foto. Maka dari itu, penting sekali untuk memiliki sebuah konsep dalam sebuah foto.

Dengan mengetahui konsep seperti apa yang mau kamu ambil, tentu sangat memudahkan kamu sehingga terhindar dari kesalahan. Nah, di bawah ini terdapat beberapa konsep fotografi yang bisa kamu pilih sebagai referensi saat chasing foto. Bunyi jepretan kamera cukup sering terdengar dari sebuah studio foto di Kapling Sawahan RT 07 RW 03, Desa Singocandi, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Rabu (1/4/2020). Rupanya, di tempat itu sedang ada pemotretan wanita bergaun hitam yang dilakukan oleh pemilik Albert Home Studio Foto, Albert Yakuza (38).

Konsep Foto Studio Terbaik Sepanjang Masa
Konsep Foto Studio Terbaik Sepanjang Masa

Konsep Foto Studio Terbaik Sepanjang Masa

Konsep Foto Studio Terbaik Sepanjang Masa setelah mengabadikan berbagai present, Albert kemudian mendekati wanita tersebut untuk menunjukkan hasil kerjanya. Pengambilan foto siang itu selesai setelah melakukan beberapa present ulang yang dipandang kurang berhasil.

Berikut beberapa hal penting yang anda harus perhatikan untuk membuat foto model berkonsep secara profesional.

Rhythm Dulu

Sempat terlintas mengambil konsep yang satu ini? Konsep rhythm dulu atau masa lalu ternyata masih banyak digemari oleh para fotografer. Umumnya hasil akhir menggunakan warna hitam putih atau sephia untuk lebih mendukung suasana rhythm dulu. Namun, banyak para fotografer pemula yang lupa mengikutsertakan properti. Padahal seperti masalah pakaian, properti lainnya menjadi alat pendukung dari konsep yang satu ini.

Sambil memindahkan hasil jepretan ke komputer untuk diolah, Albert lantas menjelaskan, di studio fotonya itu ada sembilan konsep jepretan yang bisa dipilih konsumen. Beberapa konsep itu seperti, rock and roll, road open air, dan vintage.

Tentukan konsep foto model

Konsep dalam sebuah foto adalah hal yang wajib diketahui oleh fotografer. Memotret model quip butuh konsep yang matang. Jika menginginkan hasil foto yang terbaik maka setidaknya perkuat dulu dari konsep foto yang ingin kita angkat. Untuk menemukan konsep foto yang menarik tips nya adalah sering-seringlah mencari referensi foto. Semakin banyak referensi foto, maka semakin matang konsep foto kita.

Di web terdapat banyak sekali situs referensi foto model yang bisa diikuti. Misalnya anda bisa membuka situs 1x, behance, 500px, fineartamerica, dan masih banyak lagi. Selain situs di web, anda juga bisa mencari referensi konsep foto menarik karya fotografer terkenal. Anda bisa menemukannya di media sosial seperti instagram.

Imajinasi

Siapa di antara kamu yang pecinta tokoh anime? Nah, jika kamu salah satu pecinta tokoh anime, kamu juga bisa kok mengusung konsep yang satu ini. Namun, sebaiknya saat akan mengambil konsep fotografi ini kamu menggunakan studio dengan bantuan counterfeit light dan melakukan photograph altering. Maka maksimalkan imajinasi yang kamu miliki.

Chasing lokasi pemotretan model

Jika anda hendak membuat konsep foto model, pertama adalah kita tentukan dulu lokasinya. Lokasi disini ada dua macam, yaitu outside dan indoor. Indoor maksudnya anda bisa melakukan chasing di dalam ruangan, seperti di dalam ruangan studio foto, atau bistro, restoran, dan sebagainya. Konsep foto dengan memilih lokasi pemotretan indoor bisa memiliki cerita fabulousness, style, magnificence, dan sebagainya.

Chasing foto model di luar ruangan atau open air biasanya dilakukan untuk konsep foto yang langsung bertemakan dengan alam, atau design, dan lain-lain.Memotret di outside bisa dilakukan dengan mengeksplore tempat-tempat eksotis di suatu daerah. Anda juga bisa menterjemahkan kekhasan mengenai daerah tersebut, seperti budaya dan adat istiadat dari daerah tersebut.

Chasing foto model di luar ruangan menjadi keuntungan sendiri bagi kita yang ingin melakukan bersama-sama dengan teman. Dengan banyaknya orang yang ikut chasing rasanya chasing indoor kurang cocok untuk semua kalangan. Hanya saja dengan foto indoor orang lebih bisa konsentrasi untuk membikin satu konsep foto bagus.

Vintage

Konsep yang satu ini masih sangat menarik untuk diambil. Manfaatkan lokasi yang jarang dikunjungi orang. Kamu bisa mencari lokasi yang terkesan vintage, seperti lokasi yang bernuansa tahun ’80-an, misalnya jembatan penyeberangan yang jarang digunakan orang. Konsep yang satu ini juga harus memperhatikan outfit yang kamu kenakan. Sesuaikan konsep dengan pakaian untuk hasil yang sempurna.

Tentukan model

Inilah cara memilih model yang baik untuk membuat konsep foto kamu menjadi lebih baik. Bukan hanya cantik dan tinggi, untuk lebih profesional model juga sebaiknya memenuhi kriteria berikut. Keuntungan memiliki wajah yang unik sangat bagus bagi wanita. Saking banyaknya wanita, di dunia ini tidak semua mau menjadi model.

Mereka yang terseleksi menjadi model benar-benar sudah tersaring, dan telah bersaing dengan banyak wanita. Wanita dengan keunikan tersendiri bisa menjadi peluang bagi pasar dunia permodelan nasional bahkan internasional. Tapi sekali lagi, tidak semua wanita mau menjadi model, meskipun mereka memiliki paras yang menarik.

Fabulousness

Konsep yang satu ini mengombinasikan pencahayaan, make up, dan sentuhan brush untuk menghasilkan sebuah karya yang unik sekaligus sisi romantis, dramatis, bahkan sexy dari sebuah objek. Namun, sepertinya konsep yang satu ini belum bisa dijangkau oleh fotografer pemula. Jangan lupa untuk melakukan photograph altering untuk yang satu ini, mulai dari koreksi warna, penambahan elemen, hingga memberikan sentuhan brush agar gambar terlihat lebih hidup.

Tentukan waktu dan kondisi cuaca pemotretan yang pas

Jika konsep foto yang anda buat ternyata di luar ruangan, anda sebaiknya menentukan waktu dan kondisi cuaca yang pas. Kondisi cuaca yang berubah-ubah sangat mempengaruhi warna pada foto anda nanti. Misalnya jika anda memotret di pagi hari, saat matahari baru terbit, maka konsep apa yang akan anda buat? Apakah berkaitan dengan cerita dari konsep foto yang akan kita sampaikan, atau tidak sama sekali?

Similar Posts