SEO

Fungsi Backlink Untuk Website Bisnis

Kehadiran teknologi dan perkembangan internet seperti saat ini sangat membantu pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnisnya agar mendapatkan market yang lebih luas. Salah satunya dengan optimasi website toko online melalui backlink. Lantas, apa saja fungsi backlink untuk website bisnis?

Fungsi Backlink Untuk Website Bisnis

Beberapa Fungsi Backlink Untuk Website Bisnis

Kehadiran internet yang dioptimalkan dengan digital marketing membantu toko-toko online untuk memperluas target marketnya agar tidak terfokus pada satu daerah. Optimasi yang dilakukan bisa melalui website yang dimaksimalkan untuk bisa masuk peringkat atas halaman pertama Google.

  1. Mendatangkan Traffic Pengunjung Website yang Tinggi

Setiap pemilik website tentu menginginkan agar situsnya bisa masuk ke peringkat atas halaman pertama Google, tak terkecuali untuk bisnis online. Namun, untuk bisa masuk ke peringkat atas mesin pencari tentu bukan hal yang mudah karena harus melakukan berbagai macam cara untuk optimasi.

Backlink dipercaya menjadi strategi paling ampuh untuk meningkatkan traffic pengunjung. Hal ini dikarenakan pada dasarnya konsep backlink adalah mencantumkan tautan link pada suatu website untuk diarahkan ke website orang lain. Sehingga traffic dari website bisa menular ke website lain.

  1. Meningkatkan Omzet Penjualan

Layaknya sebuah toko offline, semakin banyak pengunjung yang datang maka peluang untuk menaikkan omzet pun semakin tinggi. Sebaliknya, jika pengunjung pada suatu website toko offline sepi maka omzet pun ikut sepi karena hanya sedikit orang yang tahu akan toko online tersebut.

Sehingga salah satu langkah awal yang dilakukan oleh pemilik website toko online untuk meningkatkan omzet penjualannya adalah dengan menaikkan traffic pengunjung pada website tersebut melalui teknik SEO Off Page, salah satunya dengan menggunakan jasa backlink kampus.

  1. Meningkatkan Kredibilitas Toko Online

Bagaimana pengunjung atau calon pelanggan bisa percaya kredibilitas suatu bisnis jika website toko online-nya saja sulit ditemukan di halaman pertama Google. Artinya website tersebut tidak banyak yang mengunjungi sehingga tidak bisa tembus peringkat atas mesin pencari.

Itulah mengapa, backlink sangat diperlukan untuk membantu meningkatkan kredibilitas toko online. Google juga akan menilai bahwa website tersebut kredibel dan dapat dipercaya karena telah direkomendasikan oleh website berkualitas lainnya.

  1. Memudahkan Konsumen Untuk Menemukan Toko Anda

Jika website toko online Anda tidak masuk halaman atas pencarian Google, tentu konsumen pun akan kesulitan untuk menemukan toko tersebut. Backlink sangat berperan penting untuk membantu toko Anda agar lebih mudah terindeks algoritma Google sehingga dimunculkan di halaman pertama.

Tak hanya pelaku bisnis atau pemilik website yagn diuntungkan, namun sebagai konsumen pun akan merasa diuntungkan karena dimudahkan dalam mencari suatu toko.

Fungsi backlink untuk website bisnis pada dasarnya adalah untuk membantu website toko online tersebut agar lebih dikenal banyak orang sehingga bisa mendatangkan omzet penjualan yang lebih.

Similar Posts