General

Drama korea Kerajaan Jumong 2007 : Sejarah Pendirian Goguryeo

Drakor Jumong 2007 – Salah satu genre yang dimiliki oleh drama Korea (drakor) adalah kolosal atau sageuk (사극 dibaca sa.guk). Salah satu  rekomendasi drakor kerajaan yang cukup populer adalah Jumong 2007 . Sebelum era 2000an, kisah yang diangkat lebih banyak merujuk pada peristiwa sejarah, tokoh legendaris, konflik kerajaan, dan peperangan.

Tema-tema seperti ini menarik minat penonton dari generasi yang lebih tua. Akan tetapi, panjangnya episode (lebih dari 70), alur cerita rumit, aktor yang terlalu tua, dan gaya bahasa kuno membuat penonton dari generasi muda merasa jenuh dan bosan . Meskipun memiliki akurasi sejarah yang cukup tinggi, genre ini dianggap ketinggalan zaman dan tidak modern.

 

Sedikit spoiler drakor jumong 2007

 

Details Drama Korea

Judul : Jumong Prince of The Legend
Judul Lain : – (-) / Samhanji-Jumong Pyeon / The Book of Three Han: The Chapter of Jumong
Jumlah Episode: 81
Produksi : MBC, 2006.

Daftar Pemain

Main Cast

Song Il Gook as King Jumong
Han Hye Jin as Soh Suh No
Kim Seung Soo as Prince Dae So
Hu Joon Ho as Hae Mo Su
Oh Yun Soo as Lady Yoo Hwa
Jun Kwang Ryeol as King Geum Hwa
Song Ji Hyo as isteri pertama Jumong, Ye Soya

 

Jumong adalah pendiri Kerajaan Goguryeo atau Dinasti Goguryeo th 37 SM. Jumong adalah anak Jenderal Hae Mo Su dan Putri Yoo Hwa. Ayah Jumong bersahabat dengan Raja Geum Hwa. Hae Mo Su selalu dikejar oleh tentara Dinasti Han China. Suatu insiden membuat ayah Jumong dipenjara dan disiksa oleh Han.

Raja Geum Hwa menolongnya tapi sayang mereka disergap dan ayah Jumong dikira tewas. Kemudian Raja Geum Hwa mengambil ibu Jumong sebagai selirnya. Saat itu ibu Jumong sedang mengandung Jumong. Jadi Jumong lahir sebagai pangeran di Kerajaan Buyeo. Tapi Jumong tumbuh sebagai Pangeran yang lemah dan pengecut, ia ada dibawah bayang2 kedua kakak tirinya, Pangeran Daeso dan Youngpo.

Ibu Jumong memutuskan agar Jumong mulai berlatih beladiri, tapi Jumong mengacaukannya sehingga ia diusir dari istana. Jumong diluar istana bertemu Soh Suh No, ini takdir karena dulu ayah Jumong, Hae Mo Su pernah menolong ayah So Seo No, yaitu Yeon Ta Bal. Jumong juga bertemu ayah kandungnya Hae Mo Su yang mengajarinya ilmu pedang dan panah dengan lebih baik, tapi Jumong tidak sadar siapa pria itu sebenarnya, saat ia tahu semua sudah terlambat karena ayahnya sudah terbunuh oleh saudara tirinya.

Jumong bersumpah akan membalasnya. Jumong kembali ke istana. Raja Geum Hwa mengijinkan Jumong kembali dan mengatur pernikahan Jumong dengan Ye Soya, wanita yang tidak dicintainya.

Kakak tiri Jumong menjadi saingan. Pangeran Dae So lebih berpengaruh, karena ia mengambil alih kekuasaan dari Raja Geum Hwa. Satu hari, Jumong menyelamatkan nyawa Pangeran Dae So dan Dae So mulai mempercayai Jumong. Jumong memanfaatkan ini untuk melawan Dae So dengan bantuan 3 Letnan-nya.

Jumong akhirnya mendirikan Kerajaan Goguryeo dengan bantuan So Seo No dan kelompok Gyeh Ru-nya. Jumong menjadi Raja dan So Seo No menjadi Ratu. Jumong memerintah Goguryeo selama 15 tahun.

Kerajaan Goguryeo akhirnya berdiri selama 705 tahun, dengan 28 Raja dengan nama keluarga Go sebagai Keluarga Raja. Saat ini keturunan Jumong masih menggunakan nama keluarga Go.
Sebelum akhirnya ditaklukkan oleh Shilla-Tang.

 

 

Similar Posts