Bisnis

Kartu Kredit Mahasiswa: Jenis, Cara Mendapatkan, Keuntungan dan Kerugian

Jenis Kartu Kredit Paling Populer Untuk Mahasiswa

Saat ini, kartu kredit untuk pelajar menjadi sangat populer karena memungkinkan mereka untuk mendapatkan manfaat dari kartu dengan suku bunga rendah. Faktanya, beberapa kartu bahkan tidak memungut biaya apapun. Selain manfaatnya, kartu juga membantu siswa dalam membangun kredit. Saat ini, ada beberapa jenis kartu yang dapat dipilih, seperti kartu aman, tanpa jaminan, merchandise, dan prabayar. Tapi, Anda harus selalu memilih yang paling cocok untuk Anda. Bersamaan dengan itu, Anda juga harus ingat bahwa kartu kredit memiliki banyak tanggung jawab keuangan. Oleh karena itu, Anda harus menggunakannya dengan bijak.

Tanpa jaminan

Ini adalah jenis kartu yang tidak memerlukan setoran tunai untuk melakukan pembelian dari jalur kredit sederhana. Jenis kartu untuk pelajar ini menawarkan kredit terbatas atau normal, tetapi jelas merupakan pilihan yang paling disukai oleh para pelajar. Sebenarnya, ini telah dirancang sedemikian rupa untuk membantu siswa dalam meningkatkan profil kredit mereka. Satu lagi aspek bagus tentang jenis kartu ini adalah ia menawarkan 1% uang kembali sebagai jumlah bonus pada setiap pembelian yang Anda lakukan melaluinya. Selain itu, kartu ini tidak disertai dengan biaya keanggotaan tahunan apa pun. Selain itu, ia bahkan menawarkan hadiah tambahan 25% ketika tagihan bulanan dihapus tepat waktu. Anda dapat menebus hadiah melalui cek atau langsung ke akun Anda. Selain itu, jenis kartu ini tidak membatasi jumlah uang yang dapat diperoleh.

Diamankan

Ini adalah jenis kartu yang mengambil uang dari akun yang dibagikan oleh pemegang kartu Anda. Kartu yang andal dan terjamin selalu mengirimkan detail catatan pembayaran Anda ke biro kredit untuk memungkinkan Anda membangun kredit. Rincian catatan pembayaran Anda diserahkan ke tiga biro kredit utama dan email atau pesan teks digunakan untuk mengirim pengingat pembayaran bulanan. Jenis kartu ini biasanya mengenakan biaya sekitar 20% dari tarif persentase tahunan (APR) untuk pembelian, tetapi tidak membebankan biaya keanggotaan tahunan.

Prabayar

Kartu prabayar sangat mirip dengan yang aman dan juga termasuk rekening koran. Seperti namanya, dalam jenis kartu ini Anda membelanjakan dana yang Anda setorkan ke kartu. Untuk alasan ini, biaya bulanan yang terkait dengan kartu ini cukup nominal.

Panduan Penting Untuk Membantu Mahasiswa Mendapatkan Kartu Kredit

Di masa lalu, sangat mudah bagi mahasiswa untuk mendapatkan kartu kredit karena ada banyak sumber yang tersedia. Terlalu banyak perusahaan yang menawarkan kartu gratis kepada siswa hanya dengan mengisi aplikasi. Sayangnya, pada bulan Februari 2009, Credit Card Act of 2009 muncul dan membuat peraturan baru yang sangat ketat mengenai siswa untuk mendapatkan kartu. Sekarang, peraturan telah berubah total dan sangat sulit sehingga siswa merasa sulit untuk memenuhi syarat. Sebelum mendapatkan kartu, mahasiswa diharapkan mengetahui banyak hal tentang kualifikasi dan hal-hal terkait, berikut beberapa panduannya, Anda bisa melihat-lihat.

· Pertama, pelajari tentang kartu kredit, cara kerjanya dan lain-lain. Selanjutnya, Anda bahkan perlu memahami tanggal jatuh tempo, apa prosedur penagihan, denda keterlambatan, biaya batas, cara menaikkan bunga, cara menghindari biaya tambahan dan banyak pertanyaan terkait kartu lainnya.

· Para siswa harus berusia di atas 21 tahun dan harus memiliki pekerjaan. Ketentuan undang-undang baru menyatakan bahwa jika siswa di bawah umur, yaitu di bawah usia 21 tahun, ia harus membayar biaya tambahan dari pendapatan mereka sendiri atau mereka harus memiliki seseorang sebagai penandatangan bersama yang berusia di atas 21 tahun. Lebih lanjut , undang-undang memberi izin untuk membayar hanya 20% dari pendapatan dan tidak lebih dari itu.

· Jika siswa ingin menaikkan batas kredit, dia harus mendapatkan izin tertulis dari orang tua atau rekan penandatangan.

· Jika Anda ingin mendapatkan suku bunga tinggi atau batas kredit yang besar, maka Anda membutuhkan riwayat kredit yang baik.

· Perbandingan berbagai jenis skema kartu dan penawaran untuk mahasiswa juga merupakan tugas penting. Anda akan menemukan lusinan perusahaan kartu yang menawarkan kartu kepada mahasiswa yang sedang kuliah. Karena tidak ada dua perusahaan yang serupa, Anda akan menemukan setiap perusahaan dengan seperangkat aturan yang berbeda. Suku bunga, keuntungan dan biaya masing-masing perusahaan berbeda satu sama lain. Anda harus mengambil tanggung jawab untuk memilih satu perusahaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Cobalah untuk mencari keuntungan untuk diri Anda sendiri dan cobalah untuk menghindari biaya tambahan dengan menggunakan beberapa keuntungan.

· Jika Anda tidak memiliki kredit yang cukup, maka Anda bisa mendapatkan jenis kartu kredit lain yang dikenal sebagai kartu kredit Subprime. Namun, ada banyak biaya tambahan untuk jenis biaya ini. Di masa lalu kartu seperti itu, ada sekitar 75% dari batas kartu kredit, sekarang menjadi 25%. Anda bisa melihat ada banyak perbedaan.

· Saat memilih kartu, pastikan untuk memeriksa apakah perusahaan Anda melapor ke biro kredit besar atau tidak. Equifax, TransUnion dan Experian adalah tiga biro yang sangat besar yang mana Anda

masing-masing lebih ke mata pelajaran daripada hanya lulus ujian atau tes. Mempekerjakan seseorang yang benar-benar ahli tentang apa yang mereka ajarkan akan membantu Anda menjadi bersemangat dan antusias dalam belajar.

Sunil Kumar adalah salah satu penulis paling berpengaruh di EzineArticles. Ia bekerja menuju pemberdayaan pendidikan melalui penyediaan layanan bimbingan belajar yang berkualitas melalui portal bimbingan online-nya. Ia suka menulis tentang berbagai topik pendidikan untuk menciptakan kesadaran di kalangan siswa tentang tren pendidikan yang sedang berlangsung.

Sumber Artikel: https://kemahasiswaan.unri.ac.id

Similar Posts