Uncategorized

Komponen Wajib di Banner Website Agar Fungsinya Efektif

Membuat banner website tentunya tidak boleh asal-asalan. Anda harus memperhatikan komponen di dalamnya agar menjadi media promosi yang efektif perannya. Tak jarang perusahan besar menggunakannya sebagai salah satu cara memperkenalkan brand-nya.

Banner merupakan salah satu konten dengan kombinasi antara desain visual dan copywriting. Untuk membuat tampilan yang menarik perhatian dan informasi tersampaikan, tentunya ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.

Komponen Wajib di Banner Website untuk Fungsi Optimal

Dalam menciptakan banner website yang efektif, ada beberapa tips yang akan kami berikan. Pastikan komponen yang kami sebutkan tidak Anda lewatkan dalam membuat spanduk web yang menarik perhatian pengunjung.

Berikut beberapa komponen yang mesti ada dalam spanduk web!

Call To Action

Komponen pertama yang harus ada dalam banner website adalah call to action agar konten terlihat semakin menarik. 

Tujuan call to action adalah untuk membuat orang merasa penasaran dan memberikan respons terhadap banner tersebut. Ciri call to action yang baik adalah mengandung kalimat persuasif dengan tulisan berwarna kontras. Dengan warna yang jelas terlihat, kalimat tersebut akan menarik perhatian dan informasi tersampaikan dengan baik.

Gunakan Keywords dan Tagline

Berikutnya, gunakan keywords dan tagline agar banner website tersebut lebih mudah dipahami oleh orang yang melihatnya. Tagline juga berperan untuk memberikan memori kepada orang yang melihat banner tersebut.

Buatlah keyword dan tagline yang memperkenalkan keunggulan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Pastikan untuk menanamkan memori yang membekas di ingatan pengunjung dengan tagline yang menarik.

Masukkan Nama Brand

Komponen berikutnya yang tidak kalah penting adalah memasukkan nama brand Anda. 

Komponen yang satu ini tidak boleh dilewatkan karena merupakan identitas dari produk yang Anda tawarkan. Selain itu, nama brand merupakan bukti bahwa perusahaan Anda dapat dipercaya dan memiliki kredibilitas tinggi. Jangan lupa untuk menyertakan nama atau logo brand Anda dalam spanduk web.

Banner dengan desain yang membentuk kesatuan dari berbagai komponen penting akan memiliki daya tarik tersendiri. Usahakan agar setiap elemen memiliki harmonisasi. Jangan lupa mencantumkan komponen di atas agar banner website Anda lebih menarik dan membekas di ingatan pengunjung.

Similar Posts