Uncategorized

Integrasi Perangkat Audio ke Room Kit

Terkadang di didalam sebuah ruangan pertemuan tersedia yang ditambah oleh sound system supaya mutu audio yang mampu di terima oleh para audience lebih mampu di maksimalkan dengan Sound system ruangan rapat Wireless
Dalam gambar di atas, yang muncul barangkali cuma microphone dan speaker saja. Tetapi di belakangnya terhitung tersedia perangkat layaknya mixer, kabel audio, dan yang lainnya. Posisinya sebenarnya di atur tidak muncul supaya selamanya menambahkan keindahan terhadap ruang pertemuan.

Kali ini kami dapat cobalah lakukan integrasi perangkat sound system (integrasi audio room kit) dengan Cisco Webex Room Kit Mini didalam 2 langkah mudah. Sehingga audio yang di hasilkan mampu mengakomodir dikala tengah berada didalam ruangan yang besar dan mempunyai participant yang memadai banyak.

1. Siapkan dan Hubungkan Room Kit Mini dengan Perangkat Sound System

Untuk integrasi kali ini, selanjutnya adalah perangkat yang dapat kami gunakan:

-Dan selanjutnya ini adalah sound system wiring diagram yang dapat kami setup.
-Notebook dihubungkan ke Sound Card melalui port USB.

-Gunakan kabel RCA to Jack 6.5 untuk menghubungkan Sound Card dan Mixer.
-Pada Mixer, colokkan konektor Jack 6.5 (kabel RCA to jack 6.5) terhadap Jack Main Out.
-Pada Sound Card, colokkan konektor RCA (kabel RCA to jack 6.5) terhadap interface.
-Speaker External di hubungkan ke jack Main Out terhadap mixer
-Jack audio 3.5 terhadap Notebook di hubungkan ke jack input terhadap mixer.
-Microphone di hubungkan ke jack input terhadap mixer.

2. Setup terhadap Aplikasi Online Meeting

Berikut sebagian langkah untuk lakukan setup Webex Meeting supaya mampu pakai perangkat sound system yang sudah di setup.

-Setelah seluruh perangkat sound system di hubungkan. Saatnya kami lakukan setting untuk aplikasi online meeting yang dapat di gunakan. Aplikasi yang digunakan untuk testing kali ini adalah Webex Meeting.

-Buka aplikasi Cisco Webex Meeting dan Start Meeting.
-Pilih Menu Audio & Video ­čí¬ Speaker & Microphone Settings
-Pada menu Speaker, menentukan driver audio jack 3.5 mm anda. Karena untuk output speaker pakai port jack 3.5 mm yang di hubungkan ke mixer.
-Pada menu Microphone, menentukan Line (USB Audio Codec). Karena sound card membuka ke port USB Notebook.
-Jadi untuk aliran nada Microphone & Speaker Eksternal dikala pakai system ini dapat menjadi sebagai berikut:

-Input nada berasal dari Microphone : Suara host dapat masuk ke Microphone ­čí¬ Mixer ­čí¬ Sound Card ­čí¬ Notebook. -Sound card merubah nada selanjutnya menjadi tanda digital supaya notebook & Aplikasi online mampu produksi dan para participant online meeting mampu mendengar nada si host.
-Output Suara berasal dari Speaker Eksternal : Suara berasal dari Notebook ­čí¬ Mixer (lewat port jack 3.5 mm Notebook) ­čí¬ Speaker Eksternal.
-Sekian langkah-langkah integrasi Cisco Webex Room Kit Mini dengan perangkat Audio atau sound system. Semoga mampu menopang dan menambah pengalaman kami didalam lakukan online meeting.

Similar Posts