Properti

Inspirasi Pagar Bambu Simple Dengan Modal Terjangkau

Material bambu pada desain rumah menambah kesan simpel dan nyaman. Mulai dari furnitur hingga material pendukung arsitektur rumah, Anda bisa menggunakan tanaman bambu dalam aplikasi Anda.

Tak terkecuali pagar bambu sederhana yang hadir dalam desain eksterior bangunan. Kesan natural akan terlihat pada tampilan depan rumah. Selain lebih simpel, pagar bambu juga bisa dibuat oleh Pin sendiri!

Saat membuat pagar bambu, hal yang penting untuk dipahami adalah pemilihan jenis bahan bambu. Pagar bambu sederhana dapat menghiasi rumah dengan gaya minimalis dan menambah estetika rumah yang lebih tinggi.

Meski terlihat tradisional, pilihan material bambu pada rumah menambah kenyamanan dan keindahan alam. Apalagi jika Pins mengatur desain eksterior dan interior dengan tema alam, seperti air mancur dan tanaman hias. Dijamin pin rumah akan lebih menarik.

Oleh karena itu, Pinhome akan memberikan berbagai informasi mengenai jenis-jenis bahan bambu dan cara membuat pagar bambu dengan modal yang terjangkau. Seperti apa? Simak ulasannya di bawah ini!

Bambu jepang

Contoh pagar bambu sederhana bisa berupa Pin yang terbuat dari bambu jenis Jepang. Bambu jepang memiliki corak alami dengan warna hijau yang unik dan jika dilihat terdapat bintik-bintik kuning.

Bambu jenis ini cukup kuat dan juga sering digunakan dalam pembuatan furniture dan tanaman hias. Tak heran banyak yang memanfaatkannya sebagai tanaman pagar rumah.

Cendana Bambu

Bambu hias selanjutnya yang bisa digunakan untuk pagar adalah bambu Cendani. Pagar dengan model anyaman bisa menggunakan jenis bambu ini.

Hal ini dikarenakan bahan sandal bambu lebih lentur namun tetap kuat dan kokoh. Selain itu, bambu cendana juga banyak digunakan sebagai bahan kerajinan.

Bambu kuning

Berikutnya adalah jenis bambu kuning. Bambu ini cukup kuat dan memiliki warna kuning yang khas. Ia memiliki ranting yang cukup diameter dan dapat tumbuh hingga 9 meter.

Jika Anda ingin menggunakannya di pagar, Anda bisa menggunakannya dalam jumlah yang cukup sehingga tidak ada jarak antara satu sama lain.

Bambu cina

Anda juga bisa menjadikan bambu cina pilihan Anda untuk dijadikan pagar rumah! Bambunya kuat dan tumbuh berjajar satu demi satu. Tanaman tunggal ini berwarna hijau, kuat, dan sangat cocok untuk pagar dan kerajinan seperti rak buku.

Bambu siam

Pertama, Pin mungkin mengira bambu siam adalah bambu Jepang. Namun pada dasarnya kedua tanaman ini adalah jenis yang berbeda. Ciri khas bambu siam adalah tegak lurus dengan warna putih kehijauan. Selain untuk pagar, bambu siam juga mampu menyerap suara lho!

Contoh Model Pagar Bambu

Jika Pin masih bingung model pagar yang cocok untuk rumah Anda, terlampir referensi desain yang aplikatif.
Kombinasi Bambu dan Besi Pagar bambu minimalis dengan kombinasi material besi bisa menjadi pilihan.

Cocok untuk Pin dekorasi rumah minimalis. Pagar bisa dibuat dengan model bambu horizontal atau vertikal sesuai selera. Selain itu, atur warna setrika dengan warna pin bambu yang diaplikasikan!

Pagar Bambu Jepang

Rumah tradisional Jepang tidak terkecuali dengan pagar bambu. Tidak heran banyak jenis bambu yang dikaitkan dengan nama Jepang. Pagar ala Jepang yang tetap tidak sedap dipandang mata ini bisa dijadikan ide yang menarik.

Pada umumnya ukuran pagar akan lebih pendek dan rumah akan terlihat dari luar. Jenis model pagar bambu minimalis ini cocok digunakan pada fasilitas hunian yang memiliki sistem gerbang tunggal dan keamanan 24 jam.

Pagar Bambu Minimalis

Contoh pagar bambu sederhana selanjutnya adalah gaya minimalis. Cocok untuk digunakan di rumah hunian modern. Anda bisa menggunakan pagar lipat atau pagar dorong. Untuk meningkatkan privasi di rumah Anda, Anda bisa memilih bambu yang bisa dilekatkan satu sama lain sehingga tidak ada rongga di antaranya.

Pagar Bambu dengan Atap

Pagar bambu dengan desain atap seperti genteng sering terlihat pada interior. Banyak resort atau penginapan menggunakan desain ini untuk meningkatkan kesan tempat klasik.

Namun, contoh sederhana pagar bambu ini juga bisa digunakan di area rumah lho! Apalagi bagi Anda yang memiliki taman yang cukup luas. Anda akan merasa seperti berada di tempat dengan lingkungan pedesaan.

Kombinasi Bambu dan Kayu

Nah, terakhir ada contoh pagar bambu sederhana dengan kombinasi bahan kayu dan bambu. Kayu di sini dapat dicantumkan di antara bagian-bagian bambu, begitu juga dengan atapnya yang juga memiliki fungsi membersihkan. Dengan membuat pembatas, kayu akan terlihat lebih serasi dan rapi. Indah tidak ada pin?

Anda ingin mencari pagar besi minimalis berkualitas? Yuk bisa kepoin!.

Bagaimana inspirasi model pagar di atas, menarik ya? Pagar bambu bisa tampil gaya dan kekinian dengan desain yang modern. Selain lebih murah, pagar bambu minimalis juga aman digunakan karena bahannya dikenal kuat dan mudah dibentuk.

Similar Posts