Uncategorized

Desain Kolam Renang Terbaik

Setelah berkunjung ke Pulau Dewata, tidak jarang keluarga yang ingin membangun kolam pribadi di pekarangan rumah untuk berenang. Jika Anda juga tertarik membangun oase pengobat kejenuhan tersebut, simak ide desain terbaik berikut sebelum memusingkan masalah perawatan kolam renang Bali.

Beberapa Desain Kolam Renang Terbaik

Saat ini ada banyak referensi pilihan desain kolam renang. Baik di Indonesia maupun luar negeri sudah menerapkan berbagai model struktur, namun dalam daftar berikut ini hanya merekomendasikan beberapa yang paling umum diminati dan terbaik saja.

  1. Model Persegi Panjang

Tipe ini sangat friendly terhadap berbagai area di lapangan termasuk lahan sempit. Desain kolam renang persegi panjang cocok untuk beragam sistem sirkulasi seperti skimmer, overflow dan semi overflow. Selain itu juga bagus jika mengadopsi konsep infinity maupun edgy pool.

Kekurangannya yaitu memiliki sudut-sudut yang tajam. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan custom pada tukang konstruksinya untuk sedikit mengovalkan sudutnya supaya lebih aman bagi perenang terutama anak-anak.

  1. Desain Kolam Renang Oval

Tidak sedikit para konstruktor yang menyarankan penerapan desain ini untuk kolam renang anak-anak. Bentuk oval memang lebih aman karena tidak ada sudut-sudut tajam seperti pada model persegi panjang. Biasanya juga menambah sistem keamanan dengan memberikan anti slip di sekelilingnya.

  1. Desain Roman

Merupakan pilihan yang sangat cocok jika ingin mengusung gaya classic. Desain roman single maupun double di bagian lebar kolam mampu memberikan kesan mewah dan eksklusif. Perawatan kolam renang Bali model ini cukup mudah karena masing-masing tepi romannya terdapat tangga beda ukuran kedalaman air.

  1. Kidney

Desainnya berbentuk seperti buah mangga sehingga cocok untuk sistem sirkulasi skimmer karena tidak memiliki sudut. Seperti model oval, kolam renang kidney juga aman bagi anak-anak untuk berenang gaya bebas.

  1. Lazy L

Sesuai dengan namanya, desain kolam renang satu ini menyerupai huruf L. Keunggulan model lazy L yaitu bisa membaginya menjadi dua bagian untuk membedakan area dewasa dan anak-anak.

Itulah rekomendasi beberapa desain terbaik. Biasanya di tempat umum pulau Dewata pasti rutin melakukan perawatan kolam renang Bali sehingga tampak selalu bersih dan menggugah hasrat berenang. Jika tertarik membangunnya hubungi Kedas Pool untuk membantu Anda mendesain model struktur kolam secara profesional.

Similar Posts