Uncategorized

Fungsi Sebuah Iklan

Mempromosikan produk. 

Membuat iklan produk adalah langkah pertama yang penting dalam siklus hidup produk. Iklan advertising agency jakarta berfungsi sebagai pengantar produk untuk para calon konsumennya. Iklan juga bisa menjadi cara yang bagus untuk memperkenalkan nama perusahaan atau merk ke audiens.

 

Memberi informasi. 

Iklan membuat konsumen sadar akan merek atau produk baru, mendidik mereka tentang berbagai fitur dan manfaat produk, serta memfasilitasi penciptaan citra merek yang positif. Iklan juga memfasilitasi pengenalan produk baru.

 

Membujuk audiens. 

Salah satu ciri iklan adalah adanya pesan persuasif. Tujuan utama iklan adalah membujuk pelanggan untuk mencoba produk dan jasa yang diiklankan.

 

Pengingat. 

Iklan menjaga agar merek perusahaan tetap segar dalam ingatan para konsumen. Iklan yang efektif juga meningkatkan konsumen terhadap merek yang sudah ada dan pembelian sebuah merek yang mungkin tidak akan dipilihnya.

 

Penambahan nilai. 

Iklan memberi nilai tambah yang berupa inovasi, penyempurnaan kualitas atau mengubah persepsi konsumen. Periklanan yang efektif menyebabkan merek dipandang sebagai lebih elegan, lebih bergaya, lebih bergengsi dan bisa lebih unggul dari tawaran pesaing.

 

Pendampingan. 

Pada saat lain periklanan adalah pendamping yang memfasilitasi upaya-upaya lain dari perusahaan dalam proses komunikasi pemasaran.

Kompetisi. Periklanan memungkinkan seseorang mengadu bisnisnya dengan pesaing di panggung publik. Bagaimana ia dan pesaingnya bereaksi sangat penting karena hal itu membentuk pasar.

Similar Posts