Uncategorized

Keunggulan Pintu kayu Jati Model Kupu Tarung

Pintu kayu model kupu tarung adalah jenis pintu yang terdiri dari dua bukaan. Pintu jenis ini akan memberikan kesan yang mewah dan elegan bagi penghuninya. Umumnya pintu ini diaplikasikan pada rumah-rumah yang berukuran besar. Hal ini dikarenakan proses pembuatan model  ini biasanya membutuhkan ruang yang lebih besar dibanding saat membuat pintu biasa.

Selain itu, untuk memberikan kesan yang lebih gagah, biasanya pintu ini juga dibuat lebih tinggi dari pintu biasa. Salah satu jenis kayu yang banyak digunakan untuk membuat pintu ini adalah kayu jati. Jika Anda tertarik mengadaptasi model pintu yang satu ini, sebelumnya Anda harus mengetahui keunggulan dari pintu kayu jati model kupu tarung berikut. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

Wajib Tahu! Ini  Keunggulan Pintu Kayu Jati Model Kupu Tarung

Selain dimanfaatkan untuk mebuat berbagai perabotan, kayu jati juga menjadi salah satu material pembuat pintu yang banyak dipilih orang. Apa Anda juga tertarik menggunakan kayu jati sebagai bahan pembuat pintu Anda? Kira- kira apa saja kelebihan kayu jati? Nah, untuk menjawab rasa penasaran tersebut simak beberapa ulasan singkat mengenai keunggulan dari pintu kayu jati model kupu tarung berikut ini.

1.Kuat Dan Kokoh

Salah satu keunggulan dari pintu kayu model kupu tarung berbahan jati adalah sifatnya yang sangat kokoh dan kuat .pintu ini memiliki kepadatan yang sangat rapat. Hal ini menjadikannya sangat kuat dan tahan banting. Bahkan rayap tidak vsuka memakan nkayu jenis ini. Terlebih lagi kayu jati terkenal tahan dengan api sehingga anda tidak perlu merasa khawatir jika ada api yang menyala disekitar pintu.

2.Tahan Dari Serangga Pemakan Kayu

Selain memiliki urat kayu yang padat, pintu kayu jati ini disokong dengan kandungan resin yang terdapat didalamnya. Resin pada kayu jati dapat mengusir semua serangga dan noda jamur yang biasanya mampu menghancurkan kayu dengan cepat. Injilah yang menjadi faktor utama mengapa umur pintu kayu jati lebih awet dari pintu berbahan kayu lainnya.

3.Resistan Terhadap Perubahan Cuaca

Perubahan musim yang ekstrem di Indonesia kerap kali membuat para pemilik rumas dan perabotan menjadi khawatir. Pasalnya kayu memang akan cepat rusak jika terkena serangan cuaca yang tidak menentu . namuin ternyata hal ini tidak berlaku untuk pintu kayu jati karena ketahanannya terhadap berbagai kondisi cuaca telah terbukti sejak lama.

4.Ketahanan Dari Proses Pembusukan

Pintu kayu berbahan jati model kupu tarung juga memiliki daya tahan alami yang dapat membuatnya kebal dari zat asam maupun basa. Sehingga ini membuatnya tidak mudah busuk atau keropos. Inilah yang menjadi alasan mengapa kayu jati biasanya juga digunakan sebagai bahan untuk menghias desain eksterior atau luar ruangan.

  1. Tingkat Stabilitas Yang Cukup Tinggi

Keunggulan pintu kayu jati lainnya adalah memiliki stabilitas yang cukup tinggi. Yang dimaksud di sini adalah susunan kerapatan dari kayu jati cenderung lebih awet dan sulit untuk berubah bentuk karena mengandung unsur silika di dalamnya. Unsur inilah yang menjadikan urat kayu jati tidak mudah melengkung atau pun mengerut. Selain itu kayu jati juga sangat mimiliki nilai tinggi.

Nah, demikian tadi adalah beberapa keunggulan dari bahan dasar kayu jati untuk proses pembuatan pintu rumah. Kini Anda bisa memilihnya sebagai material pintu kayu  kupu tarung rumah agar lebih awet dan menampilkan kesan elegan juga berkelas. Semoga bermanfaat.

Similar Posts