Uncategorized

Bisakah Anda Mengatasi Hidup Tanpa AC?

 

Bisakah Anda bertahan di siang dan malam musim dingin yang membekukan tanpa pemanas? Dapatkah Anda membayangkan bulan-bulan musim panas tanpa sistem pendingin udara Anda berjalan sepanjang hari? Jika tidak bisa, Anda mungkin ingin berterima kasih kepada orang yang menemukan sistem AC. Dia membuat hidup kita lebih mudah dan lebih nyaman.

Pengkondisian udara adalah teknik mengatur kondisi udara untuk lingkungan yang lebih nyaman bagi manusia atau produk industri. Empat sifat fisik udara dikontrol dalam AC. Ini adalah suhu udara, kelembaban relatif, gerakan atau sirkulasi udara, dan partikel debu di udara. Pengendalian keempat sifat ini diperlukan di AC untuk pertimbangan kenyamanan manusia. Kontrol yang lebih tepat atas properti ini diperlukan dalam pengoperasian beberapa unit AC industri. Sifat lain seperti bau dan tekanan udara dikontrol lebih lanjut di beberapa industri tertentu.

Pengendalian suhu udara dalam AC meliputi proses pemanasan dan pendinginan. AC menyediakan banyak aplikasi. Tempat bisnis ber-AC seperti toko, restoran, dan teater menarik pelanggan terutama selama musim panas dan lembab. Transportasi modern membutuhkan AC yang cukup untuk memberikan kenyamanan yang sangat dibutuhkan orang. Kebanyakan bus, kereta api, pesawat terbang, dan mobil penumpang modern dilengkapi dengan sistem pendingin udara mutakhir yang memberikan kenyamanan total bagi masyarakat yang bepergian. Pabrik industri besar memerlukan pengatur suhu udara yang tepat untuk mempertahankan kualitas produk yang tinggi. Bahkan pekerja industri membutuhkan lingkungan kerja yang lebih kondusif dan biasanya dilengkapi dengan unit AC industri, agar dapat berfungsi lebih efektif dan efisien dalam pengoperasiannya.

Siapa yang harus memulai dengan konsep AC yang kita manfaatkan hari ini? Manusia gua, selama masa prasejarah, mungkin telah memulai gagasan itu. Dingin yang ekstrim di dalam gua mungkin telah mendorong mereka untuk menemukan sesuatu yang akan membuat hidup mereka lebih nyaman. Mereka menemukan api pertama dan menggunakannya untuk menghangatkan gua mereka. Bergerak maju cepat, perkembangan selanjutnya dari pengatur suhu lingkungan dapat ditelusuri melalui kemajuan di perapian, perapian terbuka dan kompor keramik, tetapi kelahiran AC modern telah dikaitkan dengan Willis H. Carrier. Pembawa menggambarkan hubungan energi yang ada dalam campuran udara dan uap air. Untuk memungkinkan perancang teknik memprediksi kinerja bagian komponen, Carrier mengusulkan beberapa langkah penyederhanaan.

Pengembangan AC musim dingin dan musim panas sebagian besar dikaitkan dengan Amerika dan bersama dengan ini, ada peningkatan yang dilakukan pada boiler, kontrol otomatis, tungku yang dipecat secara otomatis, dan insulasi termal.

Meskipun penelitian tentang pendingin rumah dilakukan pada tahun 1930-an, baru pada akhir 1940-an permintaan untuk sistem pendingin rumah menjadi tinggi. Depresi Hebat menyebabkan penundaan penerimaan publik terhadap sistem pendingin rumah karena beban tambahan biaya yang dibawa sistem baru itu. Banyak rumah sudah dilengkapi dengan AC pada tahun 1950-an dan 1960-an.

Jelas, pengembangan sistem pendingin udara telah membawa begitu banyak kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari dan lingkungan yang menguntungkan bagi industri kita yang terus berkembang.

Michael Russell

Panduan Independen Anda untuk Penyejuk Udara [http://air-conditioning-guide.com/]

 

sumber : service ac di pekanbaru

Similar Posts