Properti

Cara Tepat Memilih Mebel Jepara Kayu Jati Berkualitas

Furniture dari bahan kayu jati dari dulu sampai sekarang selalu menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, furniture yang berasal dari kayu jati memiliki serat alami yang menyebabkan kayu tersebut kuat dan tahan lama. Secara kualitas kayu jati memiliki kualitas yang bagus dari kayu mahon. Mebel kayu jati di kenal tahan akan serangan rayap dan tikus. Mebel jati jepara bisa menjadi pilihan bagi anda untuk memperindah ruangan di rumah. Industri mebel jepara sudah terkenal akan kualitasnya dan sekarang lebih modern. Anda bisa menemukan furniture minimalis yang saat ini tengah trend di kalangan masyarakat Indonesia.

Mebel jepara adalah furniture asli Indonesia yang sudah terkenal sampai keluar negeri, mebel ini memiliki ukiran-ukiran yang sangat indah hasil dari tangan para pengrajin mebel jepara. Semuanya di buat langsung oleh tangan pengrajin sendiri. Hal inilah yang membuat harga mebel asli jepara selalu tinggi karena kualitasnya sudah memiliki standard internasional. Bagi para penikmatnya, mebel asli jepara selalu membuat rumah mereka lebih nyaman dan alami.

Inilah Cara Tepat Memilih Mebel Jepara Kayu Jati Berkualitas

Jika anda berniat untuk membeli mebel jepara ini, anda pun bisa memilih kayu yang akan digunakan. Pastikan kayu jati yang anda pilih berkualitas. Disini akan disebutkan tips tepat mebel asli jepara kayu jati berkualitas sebagai berikut :

  • Pastikan Finishingnya Bagus, Kuat dan Rapi

Salah satu cara untuk mengetahui produk mebel kayu jati berkualitas adalah dari finishing akhirnya yang terlihat indah. Dimana terdapat pewarnaan yang merata di seluruh bagian dan semua pori-pori kayu tertutup oleh finishing. Tidak hanya itu, lapisan finishing pun tebal dan tidak tipis. Jika di pegang permukaan furniture nya terlihat lebih halus dan tidak bergelombang. Finishing yang bagus tidak akan cepat pudar.

  • Pilih Mebel Yang Menggunakan Kayu Jati Usia 20 Atau 30 Tahunan

Semakin tua usia kayu jati semakin bagus dan tahan lama. Konstruksinya semakin kokoh sehingga bagus jika dibuat furniture. Sementara, ciri-ciri dari kayu jati tua adalah susunan seratnya lebih rapat, bobot nya berat, dan memiliki warna merah. Usia kayu jati yang bagus adalah 20 sampai 30 tahunan.  Dengan demikian maka hasil kualitas dari mebel tersebut memang kian diunggulkan.

  • Usahakan Dapat Mebeli Kayu Jati Asli Jepara

Kebanyakan furniture kayu jati yang berasal dari jepara mempunyai nilai lebih tinggi. Karena, kualitasnya sudah internasional. Jepara sudah terkenal sebagai industri kayu jati dan penduduknya pun mayoritasnya bekerja sebagai pengukir kayu yang keahliannya dimiliki secara turun temurun. Maka, anda bisa memilih kebutuhan mebel kayu jati anda dengan membelinya langsung dari jepara. Hal ini untuk menjaga dan memastikan kualitas dari kayu jati untuk furniture tersebut.

  • Pastikan Banyak yang Memberikan Review Positif

Anda juga bisa mempertimbangkan banyaknya review positif dari para pembeli sebelumnya. Dengan begitu maka hal ini akan menghindarkan dari penipuan atau kualitas jati jepara yang kurang bagus. Jangan sembarangan untuk membeli furniture tersebut tanpa sebuah perhitungan dan pertimbangan kualitas. Jangan sampai tertipu harga murah namun kualitas dan ketahannya jelek.

Beberapa cara tepat diatas memilih mebel jepara kayu jati berkualitas bisa anda terapkan. Pastikan, anda membeli furniture yang sesuai dengan ruangan rumah anda dan saat sudah membeli jangan lupa untuk merawatnya dengan baik.

Similar Posts