Uncategorized

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Merawat Taman

Seluruh suatu yang kita punya seharusnya dirawat supaya selalu mendatangkan kegembiraan. Itu pula berlaku buat taman kita. Tidak ada salahnya menyediakan waktu satu hari dalam 1-2 minggu buat memperhatikan sekeliling taman. Supaya pemeliharaan taman lebih efisien, coba lakukan 6 hal berikut ini.

1. Rumput
Selain wajib kelihatan terpotong necis, rumput hendaknya terhindar dari tumbuhan liar ataupun gulma. Penghujung periode hujan kayak masa ini hendaknya digunakan buat menanami bagian halaman yang tidak tertutup rumput seluruhnya. Apabila rumput jepang kelihatan tidak tumbuh berlimpah di halaman, dapat diganti dengan tipe rumput yang lebih gampang perawatannya, misalnya rumput gajah mini.

2. Memotong akar tumbuhan ketika menukar pot
Tanah tumbuhan dalam pot atau wadah tanaman wajib diganti dengan cara rutin setidaknya tidak 1 kali tiap bulan. Pot pun mesti diganti serupa dengan tinggi tumbuhan. Ketika memindah tumbuhan, potong sedikit akar pokok (di bagian tengah tumbuhan) sebelum menanamnya kembali.

3. Jemur tumbuhan dalam ruangan
Tanaman dalam ruangan membuat kondisi di dalam rumah lebih fresh. Akan Tetapi tumbuhan dalam ruangan mesti dijemur di bawah mentari langsung dengan cara rutin serupa lebutuhannya.

4. Mengontrol wujud tanaman
Tumbuhan yang ditanam di tanah lebih cepat tinggi serta rindang ketimbang tanaman dalam vas. Dahan tanaman harus diipangkas dengan cara teratur biar jasa tukang taman kelihatan menarik dan menggembirakan buat dipandang. Bersihkan pula tumbuhan dari daun-daun kering. Daun-daun kering ini dapat digabungkan dalam media plastik ataupun lubang buat dijadikan pupuk humus.

5. Memoles kembali perabot taman
Bangku serta meja kayu, dan perabot taman dari kayu lainnya perlu dirawat dengan cara periodik sebab selalu terhampar panas serta hujan. Lapisi dengan politur anti rayap serta furnish kembali supaya kelihatan mengkilap kayak anyar.

6. Cek media tanaman air
Pot atau baskom tanaman air harus dicek sesering mungkin buat melihat terdapatnya kebocoran. Apabila pot sudah bocor, coba sumbat atau ganti dengan yang anyar. Ini harus buru-buru dijalani supaya tanaman tidak kekurangan air, dan menghindari air merembes ke mana-mana.

7. Cukup maanfaatkan pupuk apabila benar-benar diperlukan
Pupuk kimia dapat menyusutkan tingkat kesuburan tanah apabila dipakai sebagai periode panjang. Cuma terapkan pupuk saat tanaman kelihatan kurang segar, ataupun baru saja dipindahkan ke sarana tanam baru.

Similar Posts