Uncategorized

Jangan Tutup Kamera Webcam MacBook Sembarangan

Apple memperingatkan pengguna MacBook untuk tidak menggunakan penutup kamera webcam di laptop secara sembarangan. Sebab, penutup kamera laptop bisa membawa dampak layar lcd macbook bandung retak hingga rusak parah.Peringatan berikut tertuang di situs situs formal perusahaan. Apple beralasan, jarak area antara layar bersama keyboard dirancang terlalu rapat.

Menutup laptop yang menggunakan cover tertentu di kamera webcam membawa dampak layar tertekan secara lama. Hal ini dikhawatirkan bakal merusak layar secara parah.

Penutup kamera webcam sesungguhnya jamak digunakan pengguna laptop. Alasannya, kamera webcam dikhawatirkan bisa diakses hacker untuk mata-mata korbannya.

Dari terhadap menggunakan penutup, Apple menganjurkan pengguna mengandalkan lampu LED berwarna hijau yang ada di sebelah kamera MacBook Pro dan MacBook Air. Lampu itu merupakan indikator webcam sedang aktif atau tidak.

“Kamera dirancang agar tidak bisa aktif tanpa lampu indikator kamera berikut terhitung menyala,” tulis Apple dalam dokumen rilisannya itu.

Apple jelas bahwa pengguna bisa saja selamanya menginginkan memakai penutup kamera webcam di laptopnya. Oleh sebab itu, perusahaan miliki anjuran bagi para pengguna setia MacBook.

Selotip bisa menjadi opsi yang lebih safe dibandingkan penutup lain. Namun, ketebalannya terhitung kudu diperhatikan bersama baik. Apple menganjurkan untuk tidak menggunakan penutup, “yang lebih tidak tipis daripada kertas,” yang kebanyakan berketebalan 0,1 mm.

Similar Posts