Bisnis

Jenis Bidang yang Ada Pada Perusahaan Advertising Agency

Perusahaan advertising agency merupakan perusahaan yang melayani, menyediakan jasa untuk membuat suatu iklan bagi para konsumen yang membutuhkan. Pelayanan yang disediakan oleh perusahaan advertising agency tentunya memiliki tujuan agar produk atau jasa yang dihasilkan atau disediakan oleh para klien perusahaan advertising agency dapat mengalami peningkatan permintaan sehingga dapat meningkatkan omset sesuai dengan harapan para klien.

Di dalam perusahaan advertising agency jakarta terdapat beberapa bidang yang membantu jalannya suatu perusahaan advertising, yaitu :

 

Account Service

Bidang account service ini memiliki fungsi sebagai media untuk menyalurkan jasa perusahaan advertsing. Dalam hal itu bidang ini menangani bagian pemasaran sehngga suatu perusahaan advertising dapat memiliki banyak klien dan bahkan mendapatkan klien baru.

 

Desain Kreatif

Bagian bidang desain kreatif merupakan bidang yang membuat suatu rancangan atau desain yang dikehendaki oleh klien. Dalam bidang ini bagian desain kreatif harus dapat menangani dengan baik sesuai dengan keiinginan klien.

 

Media

Bidang media bertugas untuk pemasangan, penentuan media iklan yang dipilih klien, jadwal pemunculan, hingga penentuan harga. Bdang media menangani meda planner perencanaan dan media buyer untuk pembayaran pembeli.

 

Bidang Produksi

Pada bidang ini menangani mengena eksekusi, pemunculan atau bahkan pelaksanaan syutng untuk membuat iklan. Bidang produksi melaksanakan pekerjaan yang sudah dirancang oleh bidang kreatif

 

Bidang Riset Pemasaran

Dalam bidang ini menangani mengenai kondisi pasar, pesaing pasar, rating iklan hingga respon masyarakat mengenai produk maupun jasa yang diklankan.

 

Bidang Konsultan Pasar

Pada bidang konsultan pasar menangani bagaimana cara menentukan produk, desain kemasan, harga produk dan lain sebagainya sehingga dapat bersaing dalam pasar.

 

sumber ; Bursa Efek Indonesia

Similar Posts