sport

FIFA Menjatuhkan Hukuman kepada PSM Makassar

PSM Makasar Siap Tumbangkan Madura United Untuk Kali Kedua

Berita sepakbola Indonesia saat ini, Keputusan FIFA menjatuhkan hukuman kepada PSM Makassar itu karena tidak melakukan kewajibannya untuk membayar gaji pemain asing pada musim 2020 lalu, yaitu Giancarlo Lopes Rodrigues yang berasal dari Brasil, membuat mantan pelatih PSM dan kalangan suporter Juku Eja menjadi prihatin. Terlebih keputusan ini membuat PSM bisa menjadi tidak bisa berpartisipasi Liga 1 2021. Seperti yang diketahui dari Berita sepak bola indonesia, PT LIB sudah mengirimkan surat kepada manajemen PSM Makassar, pada 15 Februari 2021.

  1. Mantan Pelatih PSM Prihatin

PSM Makassar dilarang melakukan pendaftaran pemain, mulai dari tingkat nasional dan internasional kepada klub paling lambat selama tiga periode pendaftaran atau sampai kewajiban klub bisa diselesaikan. Mantan pelatih PSM, Luciano Leandro, mengaku menjadi prihatin mendengar jatuhnya hukuman FIFA yang diteruskan oleh PT LIB kepada PSM.

“Sebenarnya, saya masih punya piutang gaji yang belum dibayar oleh PSM sampai saat ini. Tapi, sejujurnya, saya prihatin mendengar kabar PSM mendapat hukuman dari FIFA dengan alasan sama, yakni gaji. Itu berarti manajemen PSM tidak banyak berubah,” kata Luciano yang pernah menangani PSM.

Bonnie Fauntgil yang merupakan asisten pelatih PSM pada Liga 1 2019 juga mengaku prihatin. Bonnie yang bekerjasama dengan Darije Kalezic membawa Juku Eja mendapatkan trofi juara Piala Indonesia 2019 sejatinya sudah memprediksi mantan klubnya itu akan mendapat sanksi dari FIFA. Mantan pelatih kiper PSM, Herman Kadiaman, mengatakan bahwa tidak habis pikir dengan sikap manajemen yang terlihat diam dengan masalah ini. Herman Kadiaman juga mengalami masalah yang sama.

  1. Reaksi dari Suporter

Dari para supporter, mereka menilai pemberitaan terkait sanksi FIFA buat PSM Makassar dapat merusak pamor dan reputasi tim. Akan menimbulkan rasa ragu pemain asing untuk membela PSM. Walaupun begitu, Daeng Uki yakin, manajemen mampu menyelesaikan masalah ini dengan baik. Daeng Uki tidak membantah dirinya mendengar kabar bahwa mayoritas pemain PSM lainnya juga mendapat hal yang sama dengan Giancarlo.

Similar Posts