Uncategorized

Kelebihan & Kekurangan Memakai Pintu PVC untuk Kamar Mandi

Sebelum membahas, kami juga menyediakan jasa pintu folding gate yang berfungsi mengamankan isi bangunan dari hal hal yang tidak diinginkan, dengan pekerjaan berkualitas tinggi dan harga murah.

Pemilihan pintu untuk sebuah ruangan dalam rumah tidak hanya berdasarkan desain, tetapi juga material yang harus diutamakan. Intinya, setiap material pintu memiliki peran tersendiri dalam keadaan ruangan, seperti kamar mandi.

Area basah dan lembab paling cocok untuk digunakan dengan pintu PVC atau Polyvinyl Chloride. Namun, sebelum Anda memilih pintu PVC, cobalah terlebih dahulu mewah dan turunkan pintu PVC untuk kamar mandi dari Kania di bawah ini!.

Pintu PVC Anti Karat dan Anti Lapuk

Kondisi kamar mandi yang basah dapat mempercepat proses pewarnaan kayu dan karat pada material logam atau besi. Oleh karena itu, menggunakan pintu PVC merupakan solusi terbaik. Hal ini dikarenakan pintu PVC memiliki bahan seperti plastik yang pasti anti karat dan basah.

Jika Anda sering minum, pintu PVC ini akan tahan bertahun-tahun. Tak hanya itu, pintu PVC ini juga bisa disebut rayap karena bahan ini tidak disukai rayap.

Pintu PVC bisa terlihat ramping. Namun, kekuatan dapat dikaitkan dengan sifatnya yang melengkung. Jadi, Anda tidak perlu khawatir pintu PVC pecah saat membuka dan menutup berulang kali.

Pemasangan Pintu PVC yang Mudah

Pintu PVC memiliki bobot paling ringan dibandingkan material pintu kamar mandi lainnya. Ini membuat pintu PVC lebih mudah dipasang dan diangkut. Dengan begitu, Anda bisa lebih berhemat dalam memasang pintu PVC karena Anda tidak perlu menggunakan handler. Anda dapat masuk dan menginstalnya sendiri.

Pintu PVC Mudah Dibersihkan

Semua jenis pintu harus dibersihkan secara berkala untuk menambah usia dan menjaga penampilan. Jika Anda menggunakan pintu PVC, Anda tidak akan repot saat membersihkannya karena pintu PVC mudah dibersihkan hanya karena debu atau kotoran.

Untuk membersihkan pintu PVC, Anda hanya perlu menyiapkan air, sabun dan sabun. Tidak seperti pintu kayu dan logam, Anda perlu menggunakan bahan pembersih khusus. Untuk merawat pintu PVC ini, Anda hanya perlu membersihkan debunya dengan kain atau kemoceng.

Ada banyak pilihan desain pintu PVC

Pintu PVC dibuat oleh mesin cetak berteknologi tinggi khusus. Alhasil, ada banyak pilihan desain pintu PVC yang bisa disesuaikan dengan konsep rumah dan setiap selera. Ada desain minimalis, gambar, lengkap dengan kaca.

Tak hanya itu, warna pintu PVC juga sangat berbeda. Sebagai informasi, hampir semua desain pintu PVC dilengkapi lubang sirkulasi udara agar area kamar mandi tidak berbau dan tidak sedap.

Harga Pintu PVC Murah

Harga pintu PVC rendah karena bahan bakunya selalu tersedia dan diproduksi secara massal. Harganya berkisar dari Rp 200.000 hingga Rp 600.000. Harga ini tergantung dari desain dan dekorasi pintu PVC. Selain itu, biaya perawatan juga bisa ditekan karena Anda bisa melakukannya sendiri dengan bahan dan alat pembersih yang rutin.

Pintu PVC Ramah Lingkungan

Material pintu PVC yang tergolong plastik polimer tidak ramah lingkungan. Materialnya sulit untuk di daur ulang dan dalam proses produksinya, pintu PVC juga mengeluarkan sejumlah bahan kimia yang berbahaya bagi udara, air dan tanah disekitarnya.

Tidak hanya berbahaya bagi lingkungan, bahan PVC juga berbahaya bagi kesehatan masyarakat. Hal ini dikarenakan material pintu PVC ini dapat melepaskan VOC (Volatile Organic Compounds) ke udara. Jadi, pengguna yang tidak sabar dengan VOC bisa jadi alergi menggunakan pintu PVC.

Pintu PVC Tidak Cocok Untuk Di Luar Ruangan

Di beberapa rumah, terdapat kamar mandi luar ruangan. Kondisi kamar mandi ini kurang sesuai untuk menggunakan pintu PVC. Ini karena sinar matahari yang konstan dapat membuat pintu terbuka. Warna pada pintu PVC bisa lebih cepat memudar, mengurangi harga estetika.

Selain itu, suhu udara luar yang panas juga dapat mempercepat umur pintu PVC. Material akan lebih mudah mengembang yang dapat menyebabkan pintu PVC retak dan sulit untuk dibuka tutup.

Inilah kelebihan dan kekurangan pintu PVC untuk kamar mandi yang perlu Anda waspadai. Setelah Anda mempertimbangkan pertimbangan penggunaan pintu PVC ini, coba pilih desain pintu yang sesuai dengan konsep atau selera rumah Anda.

Similar Posts