Uncategorized

Cara Belajar Huruf ABC

Salah satu mainan edukasi Islami yang bisa Anda pilih untuk menentukan cara belajar huruf ABC pada sang anak yaitu dengan menggunakan Lamphabet. Perangkat ini menyediakan 40 buah kotak dengan penjelasan abjad di setiap box-nya sehingga memudahkan si kecil dalam mengenalnya secara jelas.

Cara Belajar Huruf ABC Anak Perempuan Umur 2 Tahun

Cara Belajar Huruf ABC dengan Lamphabet

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang dapat Anda gunakan untuk diterapkan ketika sedang belajar huruf ABC bersama anak-anak. Terutama jika sudah menggunakan perangkat dari Lamphabet dimana alat ini akan menciptakan suasana lebih menyenangkan.

  1. Menyusun Huruf Alfabet

Sebagaimaan anak kecil mampu melakukan observaasi, sang ibu pun disarankan untuk tidak lupa memanfaatkan hal ini dengan menyusun huruf alfabet dalam ukuran cukup besar. Cara ini nyatanya dapat dilakukan melalui mainan edukasi Islami dari Lamphabet.

Alangkah lebih baik lagi jika sang ibu memastikan bahwa masing-masing kotak tidak saling menutupi huruf lainnya. Secara langsung, setiap kali si kecil melihatnya tentu akan mengenali sekaligus menghafal bentuk masing-masing abjadnya.

  1. Kata per Kata

Dalam mengenalkan huruf ABC kepada sang anak, ibu dianjurkan untuk mengajarinya secara bertahap. Caranya dengan menggunakan kata per kata melalui penyusunan tiap box Lamphabet menjadi satu tulisan.

Cara lain juga bisa ibu lakukan dengan memulainya dari huruf A, B dan seterusnya. Pastikan jika si kecil memahami satu abjad terlebih dahulu sebelum memulai ke tahap selanjutnya. Metode ini membuat mereka akan merasa asik belajar bersama orang-orang di sekitarnya.

  1. Satu Kata Per Minggu

Anda bisa menyesuaikan cara belajar ini dengan usia masing-masing anak. Lamphabet sendiri dapat digunakan mulai dari rentang usia 4 tahun. Misalnya mengenalkan huruf A selama satu minggu sampai mereka hafal sebelum beranjak ke B.

Anak dalam usia seperti ini memang sangat efektif dalam hal pengulangan ketika mereka sedang belajar. Jadi jangan pernah bosan untuk mengajari mereka sekalipun itu hanya satu huruf dalam seminggu.

Itulah tadi tiga cara belajar huruf ABC untuk si kecil dengan menggunakan Lamphabet. Mainan edukasi ini memang mampu menciptakan suasana menyenangkan sehingga membuat anak-anak tidak merasa bosan.

Similar Posts