Tips Trik

Cari Tiket Kereta Purwokerto Solo? Simak Dulu Tips Naik Kereta Bersama Bayi

http://Sumber : parenting.orami.co.id

Cari tiket kereta Purwokerto Solo kini lebih menyenangkan dan mudah karena bisa dilakukan secara online. Anda bisa melakukan pembelian tiket langsung secara mudah salah satunya di Blibli. Apakah anda pernah membayangkan melakukan perjalanan dengan kereta bersama bayi? Untuk hal tersebut tidak mustahil dilakukan.

Perjalanan kereta membawa anak kecil mungkin terdengar sedikit merepotkan. Anda perlu mengetahui beberapa tips saat melakukan liburan bersama bayi menggunakan transportasi kereta. Agar perjalanan semakin menarik simak tips lengkapnya berikut ini.

  • Persiapan Baby Carrier

Setelah menemukan tiket kereta Purwokerto Solo, sekarang saatnya anda mempersiapkan barang-barang yang dibutuhkan untuk perjalanan bersama si kecil. Sebaiknya saat perjalanan Anda tidak hanya membawa koper atau tas barang-barang si kecil, saja jangan lupa untuk membawa baby Carrier. Gendongan bayi dibutuhkan ketika si kecil cukup rewel saat di atas kereta.

Bayi biasanya semakin nyaman saat digendong menggunakan gendongan khusus. Terlebih baby carrier membuat anda bisa menggendong bayi sekaligus membawa barang-barang lainnya. Kini terdapat banyak model baby carrier yang praktis dan memudahkan para ibu untuk menggendong anaknya.

  • Popok Bayi

Popok bayi stoknya harus disediakan sebelum melakukan perjalanan. Popok bayi membuat memang mungkin kurang nyaman bagi bagi Anda namun justru membuat sang Ibu lebih tidak kerepotan. Untuk antisipasi agar tidak terjadi iritasi pada kulit bayi maka selalu ganti popok jangan sampai penuh. Mengganti popok secara rutin saat di perjalanan jauh juga membuat bayi lebih tenang.

  • Susu

Susu bayi juga harus dipersiapkan ketika perjalanan jauh. Apalagi saat di kereta anda tentu akan susah dan memang tidak ada yang menjual susu untuk bayi. Bawa bubuk susu cadangan dan jangan lupa untuk membawa termos air panas. Jika anda kehabisan air panas biasanya di kereta tersedia air panas yang bisa dibeli untuk melarutkan bubuk susu. Tiket kereta Purwokerto Solo mudah didapatkan dan perjalanan Purwokerto Solo akan semakin menyenangkan.

  • Selimut Bayi

Selimut bayi membuat anak Anda semakin nyaman ketika di dalam kereta. Apalagi suasana kereta ber-ac yang membuat ruangan jadi sejuk. Selimut juga sangat berguna ketika bayi Anda tertidur di dalam kereta api agar tidak tiba-tiba merasa kedinginan. Selain selimut bawa juga bantal bayi. Untuk bayi yang masih satu atau dua tahun maka bantal akan membantu tidur bayi lebih nyaman. Bantal bayi juga ukurannya tidak sebesar bantal orang dewasa jadi Anda masih bisa membawanya di dalam tas.

  • Mainan

Agar anak Anda tidak merasa bosan bisa membawa mainan si kecil. Karena pastinya bayi anda tidak mungkin tertidur saja selama perjalanan. Saat anak Anda terbangun dari tidur dan mulai beraktivitas maka berikan mainannya agar bayi tidak rewel. Bawa mainan secukupnya dan pilih barang yang paling disukai anak.

Usahakan pulang membawa mainan bayi yang paling aman dibawa kemana saja. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil.

Demikian beberapa tips nyaman membawa bayi saat perjalanan menggunakan kereta api. Baik saat mudik atau melakukan perjalanan dengan tema liburan. Bagi anda yang akan melakukan perjalanan Purwokerto Solo maka wajib membeli tiket kereta Purwokerto Solo terlebih dahulu untuk antisipasi tiket kereta yang bisa habis kapan saja. Pembelian tiket kereta kini semakin mudah dengan adanya layanan online. Salah satunya melalui situs jual beli online yaitu Blibli. Dengan cara ini anda bisa melakukan pembelian tiket di mana saja dan kapan saja tanpa harus mengunjungi loket kereta api terlebih dahulu

Similar Posts